BLANTERORBITv102

    Wisata Suban Air Panas Curup Bengkulu

    Senin, 31 Januari 2022
    wisata curup
    Suban Air Panas

    SudutWisata.com - Wisata Suban Air Panas, adalah wisata pemandian air panas yang sudah lama dikenal dan menjadi destinasi favorit wisatawan saat berlibur atau berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong atau ke Kota Curup ibu kota dari Kabupaten Rejang Lebong.

    Objek wisata Suban Air Panas ini terletak di Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Curup Timur atau sekitar 6 KM dari Pusat Kota Curup dan 94 KM dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Akses menuju objek wisata ini sudah sangat baik karena sampai di parkiran kendaraan jalannya sudah mulus atau hotmix, sehingga tidak ada kendala untuk semua jenis kendaraan.

    Untuk masuk ke objek wisata Suban Air Panas yang biasanya ramai dikunjungi saat akhir pekan terutama saat libur lebaran dan tahun baru ini, wisatawan cukup membayar Rp 10 ribu untuk satu orang dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak. Sedangkan untuk biaya parkir Rp 2 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda empat. Penarikan parkir bukan dilakukan dilokasi parkir, namun ada loket khusus yang dijaga petugas sebelum masuk lokasi wisata ini.

    Di objek wisata Suban Air Panas ini banyak pilihan kolam pemandian yang disiapkan pengelola mulai dari kolam air panas atau hangat hingga kolam air dingin, fasilitas penunjang lainnya juga tersedia yaitu mulai dari kamar ganti dan WC serta beberapa tempat untuk wisatawan bersantai dan makan bersama untuk keluarga yang membawa bekal.

    Untuk yang tidak membawa bekal tak perlu khawatir, karena banyak penjual makanan dilokasi wisata Suban Air Panas ini, sehingga wisatawan bisa memilih jenis makanan apa terutama mie yang bisa dinikmati sembari berendam di air panas yang dipercaya bisa menjadi obat berbagai macam penyakit kulit ini.

    Menariknya, di komplek wisata Suban Air Panas ini ada dua wisata lain yang pengelolaannya berbeda, sehingga untuk bisa masuk ke dua objek wisata ini wisatawan harus membayar biaya masuk lagi.

    wisata curup
    Suban Lesung Goa Batu

    Yang pertama adalah wisata Suban Lesung Goa Batu. Objek wisata ini ada dibagian sisi kiri atas saat wisatawan masuk komplek wisata Pemandian Suban Air Panas. Untuk masuk ke objek wisata ini, wisatawan cukup menambah biaya Rp 5 ribu per orang bagi dewasa maupun anak-anak.

    Suban Lesung Gua Batu memiliki sejumlah kolam baik untuk dewasa maupun anak-anaknya yang kesemuanya merupakan kolam air hangat termasuk kamar ganti dan WC nya menggunakana air hangat.

    wisata curup
    Air Terjun Cabang Dua

    Kemudian yang objek wisata yang kedua yang ada di Pemandian Suban Air Panas adalah air terjun cabang dua. Lokasi air terjun ini berada dibagian atas atau setelah kolam air dingin. Untuk masuk ke Air Terjun Cabang Dua ini wisatawan juga harus mengeluarkan biaya lagi yaitu Rp 3 ribu per orang.

    Di Air Terjun ini, wisatawan bisa berfoto maupun mandi karena airnya sangat bersih dan jernih. Air Terjun ini merupakan aliran sungai yang membelah kawasan wisata Pemandian Suban Air Panas.