BLANTERORBITv102

    9 Tempat Wisata Ramah Anak di Rejang Lebong

    Sabtu, 18 Juni 2022
    wisata curup
    Wisata ramah anak di Rejang Lebong

    Kabupaten Rejang Lebong merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu yang memiliki banyak objek wisata. Objek wisata di Kabupaten yang beribukota di kota Curup ini, baik berupa objek wisata alam maupun objek wisata buatan.

    Beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong bisa dibilang sebagai objek wisata ramah anak atau wisata yang menghadirkan wahana atau permainan untuk anak-anak, sehingga objek wisata yang ada tersebut tidak hanya diperuntukkan pada orang dewasa namun juga untuk anak-anak.

    Objek wisata apa saja yang bisa dibilang ramah anak di Kabupaten Rejang Lebong, berikut ulasannya dari sudutwisata.com

    1. Pesona 88 Curup

    wisata curup
    Pesoan 88 Curup

    Objek wisata ramah anak yang pertama di Kabupaten Rejang Lebong adalah pesona 88 Curup. Objek wisata ini berada di Desa Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan berjarak sekitar 3 km dari pusat Kota Curup.

    Pesona 88 Curup, dikatakan wisata ramah anak karena di lokasi wisata ini memiliki sejumlah wahana atau permainan untuk anak-anak mulai dari becak mini, ATV, bola air hingga kolam renang atau kolam pemandian yang dibangun khusus untuk anak-anak karena kolam paling dalam tak lebih dari 80 cm

    2. Tebing Suban

    wisata curup
    Tebing Suban
    Objek wisata ramah anak yang kedua yang ada di Kabupaten Rejang Lebong adalah Tebing Suban. Objek wisata yang berada di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur ini dikatakan ramah anak karena memiliki beberapa wahana permainan anak bahkan lokasinya di tempatkan khusus dan terpisah.

    Wahana permainan anak yang ada di objek wisata tebing Suban ini mulai dari rumah-rumahan, perosotan, ayunan, trampolin hingga ada satu buah rumah yang dilengkapi dengan wall climbing mini, perosotan dan tangga.

    3. Pemandian Suban Air Panas

    wisata curup
    Suban Air Panas
    Objek wisata ramah anak selanjutnya yang ada di Kabupaten Rejang Lebong adalah Pemandian Suban Air Panas. Objek wisata Pemandian Suban Air Panas ini berada di Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Curug Timur yang merupakan objek wisata yang sudah lama eksis di Kabupaten Rejang Lebong dan menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong.

    Di objek wisata ini terdapat beberapa buah kolam yang dikhususkan untuk anak-anak sehingga anak-anak aman untuk bermain air atau berenang namun harus tetap diawasi oleh orang tua. Selain itu terdapat juga banyak tempat penyewaan alat bantu renang untuk anak-anak mulai dari pelampung hingga bebek-bebek yang akan menambah keseruan anak saat berenang di pemandian Suban air panas.

    4. Danau Mas Harun Bastari

    Danau Mas Harun Bestari berada di Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang dan merupakan salah satu objek wisata favorit di Kabupaten Rejang Lebong. Objek wisata yang berada tepat di pinggir jalan lintas Curug Lubuklinggau ini juga dikenal dengan wisata yang ramah anak karena di lokasi wisata ini banyak menghadirkan permainan untuk anak-anak.

    Wahana permainan anak yang ada di objek wisata Danau Mas Harun Bastari ini mulai dari istana balon, permainan kereta api mini, pesawat terbang mini, flying fox hingga perahu bebek dan perahu besar yang bisa digunakan anak-anak bersama orang tuanya untuk keliling Danau Mas Harun Bastari.

    5. Wahana Annisa

    wisata curup
    Wahana Annisa
    Wahana Anisa termasuk salah satu objek wisata yang ramah anak di Kabupaten Rejang Lebong. Objek wisata yang berkonsep kolam renang ini berada di Kelurahan Simpang nangka Kecamatan selupu Rejang tepatnya dipinggir jalan lintas Tabamulan-Simpang Nangka.

    Objek wisata ini dibangun memang dikhususkan untuk keluarga dan anak-anak karena kolam renang yang dibangun tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak-anak. Selain itu di sekeliling kolam dilengkapi dengan ornamen-ornamen mulai dari patung ikan, kerang dan berbagai ornamen lainnya yang tentunya akan menarik perhatian anak-anak yang berkunjung ke objek wisata ini.

    6. The Nickrisnally Strawberry Park

    wisata curup
    The Nickrisnally Strawberry Park
    Objek wisata ramah anak ke-6 yang ada di Kabupaten Rejang Lebong adalah The Nickrisnally Strawberry Park. Objek wisata yang berada di Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang ini, masuk dalam kategori ramah anak karena di objek wisata ini anak-anak bisa menikmati keseruan memetik buah strawberry langsung dari pohonnya. Memetik strawberry langsung dari buahnya tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi anak-anak saat ia berwisata Karena tidak semua daerah bisa menghadirkan konsep kebun strawberry petik sendiri.

    7. Family Garden Strawberry

    wisata curup
    Family Garden Strawberry
    Sama halnya dengan The Nickrisnally Strawberry Park, Family Garden Strawberry juga menawarkan konsep kebun strawberry petik sendiri sehingga objek wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi oleh anak-anak terutama yang suka akan buah strawberry. Di objek wisata ini anak-anak bisa memetik buah strawberry sepuasnya kemudian baru ditimbang dan bisa dimakan langsung objek wisata ini berada di Kelurahan Simpang nangka Kecamatan selupu Rejang tepatnya di bagian belakang Terminal Tipe A Simpang nangka.

    8. Wisata Penangkaran Rusa

    wisata curup
    Penangkaran rusa
    Wisata Penangkaran rusa ini berada di samping rumah dinas Bupati Rejang Lebong yang berada di Jalan Sukowati kota Curup. Di wisata penangkaran rusa ini anak-anak bisa berwisata sambil memberi makan rusa bila tidak membawa makanan rusa dari rumah pengunjung tak perlu khawatir karena sudah ada beberapa orang penjual yang menyediakan makanan untuk rusa.

    9. Wahana Bima

    wisata curup
    Wahana Bima
    Wahana Bima merupakan wisata ramah anak terakhir yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Wisata ini berada di Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang tepatnya dipinggir aliran Sungai Trokon.

    Di wisata ini, anak-anak selain bisa mandi di aliran Sungai Trokon yang masih bersih dan sejuk, juga terdapat kolam renang khusus anak-anak lengkap dengan sejumlah fasilitas pendukung untuk anak-anak mulai dari prosotan ayunan.

    Demikian informasi terkait dengan wisata ramah anak yang ada di Kabupaten Rejang Lebong semoga informasi ini bermanfaat bagi wisatawan yang akan membawa anak atau keluarga berwisata ke Kabupaten Rejang Lebong atau kota Curup yang terkenal dengan udaranya yang sejuk