BLANTERORBITv102

    Curug Malela, The Little Niagara di Bandung

    Kamis, 22 Desember 2022
    Curug Malela
    Curug Malela Bandung Jawa Barat (instagram@bambangsuparwanto79)

    Bandung sudah lama menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara terutama saat akhir pekan. Hal tersebut dikarenakan Bandung terkenal dengan banyak tempat wisata alam yang masih terjaga hingga saat ini. 

    Bahkan sangking banyaknya tempat wisata di kota dengan julukan paris van java ini, wisatawan kerap bingung untuk menentukan lokasi wisata mana yang akan dikunjungi.

    Agar wisatawan tidak bingung, sudutwisata.com akan merekomendasikan salah tempat wisata yang bisa dikunjungi saat tengah berada di Kota Bandung. Curug Malela, begitulah nama objek wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

    Sesuai dengan namanya, objek wisata yang berada di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat merupakan wisata air terjun.

    Untuk masuk ke Curug Malela yang memerlukan jarak tempuh sekitar 2 jam dari Pusat Kota Bandung ini, wisatawan cukup membayar Rp 10 ribu per orang dengan parkir Rp 2 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda empat.

    Keindahan yang ditawarkan oleh air terjun ini sangat menarik, karena Curug Malela wisatawan bisa merasakan udara sejuk nan tenang dengan suara gemericik air. Sehingga cocok untuk wisatawan yang ingin menghilangkan penat ditengah kesibukan sehari-hari.

    Curug Malela yang sumber airnya berasal dari Gunung Halu memiliki ketinggian sekitar 60 sampai 70 meter. Air Terjun ini memiliki kolam didasar air terjun dengan kedalaman 1,5 sampai 2 meter. Di air terjun ini wisatawan bisa melakukan berbagai aktifitas seperti bermain air, seperti mencuci tangan dan kaki, sambil menikmati segarnya air pegunungan. Namun, tempat ini tidak disarankan untuk berenang.

    Akses jalan menuju Curug Malela ini sudah sangat bagus, selain itu juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti toilet umum, tempat parkir, tempat sholat, berbagai spot foto menarik dan masih banyak lagi. Selain itu disekitar lokasi air terjun juga banyak tempat penginapan dengan tarif mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 800 ribu.

    Sedangkan untuk jam operasional tempat wisata ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya. Demikian informasi tentang objek wisata air terjun Curug Malela, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan refrensi tempat liburan di Kota Bandung.