BLANTERORBITv102

    Kenalkan Wisata Lewat Offroad

    Minggu, 21 Mei 2023

    wisata curup
    Jelajah Tanah Rejang

    SUDUTWISATA.COM- Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu terus mengenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Salah satunya melalui event Offroad.

    Event Offroad 4x4 dalam rangka mempromosikan wisata tersebut bertajuk Jelajah Tanah Rejang. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan 21 Mei 2023.

    Selain untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Rejang Lebong, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Curup ke-143 tahun 2023.

    BACA JUGA: 12 Tempat Wisata di Curup Bengkulu

    "Dengan kegiatan Offroad 4x4 Jelajah Tanah Rejang ini, kita ingin mengenalkan potensi wisata, budaya, kesenian dan lainnya yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini," kata Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi.

    Kegiatan tersebut, dikatakan Syamsul akan menjadi agenda rutin dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Oleh karena itu ia mengharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat agar kegiatan serupa bisa kembali dilaksanakan ditahun 2024.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, M Budianto menjelaskan kegiatan offroad 4x4 jelajah tanah rejang tersebut dikuti oleh 70 orang offroader dari berbagai daerah khususnya dari Sumatera Bagian Selatan.

    BACA JUGA: Lima Wisata Pemandian Air Panas di Curup Rejang Lebong Bengkulu

    "Selain dari Rejang Lebong atau Bengkulu pada umumnya, perserta juga ada dari luar khususnya dari Sumbagsel," terang Budi.

    Dalam kegiatan tersebut, para peserta menjelajahi beberapa kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong mulai dari Kecamatan Curup, Curup Selatan, Bermani Ulu dan Curup Utara. Start kegiatan dilaksanakan di rumah Dinas Bupati Rejang Lebong dan finish di objek wisata yang ada di Desa Taba Renah Kecamatan Curup Utara.

    "Rute ini panjangnya sekitar 30 KM, dimana potensi wisata utama yang kita kenalkan melalui event ini adalah kawasan bukit basah, namun potensi lain juga kita kenalkan kepada para pengunjung," jelasnya.

    BACA JUGA: Lima Danau di Curup Bengkulu, Nomor 4 Unik dan Alami

    Guna memberikan semangat kepada para peserta dalam event offroad 4x4 jelajah tanah rejang, panitia telah menyiapkan hadiah berupa satu unit mobil, dua unit motor dan puluhan hadiah lainnya. Dimana sponsor utama dari kegiatan tersebut adalah Bank Bengkulu.(*)