BLANTERORBITv102

    Linggarjati Joglo Magelang, Tempat Staycation Unik di Jawa Tengah

    Sabtu, 30 Desember 2023
    Linggarjati Joglo Magelang
    Linggarjati Joglo Magelang (instagram/@linggarjati_joglo)

    SUDUTWISATA.COM- Magelang memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang kini populer di media sosial. Salah satu tempat penginapan terbaru di daerah Mangli, Alas Krincing Mangli, menawarkan pemandangan yang sangat indah, menjadikannya destinasi yang ramai dikunjungi akhir-akhir ini.

    Linggarjati Joglo Mangli Magelang, sebuah tempat dengan konsep joglo yang memiliki kemiripan bentuk dengan tenda, menawarkan pengalaman unik di Magelang.

    BACA JUGA: Svargabumi Borobudur, Obyek Wisata Instagramable di Magelang

    BACA JUGA: Pesona Curug Sewu, Air Terjun Terindah di Jawa Tengah

    Gazebo atau penginapan di Linggarjati Joglo Mangli Magelang dibuat dari kayu jati yang dirancang secara khusus.

    Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang istimewa, memungkinkan Anda menikmati matahari terbenam yang indah. Suasana seringkali diselimuti kabut, memberikan pengalaman seperti berada di negara di atas awan.

    Lokasi Linggarjati Joglo Magelang

    Linggarjati Joglo Magelang terletak di daerah Via, Jalan pendakian Gunung Sumbing No.1, Kebonlegi, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah 56123. Jika Anda berangkat dari pusat Kota Magelang, jaraknya sekitar 18,9 km dan memerlukan waktu sekitar 40 menit perjalanan untuk mencapai tempat tersebut.

    Daya Tarik Linggarjati Joglo Magelang

    Linggarjati Joglo Magelang memiliki daya tarik yang unik. Pertama, pemandangan Gunung Sumbing dan suasana pedesaan dengan udara segar menciptakan lingkungan yang sejuk. Hamparan sawah di sekitar tempat tersebut memberikan pemandangan indah.

    Linggarjati Joglo Magelang
    Linggarjati Joglo Magelang (instagram/@linggarjati_joglo)

    Di pagi hari, Anda dapat menikmati matahari terbit yang memukau dengan serambi kicauan burung di sekitar. Pada malam hari, gemerlap lampu kota Magelang tampak seperti bintang-bintang dari tempat penginapan tersebut.

    Linggarjati Joglo Magelang menarik banyak pengunjung, namun karena ketersediaan tempat penginapan yang terbatas, mungkin diperlukan antrian untuk berlibur dan menikmati suasana pedesaan.

    BACA JUGA: Truntum Gasblock Borobudur, Tempat Nongkrong Kekinian di Magelang

    BACA JUGA: Lembah Manah Kopi, Cafe dengan View 3 Gunung di Boyolali

    Ada beberapa aturan yang perlu dipahami jika Anda ingin menginap, terutama bagi pasangan yang sudah menikah. KTP, fotokopi surat nikah, atau kartu keluarga diperlukan sebagai bukti status pernikahan.

    Linggarjati Joglo Magelang menerapkan kebijakan di mana wisatawan yang belum menikah dilarang menginap atau tidur bersama di satu kamar, sehingga harus terpisah. Selain itu, pengunjung diharapkan untuk tidak membawa senjata tajam selama berkunjung ke tempat ini.

    Harga  Linggarjati Joglo Magelang

    Bagi wisatawan yang ingin berfoto-foto di Linggarjati Joglo Magelang, akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp10.000,-. Sedangkan untuk menginap, tarifnya dimulai dari Rp375.000,- pada hari biasa dan Rp400.000,- pada akhir pekan per malamnya.

    Linggarjati Joglo Magelang
    Linggarjati Joglo Magelang (instagram/@linggarjati_joglo)

    Wisatawan tidak perlu khawatir tentang harga makanan di Linggarjati Joglo Magelang, karena sangat terjangkau, mulai dari Rp5.000,- hingga Rp20.000,- untuk menu makanan, dan Rp4.000,- hingga sekitar Rp10.000,- untuk minuman. Biaya parkir kendaraan berkisar antara Rp5.000,- hingga Rp15.000,-, sehingga pengalaman berada di tempat ini akan terasa nyaman dan sejuk.

    Harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola tempat. Namun, wisatawan dapat menggunakan harga tersebut sebagai patokan jika berencana berkunjung ke Linggarjati Joglo Mangli Magelang.

    Fasilitas Linggarjati Joglo Magelang

    Linggarjati Joglo Magelang telah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap untuk kenyamanan wisatawan, termasuk area parkir yang luas dan mushola yang bersih. Ini memberikan pengalaman yang nyaman bagi mereka yang berkunjung, baik untuk nongkrong, menginap, atau tinggal di villa atau penginapan sejenis.

    BACA JUGA: Punthuk Setumbu, Sunrise View di Borobudur

    BACA JUGA: The Bridge Tawangmangu, Tempat Nongkrong yang Instagramable di Karanganyar Jawa Tengah

    Fasilitas yang tersedia di Linggarjati Joglo Magelang mulai area parkir, mushola, toilet, spot foto, akses WiFi, stop kontak, gazebo, tempat duduk, dan masih banyak lagi. Semua ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung.

    Jam Operasional Linggarjati Joglo Magelang

    Linggarjati Joglo Magelang
    Linggarjati Joglo Magelang (instagram/@linggarjati_joglo)

    Linggarjati Joglo Mangli Magelang beroperasi setiap hari mulai jam 05.00 pagi hingga 19.00 malam WIB. Untuk proses check-in dan check-out, waktu yang diberlakukan adalah dari jam 15.00 hingga 12.00 WIB. Ini penting untuk diketahui agar wisatawan dapat merencanakan kunjungan mereka dengan tepat waktu.

    Itulah informasi tentang Linggarjati Joglo Magelang salah satu penginapan yang ada di Magelang Jawa Tengah. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata ini.(*)