BLANTERORBITv102

    Wahana Annisa Curup, Wisata Berkonsep Kolam Renang Keluarga

    Sabtu, 05 Februari 2022
    wisata curup
    Wahana Annisa

    Sejumlah objek wisata terus bermunculan di Kota Curup, selain konsep taman bunga dan spot foto, saat mulai bermunculan wisata  air yaitu kolam pemandian atau kolam renang salah satunya Wahana Annisa

    Wahana Annisa berada di Jalan Lintas Simpang Nangka-Taba Mulan di Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang atau sekitar 8 KM dari Pusat Kota Curup. Bila dari arah bundaran simpang nangka objek wisata ini berada disisi kiri jalan dan lokasi sebelum jembatan air meles atas atau dikenal juga dengan nama jembatan kalong.

    wisata curup

    Konsep objek wisata ini lebih pada konsep untuk keluarga, karena kedalam kolam renang yang paling dalam hanya sekitar 80 cm saja, sehingga tentunya sangat aman untuk anak-anak berenang, kemudian juga ada dua tempat perosotan untuk anak-anak serta ada replika cangkang kerang besar yang bisa digunakan pengunjung berfoto didalam cangkang kerang tersebut. Selain itu, disekeliling kolam juga terdapat beberapa patung jamur yang cukup besar serta satu satu patung ikan lumba-lumba yang mengeluarkan air dari mulutnya. Konsep tersebut tentunya sangat disukai oleh anak-anak.

    wisata curup
    Selain itu, lokasi wisata ini cukup menarik karena berada diarea persawahan yang berundak, sehingga akan menjadi pemandangan yang cukup bagus terutama saat musim tanam maupun musim panen. Untuk biaya masuk objek wisata ini untuk anak-anak dan dewasa itu Rp 10 ribu per orang sedangkan untuk balita Rp 5 ribu per orang. Jam bukanya mulai dari pagi hingga pukul 19.00 WIB. Air yang digunakan untuk mengisi kolam pemandian ini berasal dari sumber mata air hangat yang berada dibagian atas, dimana disumber mata air tersebut ia bangun bak penampungan kemudian ia saring baru dialirkan menggunakan pipa ke kolam renang. Meskipun saat tiba di kolam airnya sudah tidak terlalu hangat lagi.