BLANTERORBITv102

    Tarif Villa Bukit Jipang Curup Bengkulu

    Minggu, 13 Maret 2022

     

    wisata curup

    Japanese Family salah satu villa yang bisa dinikmati saat wisatawan bermalam di Bukit Jipang

    SudutWisata.com- Objek Wisata Bukit Jipang Curup atau Bukit Bintang Jipang dalam beberapa tahun terakhir terus membangun fasilitas penunjang wisata. Tak hanya membangun spot foto yang instagrammable namun juga membangun fasilitas penginapan dengan menghadirkan berbagai jenis pilihan.

    Ada beberapa jenis villa atau penginapan yang bisa digunakan wisatawan saat ini bermalam di Bukit Jipang Curup. Pilihan jenis penginapan tersebut baik untuk keluarga maupun untuk bersama-sama dengan kapasitas lebih dari 10 orang.

    Jenis villa apa saja yang ada di Bukit Jipang Curup berikut penjelasannya. Yang pertama adalah Family Room dengan kapasitas bisa lebih dari 10 orang, tarif yang dikenakan yaitu sebesar Rp 1,050 juta per malam dengan fasilitas yang didapatkan mulai dari 4 bad tidur ukuran 180 x 200. Kemudian ada sofa tamu dan kamar mandi didalam.

    Yang kedua villa yang ada di Bukit Jipang Curup adalah Japanese Family yang juga bisa ditempati lebih dari 10 orang. Tarifnya sama dengan family room yaitu 1,050 juta dengan fasilitas yang didapatkan tiga unit kamar mandi dibagian belakang dan khusus untuk penghuni, kemudian sofa, dapur yang dilengkapi kompor gas, piring, sendok, garpu masing-masing 10 pcs serta perlengkapan masak lainnya.

    Kemudian yang ketiga yang ada di Bukit Jipang Curup adalah Korean Family Room dengan kapasitas 6 orang, tarif yang dikenakan sebesar Rp 750 ribu per malam. Fasilitas yang didapatkan 2 bad kasur, sofa, 1  bad cadangan dan kamar mandi diluar.

    Selanjutnya yang keempat adalah pondok wisata atas kapasitas 6 sampai 10 orang dengan harga Rp 850 ribu permalam. Fasilitas yang didapat 3 bad tidur dan meja bular kursi. Kemudian yang kelima ada pondok wisata bawah dengan kapasitas 6 sampai 10 orang. Harga yang diberikan yaitu Rp 850 ribu per malam dengan fasilitas yang didapatkan 2 bad tidur dan 1 bad cadangan.

    Villa di Bukit Jipang Curup Keenam adalah Vila Kaca Atas dengan kapasitas 10 sampai 15 orang dengan tarif yang dikenakan setiap malamnya Rp 2 juta. Fasilitas yang didapat wisatawan bila mengambil atau memanfaatkan vila kaca atas ini mulai dari 5 bad sofa, kemudian 1 sofa, meja makan VIP, meja room dan kamar mandi 2 unit diluar room yang dikhususkan untuk pengunjung.

    Fasilitas penginapan terakhir yang bisa anda nikmati bila ingin bermalam di Bukit Jipang Curup adalah Kamar Delux yaitu kamar untuk keluarga atau dua orang dewasa. Ada empat unit Kamar Delux yang dimiliki Bukit Jipang dengan tarif per malamnya Rp 570 ribu dan fasilitas yang didapat satu bad tidur besar dan kamar mandi didalam.

    Bila pengunjung melebihi dari kapasitas yang ditetapkan maka akan dikenakan tarif Rp 50 ribu per orang. Kemudian bila menambah bad tidur akan dikenakan tarif Rp 100 ribu untuk satu bad. Tak hanya mendapat fasilitas-fasilitas yang sebelumnya saya jelaskan, pada pagi harinya pengunjung akan mendapat makanan ringan dan sarapan pagi.

    Selain bisa menikmati fasilitas penginapan, pengelola juga menyedikan paket tenda Glamping dengan tarif Rp 600 ribu juga termasuk sarapan pagi. Kemudian bila pengunjung ingin camping mandiri dengan membawa peralatan camping masing-masing maka tarif yang dikenakan Rp 35 ribu per orang sudah termasuk tiket masuk, parkir dan penitipan helm.

    Bagaimana anda tertarik bermalam di Bukit Jipang Curup, saran penulis jangan lupa membawa jaket atau pakaian hangat lainnya, karena mulai sore hingga malam dan subuh cuaca suhu di Bukit Jipang bisa dibawah 15 derajat celcius.

    Tarif yang saya tulis ini adalah tarif awal tahun 2022, selain itu saat ini pengelola juga tengah membangun sejumlah tambahan villa yang bisa menjadi pilihan lain bagi pengunjung bila proses pembangunannya sudah selesai.