BLANTERORBITv102

    Tips Liburan di Pantai

    Minggu, 29 Mei 2022
    wisata pantai
    Wisatawan saat berlibur ke pantai

    Pantai selama ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan karena menawarkan pesona yang sangat indah, mulai dari keindahan laut, angin yang sepoi-sepoi hingga gugusan karangnya.

    Hanya saja dibalik keindahan pantai yang mempesona tersebut, saat berlibur ke pantai wisatawan akan dihadapkan dengan cuaca yang panas lagi ekstrem. Oleh karena itu sebelum liburan ke pantai wisatawan harus menyiapkan sejumlah kebutuhan agar liburannya tidak terganggu.

    Lalu apa saja yang harus disiapkan wisatawan saat akan liburan ke pantai, berikut tips liburan ke pantai dari sudutwisata.com.


    1. Gunakan Sunblock

    Panas matahari yang trik di pantai harus disiasati dengan penggunaan sunblock, karena bila tidak menggunakan sunblock, trik matahari bisa membahayakan atau merusak lapisan kulit wisatawan. Akibat terkena paparan sinar matahari pantai yang terlalu lama, maka kulit akan terbakar dan warna menjadi lebih gelap atau muncul bintik-bintik hitam.

    Penggunaan sunblock atau tabir surya, bukan hanya sekedar sunblock saja, namun yang harus memiliki kadar SPF tinggi agar perlindungan terhadap kulit lebih maksimal.

    2. Siapkan Pakaian Ganti

    Tips liburan ke pantai selanjutnya adalah siapkan pakaian ganti. Pakaian ganti adalah suatu yang wajib disiapkan wisatawan yang akan berlibur ke pantai. Meskipun wisatawan tidak ada niat untuk mandi dipantai, namun pakaian ganti harus disiapkan, karena berlibur di pantai pakaian kita akan rentan basah karena bisa terkena cipratan air ombak sehingga kita harus mengganti pakaian kita dengan pakaian yang kering.

    3. Siapkan Wadah Anti Air

    Untuk kenyamanan saat berwisata ke pantai, maka tips selanjutnya adalah siapkan wadah anti air. Wadah anti air yang dimaksud mulai dari tas anti air hingga plastik kresek. Penggunaan tas anti air akan melindungi wisatawan dari cipratan air laut yang bisa membasahi barang-barang yang kita bawa.

    Sedangkan plastik kresek harus kita sediakan untuk tempat menyimpan pakaian basah baik baik karena bermain ombak maupun mandi dipantai sehingga saat selesai wisatawan akan membutuhkan wadah untuk pakaian yang basah.

    4. Siapkan Kamera Terbaik

    Diera teknologi digital dan media sosial saat ini, kamera adalah hal yang harus anda siapkan. Karena sangat sayang bila momen indah kita berlibur di pantai tidak diabadikan baik dalam bentuk video maupun foto.

    Terlebih bila wisatawan adalah orang yang aktif di media sosial, maka tentunya momen liburan dipantai harus bisa dimanfaatkan untuk diunggah ke akun media sosial.

    5. Gunakan Pakaian yang Tepat

    Meskipun tampak sepele, namun pemilihan pakaian yang akan digunakan saat ke liburan ke pantai juga menjadi hal yang penting. Saat kepantai ada baiknya kita menggunakan pakaian dengan warna yang mencolok, salah satu manfaatnya adalah saat berfoto hasilnya akan bagus meskipun kita berfoto ditengah terik matahari.

    Tak lupa juga lengkapi pakaian dengan topi pantai untuk melindungi kepada dari panasnya matari. Tak kalah pentingnya juga pilihlah pakaian atau baju pantai yang sopan sesuai dengan adat ketimuran.

    6. Jangan Lupa Kacamata Hitam

    Saat berlibur ke pantai, wisatawan dianjurkan untuk menyiapkan kacamata terutama yang berwarna hitam. Karena tanpa penggunaan kacamata hitam mata kita akan menjadi kabur atau silau karena teriknya matahari.

    Tak hanya membuat mata kita menjadi silau, mata kita juga bisa terkena penyakit berbahaya bila terkena radiasi berlebihan. Terlebih lagi matahari dari pukul 10.00 sampai pukul 16.00 WIB menghasilkan sinar UV yang cukup tinggi dan pemakaian kacamata hitam dapat melindungi mata wisatawan dari paparan sinar UV

    7. Perhatikan Himbauan atau Larangan

    Tips Liburan ke Pantai terakhir dari sudutwisata.com adalah perhatian himbauan atau larangan dari pengelola atau pemerintah setempat. Himbauan dari pengelola ini biasanya terkait larangan boleh atau tidaknya mandi di area pantai yang kita kunjungi. Meskipun terkadang terlihat sepele namun ini adalah hal yang wajib dipatuhi. Karena terkadang adanya pengunjung pantai yang terseret ombak atau tenggelam karena mengabaikan himbauan atau larangan yang telah dibuat.

    Demikian tips liburan ke pantai alai sudutwisata.com, semoga informasi ini bermanfaat.