BLANTERORBITv102

    Kedai Basecamp Konservasi, Cafe Kekinian di Liwa

    Sabtu, 16 Juli 2022
    wisata liwa
    Kedai Basecam Konservasi Liwa

    Kabupaten Lampung barat selama ini terkenal dengan wisata alamnya yang sangat mempesona. Ternyata, selain menyimpan potensi wisata alam yang sudah tersohor Kabupaten Lampung barat yang beribukota di Liwa juga memiliki sejumlah objek wisata kuliner yang kekinian.

    Salah satu tempat wisata kuliner dan menjadi tempat nongkrong ala anak muda masa kini adalah kedai basecamp konservasi. Kedai basecamp konservasi ini berada di Jalan BP Djaya Dilampung nomor 039 arah way Robok Komplek perkantoran Pemda Kabupaten Lampung Barat yang ada di Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit.

    Cafe atau kedai kopi Basecamp Konservasi mengusung konsep terbuka dan outdoor yang dilengkapi meja dan kursi dengan aksen kayu. Konsep outdoor yang ditawarkan cafe ini, menjadikan pengunjung semakin betah karena bisa nongkrong sembari menikmati dinginnya udara Kota Liwa sembari menyeruput kopi hangat maupun minuman lainnya bersama aneka makanan yang disediakan pengelola serta diiringi oleh live musik.

    Untuk rasa yang ditawarkan dari menu-menu yang ada di cafe ini sangat enak dan mampu menggoyang lidah para pelanggannya sedangkan untuk harganya sangat terjangkau.

    Adapun menu-menu yang ada di kedai basecamp konservasi mulai dari berbagai jenis olahan kopi seperti, kopi hitam hazelnut kopi latte, choco coffee latte, V-60, wine coffee latte cappucino dan kopi susu dengan harga mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000.=Kemudian ada berbagai jenis minuman hangat mulai dari bandrek, susu jahe sekuteng, wedang jahe jeruk hangat, madu hangat, susu hangat, tolak angin dan STMJ. Harga aneka minuman hangat ini mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 8.000. Kemudian terdapat juga aneka minuman mint atau ice mulai dari tea mint, jeruk madu mint, lychee galaxy, lemon galaxy dan nutrisari dengan harga mulai dari Rp 7.000 sampai Rp 10.000.

    Sedangkan untuk menu makanan yang tersedia mulai dari menu angkringan seperti  sambel sayap ayam, sate telur puyuh, sate hati ampela ceker bacem tempe dan tahu bacem, sate bakso, ayam lava dan sate sosis serta berbagai jenis nasi seperti nasi jeruk, nasi bakar dan nasi biasa dengan harga mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 15.000. menu selanjutnya yaitu berbagai olahan Indomie mulai dari Indomie polos goreng atau rebus, Indomie telur goreng atau rebus, Indomie telur plus keju goreng atau rebus, dobel mei, dobel telur, dan omlet mie dengan harga Rp 5.000 sampai 15.000 per porsi.

    Selain menyediakan aneka makanan berat, kedai basecamp konservasi juga menghadirkan aneka jenis cemilan mulai dari kentang goreng, telur dadar, bakso lava, nugget, dan gorengan dengan harga mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 10.000 per porsi. Selain menu-menu di atas kedai basecamp konservasi juga menyediakan menu spesial weekend yaitu menu yang hanya tersedia di hari Jumat Sabtu dan Minggu yaitu nasi soto ayam spesial dengan harga Rp 15.000 per porsi kemudian kepiting nyablak tropik dengan harga Rp 80.000 per porsi serta nasi goreng basecamp yaitu satu porsinya untuk 2 orang dengan harga Rp 18.000 per porsi.

    Dengan aneka hidangan serta konsep yang ditawarkan, tentunya cafe yang buka dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB setiap hari ini akan menjadi lokasi yang wajib anda kunjungi saat berada di Kota Liwa.