BLANTERORBITv102

    Paket Wisata Air Terjun Tri Sakti Bengkulu, Nomor 5 Wajib Dicoba

    Senin, 08 Agustus 2022
    wisatab curup
    Air Terjun Tri Sakti

    Wisata Air Terjun Tri Sakti merupakan salah wisata air terjun terbaik yang ada di Provinsi Bengkulu. Wisata Air Terjun Tri Sakti ini Berada di Desa Belitar Seberang Kecamatan Sindang Kelingi.

    Air Terjun Tri Sakti merupakan salah satu air terjun tertinggi yang ada di Provinsi Bengkulu karena memiliki ketinggian sekitar 87 meter. Selain karena termasuk air terjun tertinggi di Bengkulu air terjun ini memilik keunikan sendiri.

    Keunikan yang dimiliki oleh Air Terjun Tri Sakti adalah adanya air terjun yang airnya hangat, air terjun tersebut diberi nama Air Terjun Puspa Dewi dengan ketinggian sekitar 120 meter. Air Terjun ini tepat berada pada sisi kiri jalan menuju dasar air terjun Tri Sakti.

    Keunikan dan keindahan yang dimiliki oleh Air Terjun Sakti ini membuat Desa Belitar Seberang masuk dalam 50 besar penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 ini dan sempat dikunjungi langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada tanggal 2 Agustus kemarin.

    Ternyata selain menawarkan keindahan Air Terjun Tri Sakti, ada sejumlah paket wisata juga yang disediakan oleh pengelola. Lalu paket wisata apa saja yang ada di objek wisata Air Terjun Tri Sakti ini

    1. Air Terjun Tri Sakti

    Paket wisata utama yang ada tentu saja menikmati keindahan Air Terjun Tri Sakti yang merupakan air terjun tertinggi di Provinsi Bengkulu. Untuk bisa masuk ke lokasi air terjun Tri Sakti pengunjung cukup membayar Rp 20 ribu dan bisa menikmati semua fasilitas yang ada dikawasan Air Terjun Tri Sakti, termasuk berendam dikolam air panas alami.

    2. Glamour Camping

    paket wisata yang ada di Air Terjun Tri Sakti yang kedua adalah Glamour Camping atau Glamping. Paket ini diperuntukkan untuk wisatawan yang ingin menikmati malam kawasan Air Terjun Tri Sakti.

    Tarif yang dikenakan untuk wisatawan yang ingin menikmati paket Glamping ini sebesar Rp 350 ribu untuk satu tenda dengan kapasitas 4 orang. Dengan tarif Rp 350 ribu tersebut fasilitas yang akan didapatkan wisatawan atau pengunjung adalah kasur, bantal dan selimut, kemudian air mineral, makanan ringan, kopi dan tiket masuk Air Terjun Tri Sakti. 

    3. Barbeque

    Paket barbeque merupakan paket wisata selanjutnya yang ada di Air Terjun Tri Sakti. Paket barbeque ini bisa dinikmati khususnya bagi wisatawan yang bermalam dilokasi Air Terjun Tri Sakti. Paket barbeque yang tersedia mulai dari ayam, ikan hingga kambing guling. Untuk kambing guling sendiri tarifnya mulai dari Rp 1,5 juta per ekor.

    4. Bermalam di Villa

    Bagi pengunjung yang ingin bermalam di wisata Air Terjun Tri Sakti namun tidak ingin ditenda. Saat ini juga sudah tersedia villa dengan kapasitas sampai dengan 10 orang.

    Tarif untuk bermalam di Villa ini yaitu sebesar Rp 1 juta per malam dan fasilitas yang didapatkan wisatawan adalah kasur, bantal dan selimut, kemudian air mineral, makanan ringan, kopi dan tiket masuk Air Terjun Tri Sakti.

    5. Canyoning

    Bila anda memiliki stok adrenalin yang lebih dan ingin menguji adrenalin, maka paket wisata canyoning di Air Terjun Tri Sakti adalah pilihan yang tepat. Wisata Canyonging Air Terjun Tri Sakti ini merupakan paket minat khusus yaitu menuruni Air Terjun Tri Sakti secara vertikal menggunakan tali serta alat standar internasional lainnya.

    Untuk bisa menikmati paket canyoning ini, wisatawan cukup membayar Rp 350 ribu per orang dan minimal diikuti oleh empat orang.

    6. Rumah Nira

    Rumah nira merupakan paket wisata lainnya yang ditawarkan di objek wisata Air Terjun Tri Sakti. Paket wisata rumah nira ini merupakan paket wisata edukasi yaitu mengajar para wisatawan tentang proses pembuatan gula merah mulai dari proses pengambilan nira hingga menjadi gula merah.

    Untuk paket wisata rumah nira ini, satu orang wisatawan akan dikenakan tarif Rp 175 ribu dan fasilitas yang akan didapat mulai dari pemandu, makan siang, minuman penyambutan, edukasi tentang proses pengolahan nira menjadi gula merah dan bebas akses ke dalam kawasan Air Terjun Tri Sakti. 

    Itulah paket-paket wisata yang ditawarkan di objek wisata Air Terjun Tri Sakti dan Desa Wisata Belitar Seberang. Sobat sudutwisata.com tertarik untuk menikmati paket wisata yang mana?