BLANTERORBITv102

    Mata Air Camp, Sensasi Bermalam di Pinggir Mata Air Jernih

    Kamis, 09 Februari 2023
    Mata Air Camp
    Tenda-tenda yang ada di Mata Air Camp (instagram/@yoggiirfann_)

    Sudutwisata.com- Mata Air Camp adalah tempat wisata baru yang ada di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong. Lokasi wisata Mata Air Camp ini berada di Dusun Bukit Makmur Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong.

    Wisata mata air camp ini, berjarak sekitar 12 KM dari Kota Curup ibukota Kabupaten Rejang Lebong dan berjarak sekitar 90 KM dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Lokasi wisata mata air camp ini berada di kawasan Taman Bunga Celosia yang beberapa tahun lalu sempat hits di Kota Curup namun sekarang sudah tutup.

    Mata Air Camp ini menawarkan sensasi bermalam di pinggir aliran mata air yang jernih. Karena pengelola menyediakan tenda-tenda diatas bebatuan yang berada dipinggir aliran sungai kecil nan jernih.

    Saat bermalam di mata air camp ini, wisatawan akan menemukan ketenangan alam karena berada dalam kawasan perkebunan dan hutan yang sangat asri, belum lagi suara-suara binatang kecil hingga gemericik suara aliran air yang mengalir dicelah-celah bebatuan akan menambah suasana tenang.

    Tenda-tenda yang disiapkan di wisata Mata Air Camp ini adalah tenda ukuran besar yaitu tenda eksklusif yang tingginya 180 cm. Dengan ukuran tenda tersebut maka bisa ditempati empat orang bahkan lebih.

    Untuk bisa menikmati malam di mata air camp ini, wisatawan cukup merogoh kocek mulai dari Rp 290 ribu sampai 430 ribu sesuai dengan jenis tenda dan waktunya. Untuk tenda sendiri ada dua jenis yaitu tenda eksklusif dengan tarif Rp 390 ribu per malam untuk hari biasa dan Rp 430 ribu per malam untuk di akhir pekan 

    Kemudian untuk tenda standar tarif yang dikenakan yaitu Rp 290 ribu per malam untuk hari biasa dan Rp 330 untuk akhir pekan. Dengan tarif tersebut, selain tenda sejumlah fasilitas lain akan didapat oleh wisatawan mulai dari kasur, bantal, sleeping bag, api unggun, sarapan pagi, kamar mandi air hangat dan dingin hingga toilet, meja pribadi, lampu outdoor hingga tikar

    Kapasitas setiap tenda baik eksklusif maupun standar maksimal 4 orang, bila lebih dari 4 orang akan dikenakan biaya tambahan yaitu Rp 100 ribu per orang.  Waktu check in di lokasi wisata ini pukul 14.00 WIB dan check outnya pukul 12.00 WIB.

    Bagi wisatawan yang lupa membawa makanan, tak perlu khawatir karena di mata air camp sudah ada kedai makanan. Sehingga wisatawan bisa memesan langsung makanan disana. Fasilitas umum yang tersedia di Mata Air Camp ini yaitu Mushola, kamar mandi dan toilet yang dilengkapi water heater, meja dan tempat duduk, camfire, air galon dan air panas dan tentunya mandi sepuasnya di aliran sungai yang airnya sejuk nan jernih.

    Bagaimana, anda tertarik untuk menghabiskan malam di Mata Air Camp, ayo rencanakan liburan anda bersama keluarga ke tempat wisata ini.