BLANTERORBITv102

    Kejuaraan Surfing Dunia di Indonesia Hanya di Pesisir Barat

    Jumat, 26 Mei 2023

    krui pro
    Peselancar tengah menaklukkan ombak Pesisir Barat
    SUDUTWISATA.COM-Pelaksanaan World Surf League (WSL) Krui Pro QS5000 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) merupakan satu-satunya kejuaraan Selancar Dunia yang dilaksanakan di Indonesia pada tahun ini.

    "Tahun ini, satu-satunya kejuaraan selancar dunia yang dilaksanakan di Indonesia hanya di Kabupaten Pesisir Barat ini," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Bara, I Nyoman Setiawan SE.

    Kejuaraan selanjar dunia di Indonesia hanya satu-satunya dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat, setelah dua daerah lain yang sebelumnya melaksanakan kegiatan kejuaraan selancar dunia tidak melaksanakan tahun ini.

    BACA JUGA: Pesona Ombak Pesisir Barat, Surganya Peselancar Dunia

    Dua daerah yang pada tahun sebelumnya melaksanakan kejuaraan selancar dunia tersebut adalah Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur.

    "Kita menjadi satu-satunya yang melaksanakan kejuaraan dunia surfing, karena Nias dan Banyuwangi tahun ini tak melaksanakannya," tambah Nyoman.

    Diungkapkan Nyoman, Pelaksanaan WSL Krui Pro 2022 masuk dalam kalender organisasi selancar dunia WSL, sehingga penentuan jadwal pelaksanaan ditetapkan langsung oleh WSL. 

    Saat ini WSL sedangkan melaksanakan kejuaraan serupa di sejumlah negara, seperti yang sedang berlangsung di Sydney Australia.

    BACA JUGA: 7 Wisata Pantai di Krui Lampung

    "untuk di Pesisir Barat ini akan kita laksanakan mulai tanggal 12 hingga 18 Juni mendatang," jelasnya.

    Pelaksanaan WSL Krui Pro QS5000 akan berlangsung mulai dari Senin (12/6) dan berakhir pada Minggu (18/6) mendatang dengan lokasi sama dengan kejuaraan yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

    Pelaksanaan WSL Krui Pro 2023 akan berlangsung selama enam hari, dengan lokasi yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung

    Pelaksanaan Krui Pro QS5000 tahun 2023 mendapatkan dukungan langsung dari organisasi selancar dunai WSL, karena itu pada tahun ini pemkab Pesbar mengupayakan gelaran Krui Pro bisa benar-benar maksimal.(*)