BLANTERORBITv102

    Rejang Lebong Kembangkan Wisata Edukasi

    Minggu, 02 Juli 2023
    wisata curup
    Wisata di Kabupaten Rejang Lebong

    SUDUTWISATA.COM- Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong saat ini terus melakukan pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana salah satu sektor pariwisata yang turut dikembangkan di Rejang Lebong saat ini adalah wisata edukasi.

    "Salah satu subsektor pariwisata yang saat ini tengah kami kembangkan adalah wisata edukasi" terang Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, M Budianto MT.

    Dijelaskan Budi, wisata edukasi nanti diyakini bisa menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Rejang Lebong. Karena para wisatawan nantinya selain bisa menikmati keindahan alam Rejang Lebong juga akan mendapat pengetahuan tambahan dari wisata edukasi.

    BACA JUGA: 12 Tempat Wisata di Curup Bengkulu

    BACA JUGA: 9 Tempat Wisata Ramah Anak di Rejang Lebong

    "Dengan adanya wisata edukasi ini, maka wisatawan tak hanya bisa menikmati keindahan alam Rejang Lebong saja namun juga akan mendapat pengetahuan," terang Budi.

    Dijelaskan Budi, salah satu desa yang saat ini tengah mengembangkan wisata edukasi ini adalah Desa Belitar Seberang Kecamatan Sindang Kelingi. Dimana desa yang pada tahun 2022 lalu masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata (ADWI) yang dilaksanakan Kemenparekraf tersebut tengah mengembangkan wisata aren dan kopi.

    Dengan adanya pengembangan wisata edukasi di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Budi berharap desa-desa wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong semakin kreatif kedepannya melihat potensi yang ada disetiap desanya. Sehingga desa wisata tidak hanya masalah objek wisata saja namun banyak penunjang lainnya.

    BACA JUGA: Lima Danau di Curup Bengkulu, Nomor 4 Unik dan Alami

    BACA JUGA: Lima Wisata Pemandian Air Panas di Curup Rejang Lebong Bengkulu

    "Jadi desa wisata itu bukan hanya objeknya saja, namun ada kulinernya, homestay, kriya fashion dan lainnya," paparnya.

    Kemudian Budi juga berharap dengan terus dilakukannya pengembangan pariwisata di Kabupaten Rejang Lebong, ia berharap wisata yang ada di Rejang Lebong bisa memberikan kepuasan secara terus menerus kepada para pengunjung dan menyesuaikan dengan kebutuhan jaman.

    "Selain subsektor edukasi ini, kita juga terus mengembangkan subsektor wisata lain yang ada di Rejang Lebong ini," demikian Budi.(*)