BLANTERORBITv102

    5 Tips Traveling Sehat Saat Libur Nataru

    Jumat, 08 Desember 2023
    Tips Liburan
    Tips Liburan Tahun Baru (instagram/@pesona.indonesia)

    SUDUTWISATA.COM- Memasuki akhir tahun 2023, banyak orang menyambut libur Natal dan Tahun Baru dengan melakukan perjalanan bersama teman atau keluarga. Traveling menjadi kegiatan populer sebagai cara untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan penuh kesenangan.

    Saat merencanakan perjalanan ke luar negeri dengan iklim berbeda, perhatikan kesehatan tubuh. Pastikan untuk tetap sehat dan bugar agar dapat menikmati setiap tujuan yang telah direncanakan dengan baik sebelumnya.

    BACA JUGA: Ingin Solo Travel, Berikut Tipsnya, Agar Liburan Aman dan Menyenangkan

    BACA JUGA: Cara Cerdas Mendapatkan Harga Hotel yang Murah, Ikuti 10 Tips Teruji Berikut

    Selain menjaga kesehata, berikut adalah 5 tips traveling sehat yang dapat kamu terapkan selama liburan natal dan tahun baru.

    1. Perbanyak Minum Air Putih

    Variasi cuaca dan tingkat aktivitas selama perjalanan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Rasa haus yang sering diabaikan bisa menyebabkan dehidrasi ringan dan berpotensi memengaruhi mood dan energi selama perjalanan. Penting untuk tetap memperhatikan asupan cairan dengan meminum air putih secara cukup agar tubuh tetap terhidrasi dan mendukung kenyamanan selama bepergian.

    2. Jangan Telat Makan 

    Menjaga jadwal makan selama perjalanan itu penting. Mengabaikan sarapan dapat berdampak pada kondisi lambung dan kesehatan secara keseluruhan. Makanan ringan yang mudah dibawa seperti roti, snack bar, smoothies, biskuit, dan buah-buahan dapat menjadi pilihan yang praktis untuk menjaga energi dan memenuhi kebutuhan nutrisi saat berada dalam itinerari yang padat.

    BACA JUGA: Tips Liburan Smart dan Hemat namun Tetap Asik

    BACA JUGA: Tips Camping di Pantai

    3. Istirahat yang Cukup 

    Mempertahankan aturan tidur yang baik tetap krusial selama perjalanan. Memiliki waktu tidur yang cukup akan membantu menjaga kesehatan dan mood, sehingga kamu dapat menikmati perjalanan dengan semangat dan energi yang optimal. Meskipun itinerari padat, memberi prioritas pada tidur adalah investasi dalam kesejahteraan selama perjalananmu.

    4. Luangkan Waktu untuk Olahraga 

    Melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki dan aktivitas fisik sederhana di sekitar tempat penginapan, seperti jogging, yoga, push-up, sit-up, atau plank, bisa menjadi cara efektif untuk tetap aktif tanpa mengganggu jadwal perjalanan yang sudah disusun. Ini tidak hanya mendukung kesehatan fisik, tetapi juga dapat meningkatkan energi dan membantu menjaga keseimbangan selama perjalanan.

    5. Persiapkan Obat-obatan dan Vitamin 

    Membawa tempat khusus berisi obat-obatan dan vitamin selama perjalanan adalah langkah bijak. Itu bisa menjadi perlindungan tambahan terhadap perubahan kondisi tubuh akibat jadwal perjalanan yang padat. Termasuk obat demam, obat anti alergi, obat anti mabuk kendaraan, obat maag, dan tablet multivitamin dapat membantu mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan kondisi kesehatan yang berubah selama perjalanan.

    BACA JUGA: Tips Liburan Bersama Anak

    BACA JUGA: Tips Mendaki Gunung Bersama Anak

    Itulah 5 tips traveling untuk liburan tahun baru. Semoga tips ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang tengah merencanakan untuk liburan Natal dan Tahun Baru.(*)