BLANTERORBITv102

    WSL Krui Pro 2023 Resmi Dibuka

    Senin, 12 Juni 2023

    krui pro
    Suasana pembukaan WSL Krui Pro 2023

    SUDUTWISATA.COM- Liga Selancar Dunia atau World Surf League (WSL) Krui Pro QS5.000 resmi dibuka pada Senin (12/6/2023).

    Satu-satunya kejuaraan selancar dunia di Indonesia tahun 2023 tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, bersama staf ahli Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Krisis Fadjar Hutomo.

    Pembukaan WSL Krui Pro 2023 dilaksanakan di kawasan Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.

    Dalam sambutannya, Gubernur Lampung, Arinal mengungkapkan bahwa WSL Krui Pro merupakan bagian dari upaya untuk membangkitkan pariwisata di Provinsi Lampung.

    BACA JUGA: WSL Krui Pro Diprediksi Tarik Kunjungan Ribuan Wisatawan

    BACA JUGA: Bakal Rame, Ratusan Peselancar Ikuti WSL Krui Pro

    "Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk membangkitkan pariwisata di Provinsi Lampung," terang Arinal.

    Dalam kesempatan tersebut, Arinal menyampaikan Lampung patut bangga dengan ombak yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, karena menurutnya merupakan salah satu ombak terbaik didunia.

    "kita patut berbangga dengan ombak yang ada di Pesisir Barat ini, karena tidak semua provinsi memiliki ombak seperti ini," ungkap Arinal.

    Dengan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Pesisir Barat tersebut, maka menurut Arinal, Pemerintah Provinsi Lampung akan melengkapi fasilitas yang ada di Pesisir Barat.

    Salah satu upaya yang akan dilakukan tersebut, menurut Arinal adalah dengan meningkatkan kapasitas dari bandara yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

    BACA JUGA: Kejuaraan Surfing Dunia di Indonesia Hanya di Pesisir Barat

    BACA JUGA: 7 Wisata Pantai di Krui Lampung

    "kita akan menambah fasilitas bandara yang ada disini, sehingga bisa menampung lebih banyak lagi wisatawan," tegas Arinal.

    Sementara itu, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan WSL Krui Pro 2023.

    "Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Krui Pro 2023 ini, karena kejuaraan ini satu-satunya kejuaraan surfing dunia yang dilaksanakan di Indonesia tahun ini," sampai Agus Istiqlal.(*)