BLANTERORBITv102

    WSL Krui Pro 2023 Resmi Ditutup, Agus Istiqlal Sampaikan Ini

    Minggu, 18 Juni 2023
    Krui Pro
    Bupati Pesisir Barat saat menyerahkan hadiah WSL Krui Pro 2023, Minggu (18/6/2023


    SUDUTWISATA.COM- Setelah satu minggu pelaksanaan Kejuaraan surfing Internasional World Surf League (WSL) Krui Pro QS5000.

    Akhir pada Minggu (18/6/2023), pelaksanaan kejuaraan surfing internasional yang satu-satunya diselenggarakan di Indonesia tersebut resmi ditutup.

    Penutupan WSL Krui Pro QS5000 tersebut ditutup langsung oleh Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal.

    BACA JUGA: WSL Krui Pro 2023 Berakhir, Ini Daftar Pemenangnya

    BACA JUGA: Melihat Lebih Dekat Pantai Tanjung Setia Lampung , Lokasi WSL Krui Pro QS5000

    Dalam kesempatan tersebut, Agus Istiqlal mengungkapkan bahwa ajang WSL Krui Pro QS5000 2023 merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam membangkitkan pariwisata dan perekonomian.

    "Kegiatan ini tentunya telah memberikan dampak yang luar biasa baik bagi sektor pariwisata maupun perekonomian," terang Agus Istiqlal.

    Agus Istiqlal berkomitmen agar event kejuaraan selancar tingkat dunia tersebut akan digelar setiap tahunnya.

    Oleh karena itu ia bersama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat akan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait, sehingga event tersebut bisa dilaksanakan setiap tahun.

    "Agar ada kepastian, kami akan melakukan MoU agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan tiga sampai lima tahun kedepan," tegas Agus Istiqlal.

    Dalam kesempatan tersebut, Agus Istiqlal juga mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk selalu memajukan potensi yang ada di kabupaten yang berjuluk Negeri sai Batin dan Para Ulama tersebut.

    BACA JUGA: 7 Wisata Pantai di Krui Lampung

    BACA JUGA: WSL Krui Pro Diprediksi Tarik Kunjungan Ribuan Wisatawan

    "Kedepan saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk memajukan lagi potensi ini, saya akan bekerja keras untuk memajukan Kruo Pro ini menjadi kelas dunia," tegasnya.

    Disisi lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Jon Edwar mengungkapkan untuk meningkatkan SDM khususnya dibidang selancar.

    Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat akan menjadikan olahraga selancar sebagai salah satu ekstrakurikuler di Kabupaten Pesisir Barat.

    "Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memiliki rencana untuk memasukkan surfing ini dalam ekstrakurikuler mulai dari jenjang SD hingga SMP," aku Jon Edwar.(*)