BLANTERORBITv102

    Cepogo Cheese Park, Wisata Edukasi Keluarga di Boyolali

    Sabtu, 04 November 2023
    wisata boyolali
    Cepogo Cheese Park Boyolali (instagram/@cepogo.cheesepark.boyolali)

    SUDUTWISATA.COM- Cepogo Cheese Park Boyolali, sebagai salah satu destinasi wisata milik Cimory, menawarkan daya tarik dan pesona alam yang memukau. Wisata ini mengusung konsep wahana edukasi keluarga yang unik.

    Dengan pemandangan indah dan mempesona, serta fasilitas yang lengkap, tempat ini menjadikan pengunjung dapat menikmati suasana alam yang sejuk dan menyegarkan.

    BACA JUGA: Svargabumi Borobudur, Obyek Wisata Instagramable di Magelang

    BACA JUGA: Pesona Curug Sewu, Air Terjun Terindah di Jawa Tengah

    Cepogo Cheese Park merupakan obyek wisata dan rekreasi yang menawarkan konsep peternakan yang seru, menyenangkan, dan edukatif, terutama bagi anak-anak.

    Pada destinasi wisata ini, Anda dapat menemukan beragam permainan, spot foto menarik, dan kebun binatang mini. Wahana permainan tersedia dalam berbagai pilihan, termasuk yang berbayar dan beberapa yang dapat dinikmati secara gratis.

    Cepogo Cheese Park memiliki kawasan yang memikat dengan nuansa alam yang kuat, dan pemandangan yang semakin memukau dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Bangunan di Cepogo Cheese Park juga sangat unik, menyerupai rumah pedesaan ala Swiss yang memikat.

    Lokasi Cepogo Cheese Park

    Cepogo Cheese Park terletak di Dusun II, Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dari pusat kota Boyolali, Anda dapat mencapai tempat ini dalam waktu sekitar 28 menit perjalanan dengan jarak sekitar 13,7 kilometer.

    Harga Tiket Masuk Cepogo Cheese Park

    Harga tiket untuk masuk ke Cepogo Cheese Park berlaku untuk anak-anak dengan tinggi badan di atas 80 cm. Pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk serta deposit dengan total sebesar Rp 30.000,-. Berikut adalah daftar lengkap harga tiket:

    Tiket Masuk: Rp 20.000,-

    Deposit: Rp 10.000,-

    Tiket Masuk dan Deposit: Rp 30.000,-

    Minimal Top Up: Rp 50.000,-.

    BACA JUGA: Pintu Langit Sky View, Spot Terbaik Melihat Keindahan Dieng

    BACA JUGA: Truntum Gasblock Borobudur, Tempat Nongkrong Kekinian di Magelang

    Jam Buka Cepogo Cheese Park

    Cepogo Cheese Park buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Namun, untuk gerai dan restoran, mereka akan buka lebih awal pada akhir pekan. Berikut adalah jadwal jam buka untuk hari biasa dan akhir pekan:

    Toko:

    Hari biasa: 09.00 – 18.00

    Akhir pekan: 08.00 – 19.00

    Restoran:

    Hari biasa: 09.00 – 18.00

    Akhir pekan: 08.00 – 19.00

    Objek Wisata:

    08.00 – 17.30

    Fasilitas Cepogo Cheese Park

    Fasilitas di Cepogo Cheese Park sangat lengkap. Misalnya, tersedia payung dan topi yang dapat dipinjamkan secara gratis kepada pengunjung. Selain itu, terdapat minimarket yang menjual berbagai produk Cimory.

    wisata boyolali
    Cepogo Cheese Park Boyolali (instagram/@cepogo.cheesepark.boyolali)

    Selain itu, ada banyak gerai makanan dan minuman. Pengunjung dapat menemukan restoran dan kafe yang menawarkan beragam menu.

    Fasilitas dasar yang tersedia meliputi area parkir, musala, serta toilet yang terletak dekat dengan area tiket dan di dalam area bermain.

    Toilet ini dilengkapi dengan fasilitas toilet jongkok dan duduk yang selalu bersih, serta dilengkapi dengan tisu dan wastafel. Keberadaan fasilitas yang lengkap ini bertujuan untuk menjadikan pengunjung merasa nyaman selama berkunjung.

    BACA JUGA: Cabilion Dieng Cool, Penginapan Estetik di Dieng

    BACA JUGA: Waykambang Edupark Batang, Taman Rekreasi di Jawa Tengah

    Daya Tarik Cepogo Cheese Park

    Cepogo Cheese Park adalah bagian dari Cimory Group yang memiliki pengalaman yang sudah terkenal dalam mengembangkan objek wisata serupa. Misalnya, Cimory Dairyland Puncak, Cimory Dairyland Mountain View, Cimory Dairyland Riverside, Dairyland on The Valley, dan Theme Park adalah beberapa contoh kesuksesan mereka.

    Sebagai anggota dari keluarga Cimory, Cepogo Cheese Park juga menghadirkan daya tarik serupa dengan pendahulunya. Kawasannya selalu terjaga kebersihannya, suasana sejuk, menyenangkan, dan pastinya Instagramable.

    1. Mini Zoo

    Area mini zoo ini sangat cocok untuk anak-anak yang ingin belajar tentang satwa. Pengunjung dapat melihat berbagai hewan ternak yang menggemaskan, seperti domba, Kuda Pony, dan sapi.

    Selain itu, ada berbagai jenis burung seperti kakak tua, burung hantu, dan merpati putih. Hewan-hewan lain yang tak kalah lucu termasuk kelinci, kura-kura, Luwak, musang, dan berang-berang.

    Jika pengunjung tertarik untuk memberi makan hewan-hewan yang menggemaskan ini, mereka bisa melakukannya dengan membeli pakan hewan di loket. Pengelola telah menyediakan pakan berupa wortel dan jagung dengan harga yang sangat terjangkau.

    2. Moo Moo Train dan ATV

    Para wisatawan di Cepogo Cheese Park dapat merasakan keseruan naik kereta api mini bernama Moo Moo Train. Kereta kecil ini terdiri dari 5 gerbong, dengan satu orang per gerbong.

    wisata boyolali
    Bermain ATV di Cepogo Cheese Park Boyolali (instagram/@cepogo.cheesepark.boyolali)

    Moo Moo Train melaju pelan di lintasan yang sudah ada, dan aktivitas ini sangat menyenangkan terutama bagi anak-anak.

    BACA JUGA: Havana Hills Cilacap, Wisata Kekinian di Jawa Tengah

    BACA JUGA: Lembah Manah Kopi, Cafe dengan View 3 Gunung di Boyolali

    Bagi pengunjung dewasa yang mencari petualangan, tersedia wahana ATV yang akan memikat. Anda dapat menjelajahi Cheese Park dengan mengendarai ATV, mengikuti jalan setapak yang berkelok-kelok dan menikmati panorama indah di lereng Gunung Merbabu.

    Biaya untuk pengalaman ini cukup terjangkau, dan Anda akan mendapatkan dua putaran menyenangkan.

    3. Berfoto dengan Satwa

    Di Cepogo Cheese Park, wisatawan tidak hanya bisa melihat berbagai satwa, tetapi juga dapat berinteraksi langsung dengan binatang. Contohnya, pengunjung dapat berfoto bersama sekumpulan burung beo yang lucu.

    Selain itu, bagi pengunjung yang berani, mereka juga dapat mencoba aktivitas berfoto bersama reptil. Yang menarik adalah fasilitas foto ini tidak memerlukan biaya tambahan dan dapat dinikmati secara gratis oleh pengunjung.

    4. Rumah Hobbit

    wisata boyolali
    Rumah Hobbit di Cepogo Cheese Park Boyolali (instagram/@cepogo.cheesepark.boyolali)
    Salah satu daya tarik unik di Cepogo Cheese Park adalah keberadaan rumah Hobbit, sebuah bangunan kecil yang menjadi tempat tinggal para kurcaci. 

    Ketika mengunjungi tempat ini, pengunjung seolah diajak masuk ke dalam dunia dongeng yang tampak sangat nyata, terutama dengan kehadiran para kurcaci yang ramah dan suka menyapa.

    Wisatawan dapat berinteraksi dengan kurcaci yang menjaga rumah Hobbit, membuat pengalaman mereka semakin istimewa.

    BACA JUGA: Punthuk Setumbu, Sunrise View di Borobudur

    BACA JUGA: Villa Pintu Langit Wonosobo, Tempat Staycation dengan View yang Indah

    5. Memanah

    Selain aktivitas berkuda, Cepogo Cheese Park juga menawarkan wahana panahan yang tak kalah seru. Pengunjung akan mendapatkan fasilitas panahan lengkap dengan anak panah dan sasarannya. Dengan demikian, pengunjung dapat merasakan sensasi bermain panahan seperti atlet olahraga.

    6. Berkuda

    wisata boyolali
    Aktivitas berkuda di Cepogo Cheese Park Boyolali (instagram/@cepogo.cheesepark.boyolali)
    Cepogo Cheese Park juga menawarkan wahana menunggangi Kuda Pony yang sangat menarik. Aktivitas ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga bisa meningkatkan pengalaman pengunjung. Mereka dapat merasakan sensasi yang seru ketika mengendarai kuda berkeliling di area taman yang luas.

    Itulah informasi mengenai Cepogo Cheese Park yang merupakan salah satu tempat wisata di Boyolali Jawa Tengah. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata ini.(*)