BLANTERORBITv102

    Cimory Dairyland Puncak, Hadirkan Konsep Peternakan Eropa dan Amerika

    Rabu, 02 Agustus 2023
    Cimory Dairyland Puncak
    Cimory Dairyland Puncak Bogor (instagram
    @dairyland.puncak)

    SUDUTWISATA.COM- Kawasan Puncak Bogor terus menghadirkan inovasi dalam memberikan pengalaman liburan yang nyaman dan modern. Oleh karena itu, tak mengherankan jika selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan dari berbagai daerah saat liburan tiba.

    Bogor menjadi pilihan favorit sebagai destinasi wisata karena menyediakan beragam tempat menarik untuk dikunjungi.

    BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Kuliner di Puncak Bogor yang Hits

    BACA JUGA: Krakatau Park Lampung, Taman Hiburan Terbesar di Lampung

    Meskipun daerah Puncak sering mengalami kemacetan, tetapi hal tersebut tidak mengurungkan niat para wisatawan untuk datang berkunjung. 

    Salah satu tempat wisata yang tengah populer adalah Cimory Dairyland Puncak. Tempat ini menarik perhatian dengan konsepnya yang menggabungkan suasana peternakan di Eropa dan Amerika.

    Lokasinya yang berdekatan dengan Cimory Riverside Puncak membuat banyak keluarga dan wisatawan tertarik untuk mengunjungi kedua tempat wisata ini sekaligus. Keduanya memiliki daya tarik yang berbeda, sehingga menambah variasi pengalaman liburan yang menyenangkan.

    Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi Cimory Dairyland Puncak Bogor, berikut adalah informasi lokasinya:

    Cimory Dairyland Puncak Bogor berada di Jalan Raya Puncak – Gadog, daerah Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

    Tempat ini terletak sekitar 17 kilometer dari pusat kota Bogor dan dapat dicapai menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu perjalanan sekitar 34 menit melalui jalan tol Jagorawi.

    Untuk dapat masuk ke area Cimory Dairyland Puncak Bogor, setiap pengunjung diharuskan membeli tiket masuk. Tiket masuk ini berlaku untuk kedua zona, yaitu Dairyland dan Magic Village. Anda memiliki kebebasan untuk memilih zona mana yang ingin Anda kunjungi.

    Untuk masuk kawasan wisata ini akan dimulai dengan tiket masuk mobil: Rp. 5.000,- dan Tiket masuk bus/truk: Rp. 10.000,- .Selain itu, ada beberapa pilihan tiket masuk dengan sistem satuan dan paket combo, namun informasi lebih lanjut mengenai harga tiket dan jenis paket combo dapat diperoleh saat Anda tiba di lokasi atau melalui informasi resmi dari Cimory Dairyland Puncak Bogor.

    BACA JUGA: Telaga Saat Puncak, Tempat Wisata yang Meneduhkan di Bogor

    BACA JUGA: Alaska Park, Taman Wisata Terlengkap di Banjarbaru Kalimantan Selatan

    Dengan tiket masuk ini, Anda dapat menikmati berbagai wahana dan kegiatan menarik yang tersedia di Cimory Dairyland Puncak Bogor sesuai dengan pilihan zona yang Anda kunjungi. Selamat menikmati liburan dan keseruan di sana!

    Berikut adalah ringkasan harga tiket untuk berbagai wahana dan paket combo di Cimory Dairyland:

    Untuk Dairyland (Farm dan Petting Zoo) tiket masuk yang dikenakan yaitu hari Rp 30.000,- dan akhir pekan Rp 40.000,-. Sedangkan untuk masuk ke De Windmills (Selfie Park) tiket masuk: Rp. 30.000,-.

    Kemudian juga tersedia paket Combo Cimory Dairyland 1  yaitu untuk 2 Wahana hari biasa Rp 55.000,- dan akhir pekan Rp 65.000,-. Sedangkan untuk paket combo 2 yaitu untuk 3 wahana tarifnya hari biasa Rp 75.000,- dan akhir pekan Rp 85.000,-.

    Penting untuk diingat bahwa harga paket di atas belum termasuk harga tiket wahana. Anda dapat membeli tiket Cimory Dairyland secara online atau langsung di loket tiket saat tiba di tempat wisata tersebut.

    Dengan berbagai pilihan tiket dan wahana yang menarik, Cimory Dairyland Puncak Bogor menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan seru bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Selamat menikmati perjalanan dan kegiatan di Cimory Dairyland!

    Objek wisata Cimory Dairyland yang terletak di Puncak Bogor buka dari jam 8 pagi hingga 5 sore waktu Indonesia Barat. Namun, perlu diingat bahwa jam operasional ini berbeda dengan toko dan restoran yang berada di lokasi tersebut.

    BACA JUGA: Telaga Warna Resort & Resto, Penginapan yang Menyatu dengan Alamd di Puncak

    BACA JUGA: Pesona Curug Cikanteh, Air Terjun 3 Tingkat di Sukabumi

    Untuk tempat wisata dibuka dari pukul 08.00 – 17.00 WIB, kemudian untuk toko buka mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB dan restoran mulai buka dari pukul 09.00 – 19.00 WIB

    Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Cimory Dairyland Puncak Bogor, disarankan untuk memilih waktu yang tepat agar menghindari keramaian. Lebih baik berkunjung pada hari kerja atau di luar musim liburan untuk menikmati suasana yang lebih tenang dan tidak terlalu ramai.

    Berikut ini adalah area wisata yang ada di Cimory Dairyland Puncak Bogor.

    1. Dairyland

    Cimory Dairyland Puncak memiliki beberapa area menarik, dan spot pertama yang akan kita kunjungi adalah Dairyland yang menghadirkan suasana peternakan dan pedesaan ala kawasan Eropa atau Amerika.

    Di area Dairyland, terdapat beragam wisata yang dapat dinikmati, antara lain nNaik traktor dengan biaya sebesar Rp 20.000,-. Kemudian untuk anak-anak bisa naik kuda poni dengan biaya sebesar Rp 30.000,- untuk 2 putaran sedangkan untuk dewasa bisa naik kuda dengan biaya sebesar Rp. 20.000,-.

    Aktivitas lain yang bisa dilakukan wisatawan di area Dairyland ini adalah memberi makan kambing dengan biasa sebesar Rp 10.000,- dan beberapa aktivitas lain seperti memerah susu. Namun sebelum menikmati wahana-wahana tersebut, pengunjung harus melakukan top up atau mengisi saldo terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.

    2. Magic Village

    Setelah Anda mengeksplorasi zona Dairyland dengan penuh kepuasan, langkah selanjutnya akan membawa Anda masuk ke zona Magic Village yang menawarkan daya tarik yang berbeda dengan zona sebelumnya.

    Sementara Dairyland menawarkan berbagai fasilitas interaksi dengan hewan-hewan, Magic Village menawarkan pengalaman yang membuat Anda merasa seakan berada di dunia fantasi.

    BACA JUGA: Pesona Curug Sanghyang Taraje Garut

    BACA JUGA: Pesona Curug Citambur di Cianjur Selatan

    Zona Magic Village memperlihatkan sebuah pedesaan mini yang menarik dengan berbagai rumah-rumah mungil yang mengundang untuk difoto. Beberapa rumah di Magic Village bahkan menyerupai rumah hobbit, dengan atap yang tertutupi rerumputan, menambah kesan magis dan mengagumkan. Di sini, Anda akan menemukan kurcaci-kurcaci yang bersedia berfoto dengan Anda, menambah suasana ajaib dan penuh pesona di dunia fantasi ini.

    3. De Windmills

    Spot wisata terakhir yang disebut De Windmills adalah sebuah area selfie yang sangat indah. Sebelum memulai perburuan foto, disarankan untuk naik Sky Ride terlebih dahulu.

    Dengan naik Sky Ride, Anda akan menikmati pemandangan indah De Windmills dari ketinggian, sehingga Anda dapat memilih dengan tepat tempat untuk berburu foto yang diinginkan. Untuk menaiki wahana Sky Ride ini, Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp. 15.000,- saja.

    4. Wahana Lain

    Cimory Dairyland Puncak adalah tempat wisata yang sangat ramah anak, menawarkan banyak kegiatan seru untuk dinikmati. Beberapa wahana menarik yang dapat ditemukan di sini mulai dari mini playground: Area bermain khusus untuk anak-anak dengan tiket masuk seharga Rp. 25.000,-.

    Kemudian Shoot Moo, Archery, Chick Boom: Berbagai permainan menarik dengan tiket harga Rp. 10.000,-. Anak-anak dapat menangkap ikan dan membawa pulang dua ekor dengan membayar Rp. 15.000,-.

    Interaksi dengan hewan: Di Cimory Dairyland Puncak, pengunjung dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai hewan, bahkan beberapa di antaranya dibiarkan bebas berkeliaran. Anda juga dapat mencoba untuk memegang dan berfoto bersama hewan reptil seperti ular atau biawak.

    Dengan berbagai pilihan kegiatan menarik ini, Cimory Dairyland Puncak menjadi destinasi yang sempurna untuk liburan keluarga dengan anak-anak.

    BACA JUGA: Curug Malela, The Little Niagara di Bandung

    BACA JUGA: Pesona Curup Cikaso, Keindahan Tersembunyi di Sukabumi Jawa Barat

    Cimory Dairyland Puncak Bogor menyediakan berbagai fasilitas untuk memberikan kenyamanan dalam berwisata. Fasilitas-fasilitas yang dapat Anda coba dan gunakan di lokasi ini antara lain area parkir, mushola, restoran, toilet, shop market, smoking area, spot foto dan masih banyak fasilitas dan aktivitas lainnya yang dapat Anda temukan di lokasi ini untuk menambah keceriaan dan keseruan selama berwisata di Cimory Dairyland Puncak Bogor.

    Itulah sedikit informasi tentang Cimory Dairyland Puncak Bogor, semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata ini.(*)