BLANTERORBITv102

    Festival Gurita Kembali Digelar di Kaur

    Minggu, 11 Juni 2023
    festival gurita kaur
    Pantai Laguna Samudera lokasi pelaksanaan festival gurita tahun 2023
    SUDUTWISATA.COM- Pemerintah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu akan kembali menggelar festival gurita. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 22 Juni 2023.

    Dalam festival gurita yang dilaksanakan di Pantai Laguna Samudera Desa Merpas Kecamatan Nasal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kaur menargetkan 10 ribu kunjungan wisatawan.

    "Dalam festival gurita tahun ini, kita menargetkan bisa menarik kunjungan wisatawan hingga 10 ribu pengunjung," terang Asiten III Setdakab Kaur, H Herwan.

    Dengan digelarnya festival gurita ini, menurut Herwan, Pemerintah Kabupaten Kaur berharap bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kaur. 

    BACA JUGA: 8 Pantai Terindah di Kaur Bengkulu

    Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Kaur berharap dukungan dari semua pihak untuk bisa memeriahkan acara festival gurita yang telah menjadi agenda tahunan Pemkab Kaur tersebut.

    "Pemkab Kaur akan menggandeng semua pihak, agar semua masyarakat bisa merasakan kemeriahan dari festival gurita ini," tambahnya.

    Guna memeriahkan festival gurita tersebut, berbagai kegiatan telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kaur.

    Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam festival gurita tersebut sepering lomba memanah gurita, surfing contest, lomba nasi tumpeng gurta, tari kreasi, bazar kuliner, teater nelayan hingga pagelaran seni dan budaya Kaur.

    BACA JUGA: 8 Air Terjun Tertinggi di Bengkulu

    Dikataka Herwan, berbagai kegiatan dilaksanakan dalam festival gurita tersebut. Karena menurutnya, festival gurita yang dilaksanakan Pemkab Kaur tersebut, selain sebagai ajang promosi kuliner khas Kaur. Juga sebagai ajang promosi wisata yang ada di Kabupaten Kaur.

    "Kita semua berharap dengan kegiatan festival gurita ini, Kabupaten Kaur akan semakin dikenal, karena banyak kegiatan akan kita laksanakan," harap Herwan.(*)