BLANTERORBITv102

    Rejang Lebong Gelar Lomba Foto Wisata

    Selasa, 20 Juni 2023
    wisata curup
    Lomba Foto Wisata Rejang Lebong

    SUDUTWISATA.COM- Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong menggelar lomba foto wisata tahun 2023.

    Kegiatan lomba foto wisata yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong tersebut sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

    "Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mempromisikan wisata yang ada di Rejang Lebong," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, M Budianto.

    BACA JUGA: 12 Tempat Wisata di Curup Bengkulu

    BACA JUGA: 8 Wisata Air Terjun Terindah di Curup Bengkulu

    Dalam lomba foto wisata tersebut, Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong telah menyiapkan hadiah sebesar Rp 36 juta dari dua kategori yang diselenggarakan.

    Dua kategori tersebut yaitu untuk umum dan untuk pelajar atau mahasiswa. Rincian hadiahnya yaitu Rp 7 juta untuk juara 1, kemudian Rp 6 juta untuk juara 2 dan Rp 5 juta untuk juara 3.

    "Lomba foto ini kita khususkan untuk yang ber KTP Rejang Lebong saja," tambah Budi.

    Tak hanya dikhususnya untuk masyarakat ber KTP Rejang Lebong, lomba foto tersebut juga harus menggunakan kamera DSLR atau Mirroless dengan waktu pengambilan gambar pada tahun 2023 ini.

    Sedangkan untuk waktu pengumpulan karya yaitu dari tanggal tanggal 19 Juni 2023 ini dan akan berakhir pada tanggal 2 Juli 2023.

    Dalam pelaksanaan lomba foto wisata ini, akan dinilai oleh tiga orang juri yang merupakan fotografer profesional.

    Tiga orang juri tersebut adalah Mas Kiat atau Setiaadi Darmawan dari Jakarta, kemudian Aka Dika atau Andika Nugraha Media Utama dari Bengkulu dan satu orang dari Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong.

    BACA JUGA: 8 Air Terjun yang Ada di Kota Curup

    BACA JUGA : 9 Tempat Wisata Ramah Anak di Rejang Lebong

    "untuk informasi lengkap tentang lomba ini, silahkan datang ke Dinas Pariwisata Rejang Lebong atau bisa juga cek di instagram kita di @ekraf_pariwisata_rl," papar Budi.

    Budi berharap dengan adanya lomba foto wisata ini, keindahan wisata terutama wisata alam di Kabupaten Rejang Lebong akan semakin dikenal dan kedepannya akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Rejang Lebong.(*)