BLANTERORBITv102

    Agrowisata Tanjung Sakti, Tempat Wisata Lengkap di Sumatera Selatan

    Kamis, 31 Agustus 2023
    Wisata Tanjung Sakti
    Pesona Agrowisata Tanjung Sakti Sumatera Selatan (instagram/@anharmnz)

    SUDUTWISATA.COM- Saat ini wisata dengan konsep agrowisata menjadi pilihan favorit bagi para pengunjung, dan salah satu yang menarik perhatian adalah Agrowisata Tanjung Sakti di Sumatera Selatan.

    Agrowisata Tanjung Sakti merupakan destinasi wisata di Sumatera Selatan yang mengusung konsep edukasi tentang pertanian, sambil menawarkan pesona alam di tengah-tengah lahan perkebunan.

    BACA JUGA: Dusun Camp Riverside, Tempat Glamping Terlengkap di Pagar Alam

    BACA JUGA: Keindahan Air Terjun Temam, Wisata Hits di Kota Lubuklinggau

    Terletak di Jalan Raya Manna-Pagar Alam, Gunung Kembang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Agrowisata Tanjung Sakti menawarkan pengalaman wisata yang tak hanya indah, tetapi juga mendidik. Lokasinya sekitar 5 jam perjalanan dari pusat Kota Palembang, Sumatera Selatan.

    Agrowisata Tanjung Sakti dibangun di wilayah perbukitan, berada pada ketinggian sekitar 500-800 meter di atas permukaan laut. Lokasi tersebut menghasilkan udara yang segar dan sejuk, menjaga suasana alam yang alami dan membuat pengunjung merasa nyaman untuk berlama-lama.

    Di Agrowisata Tanjung Sakti, ada berbagai kegiatan dan lokasi yang dapat dinikmati. Salah satunya adalah Air Terjun Tanjung Sakti yang menakjubkan. Ketika dilihat dari jauh, air terjun ini tampak seperti tirai putih yang indah, dengan percikan air yang menambah pesona visualnya.

    Tidak hanya itu, Agrowisata Tanjung Sakti juga memiliki taman bunga yang menakjubkan, di mana pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang keindahan taman bunga yang indah. Selanjutnya, tersedia kolam cinta yang bisa dinikmati oleh pengunjung, baik dengan berenang atau hanya sekadar berfoto.

    Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menjelajahi hamparan sawah dengan tanaman padi yang hijau dan luas. Di sini, mereka bisa berfoto atau berbicara langsung dengan para petani, sehingga pengalaman tersebut dapat melengkapi wawasan mereka tentang pertanian.

    Area ini dikelola dengan sungguh baik, menggabungkan alam yang telah diolah dengan indah. Pengunjung dapat menikmati kegiatan berenang di beberapa lokasi, termasuk di air terjun, kolam, dan sungai yang terletak di tepi persawahan, yang dirancang sebagai pemandian alami.

    Di samping itu, para pengunjung juga memiliki kesempatan untuk melakukan kegiatan berkemah bagi yang ingin menginap di Agrowisata Tanjung Sakti. Pihak pengelola telah menyiapkan area khusus bagi para penggemar camping yang ingin menginap di tempat ini.

    Fasilitas pendukung yang telah tersedia cukup lengkap, seperti toilet, gazebo, mushola, kantin, dan tenda yang disediakan bagi pengunjung yang ingin berkemah tanpa membawa tenda sendiri. Semua ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada pengunjung.

    Agrowisata Tanjung Sakti adalah destinasi yang cocok bagi mereka yang ingin menghabiskan liburan dengan keluarga atau teman-teman. Di satu lokasi, pengunjung dapat merasakan sensasi berwisata ke berbagai tempat sekaligus, serta menikmati banyak spot foto yang telah disiapkan oleh pihak pengelola.

    BACA JUGA: Glamping Kebon Raya Dempo, Tempat Camping di Kaki Gunung Dempo

    BACA JUGA: Air Terjun Bedegung, Muara Enim Sumatera Selatan

    Itulah informasi Agrowisata Tanjung Sakti yang ada di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata ini.(*)