BLANTERORBITv102

    Warso Farm Bogor, Wisata Petik Buah & Kuliner di Bogor

    Jumat, 08 September 2023
    warso farm bogor
    Kebun Buah Warso Farm Bogor (instagram/@warsofarm)

    SUDUTWISATA.COM- Bogor adalah sebuah kota di Jawa Barat, menawarkan beragam destinasi yang lengkap, dan itulah mengapa kawasan Bogor selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar daerah. 

    Bogor telah lama menjadi surga bagi penduduk ibu kota yang ingin menghabiskan waktu liburan. Di Bogor, Jawa Barat, Anda dapat menikmati berbagai jenis wisata, termasuk alam, sejarah, budaya, kuliner, dan banyak lagi.

    BACA  JUGA: Bukit Bentang Land, Kabin Kayu Bergaya Skandinavia di Bogor

    BACA JUGA: Kuntum Farmfield, Wisata Edukasi di Bogor

    Salah satu tempat rekreasi keluarga yang sangat direkomendasikan untuk menghabiskan akhir pekan adalah Warso Farm, yang terkenal dengan kebun duriannya.

    Di sini, Anda dapat merasakan sensasi berkebun dan bahkan memanen buah durian sendiri. Selain menjadi tempat wisata alam, Warso Farm juga menawarkan pengalaman edukasi yang cocok untuk rekreasi bersama keluarga.

    Warso Farm adalah destinasi wisata alam yang akan memanjakan wisatawan dengan panorama alam yang indah dan menawarkan sajian durian lezat. Bagi para pecinta buah durian, Warso Farm di Bogor adalah tempat yang wajib wisatawan kunjungi. Di sini, wisatawan dapat merasakan sensasi memetik buah durian segar langsung dari pohonnya dan menikmati kenikmatannya bersama keluarga tercinta.

    Lokasi Warso Farm berada di Kp Palalangon, Cisalada, Cigombong, Bogor, Jawa Barat. wisatawan dapat mencapai tempat piknik ini dengan kendaraan dalam waktu perjalanan sekitar 1 jam. Jaraknya sekitar 20 km dari pusat kota Bogor, Jawa Barat.

    Untuk mengunjungi destinasi wisata keluarga Warso Farm di Bogor, wisatawa tidak akan dikenakan biaya tiket masuk, alias gratis. Yang perlu Anda bayar adalah biaya retribusi parkir kendaraan, dengan tarif Rp 3.000,- per motor dan Rp 5.000,- per mobil.

    warso farm bogor
    Wanaha Permainan Anak di Warso Farm (instagram/@warsofarm)

    Di dalam Warso Farm, wisatawan dapat menikmati berbagai macam perkebunan buah, tetapi yang menjadi unggulan utamanya adalah kebun durian. wisatawan bisa menikmati berbagai jenis buah durian yang sesuai dengan selera pengunjung. Harga buah durian di Warso Farm dimulai dari Rp. 35.000,- dengan berat sekitar 2 kg hingga 4 kg.

    BACA JUGA: Cimory Dairyland Puncak, Hadirkan Konsep Peternakan Eropa dan Amerika

    BACA JUGA: Cafe Bawor Jaya Nagara, Cafe Ditengah Kebun Durian

    Penting untuk diketahui bahwa buah durian di Warso Farm diambil langsung dari kebun durian di sana. Meskipun harganya agak mahal, kondisi buahnya tetap sangat baik dan rasanya sangat lezat.

    Warso Farm Bogor buka setiap hari sepanjang tahun mulai dari jam 07.00 hingga 17.00 WIB. Jadi, Anda dapat menikmati liburan bersama keluarga tercinta di destinasi wisata ini dengan bebas.

    Warso Farm Bogor akan menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan jika Anda memanfaatkan fasilitas pendukung yang tersedia di dalamnya. Beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati di Warso Farm Bogor antara lain tempat parkir yang luas.

    Kemudian mushola, toilet, restoran, warung wisata, aula, kolam renang, spot-spot foto yang instagramable, taman bermaina, wahana permaianan, kebun buah dan pusat oleh-oleh serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya yang bisa membuat wisatawan nyaman berwisata ditempat ini.

    Warso Farm Bogor tidak hanya menjadi tempat rekreasi, tetapi juga tempat edukasi yang menarik bagi para pengunjung yang ingin memahami lebih dalam tentang buah durian. Di sini, Anda dapat belajar tentang berbagai jenis durian, cara memilih buah durian yang sudah matang, dan aspek-aspek lain yang berkaitan dengan buah durian.

    warso farm bogor
    Kebun Durian dan Buah Naga di Warso Farm (instagram/@warsofarm)

    Kebun buah durian yang luas di Warso Farm mencakup lebih dari 900 pohon durian yang ditanam di lahan seluas 9 hektar. Terdapat sekitar 19 jenis pohon durian yang berbeda di sana, sehingga Anda memiliki banyak pilihan untuk mencoba berbagai varietas durian yang berbeda, seperti durian petruk, monthong, sunan, si mas, tembaga, dan lainnya.

    BACA JUGA: Bobocabin Gunung Mas, Tempat Staycation di Puncak

    BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Kuliner di Puncak Bogor yang Hits

    Selain durian, Warso Farm juga memiliki berbagai jenis buah lain seperti nangka, jambu monyet, buah naga, dan masih banyak lagi. Ini adalah tempat yang ideal untuk belajar, menjelajahi, dan menikmati kekayaan buah-buahan tropis Indonesia.

    elain menikmati panorama alam yang indah di Warso Farm, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas seru lainnya seperti berkebun, memanen berbagai jenis buah, kulinera, berburu foto, wisata belanja dan sejumlah kegiatan lainnya.

    Itulah informasi tentang Warso Farm tempat wisata petik buah dan kulineran yang ada di Bogor. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata ini.(*)