BLANTERORBITv102

    6 Tips Mendapatkan Hotel Murah saat Liburan

    Kamis, 28 Desember 2023
    Tips Hotel Murah
    Tips Mendapatkan Hotel Murah saat Liburan (instagram/@ndf.s)

    SUDUTWISATA.COM- Mendekati musim liburan seperti Natal dan tahun baru, banyak akomodasi yang menawarkan fasilitas lengkap dan kenyamanan bagi para pengunjung. Penginapan dengan tarif terjangkau menjadi pilihan utama bagi para wisatawan.

    Untuk lebih berhemat, ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penginapan dengan harga terjangkau dan fasilitas lengkap.

    BACA JUGA: 6 Tips Menjaga Kesehatan Ketika Liburan Nataru

    BACA JUGA: Agar Tetap Sehat saat Liburan, Lakukan 5 Tips Berikut Ini

    Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan wisatawan untuk mendapatkan hotel murah saat liburan

    1. Jangan Membeli Langsung

    Sudah menjadi rahasia umum bahwa harga kamar hotel lokal cenderung lebih tinggi daripada memesan melalui penyedia kamar hotel seperti biro perjalanan. Biasanya, variasi harganya berkisar antara Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000, tergantung pada waktu pemesanan dan agen perjalanan yang digunakan.

    Hal ini wajar karena hotel dan agen perjalanan menjalin kerjasama untuk menetapkan harga pihak ketiga yang lebih bersaing.

    Meskipun harganya lebih terjangkau melalui agen perjalanan, hotel tetap mendapatkan keuntungan karena meningkatkan penjualan kamar. Dengan menawarkan tarif yang lebih murah, hotel dapat menarik lebih banyak tamu dan meningkatkan tingkat hunian, yang pada akhirnya memberikan keuntungan melalui volume penjualan yang lebih besar.

    2. Beli Paket Bundling

    Sangat tepat, bagi wisatawan yang berencana pergi ke luar kota dan menginap, membeli paket bundling tiket pesawat dan hotel bisa menjadi pilihan cerdas. Harga bundling seringkali lebih terjangkau karena adanya kesepakatan khusus antara agen tiket dan pihak hotel, memberikan keuntungan ekonomis kepada para pelanggan.

    Ada berbagai aplikasi perjalanan yang menawarkan paket bundling tiket pesawat dan hotel dengan harga lebih terjangkau. Ini bisa menjadi solusi yang praktis dan ekonomis bagi mereka yang ingin berlibur ke luar kota atau pulau dengan anggaran terbatas.

    Melakukan perbandingan antara berbagai aplikasi dapat membantu wisatawan menemukan penawaran terbaik sesuai dengan kebutuhan dan preferensinya.

    BACA JUGA: 5 Tips Traveling Sehat Saat Libur Nataru

    BACA JUGA: Ingin Solo Travel, Berikut Tipsnya, Agar Liburan Aman dan Menyenangkan

    3. Beli Jauh-jauh Hari

    Membeli tiket hotel jauh-jauh hari bisa menjadi pilihan tepat karena biasanya harganya lebih terjangkau. Sebaiknya, 30 hari sebelum tanggal liburan, sudah membeli tiket hotel karena pada waktu itu harga cenderung lebih rendah dan belum terlalu penuh dengan tamu lainnya.

    Ini bisa membantu Anda mendapatkan penawaran terbaik dan mengamankan tempat menginap dengan harga yang lebih hemat

    4. Gunakan Kartu Kredit

    Salah satu cara mendapatkan tiket hotel murah adalah dengan memanfaatkan kartu kredit. Kartu kredit bukan hanya sebagai alat pembayaran, tetapi juga dapat memberikan keuntungan seperti diskon dan promo menarik.

    Pengguna yang aktif bahkan dapat memanfaatkan poin atau miles yang terakumulasi untuk mendapatkan kesempatan menginap gratis. Ini adalah trik yang umum digunakan oleh para traveler yang ingin mengoptimalkan manfaat dari penggunaan kartu kredit mereka.

    5. Gunakan  Paylater

    Mendapatkan tiket hotel murah bisa dengan trik khusus seperti membayar menggunakan e-wallet tertentu yang menawarkan program potongan tiket hotel. Selain itu, memanfaatkan layanan PayLater yang disediakan oleh beberapa platform dapat memberikan manfaat tambahan.

    PayLater seringkali memberikan limit pinjaman khusus untuk membayar hotel atau tiket pesawat, dan terkadang juga menyertakan potongan atau diskon khusus bagi pengguna yang memilih opsi pembayaran tersebut.

    6. Pesan Saat Event Flash Sale

    Event flash sale seringkali menjadi kesempatan emas untuk mendapatkan tiket dengan harga yang cukup murah. Persiapkan strategi dengan memastikan kuota internet yang cukup dan atur reminder agar dapat segera merespons flash sale, karena tiket biasanya terbatas dan cepat terjual.

    BACA JUGA: Cara Cerdas Mendapatkan Harga Hotel yang Murah, Ikuti 10 Tips Teruji Berikut

    BACA JUGA: Tips Liburan Smart dan Hemat namun Tetap Asik

    Dengan persiapan ini, Anda dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau saat event flash sale.

    Itulah beberapa tips untuk mendapatkan hotel dengan harga murah untuk Libur Nataru. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang ingin mendapatkan harga hotel terbaik saat libur Nataru.(*)