BLANTERORBITv102

    Kemenparekraf Gelar Pameran Capaian Kinerja Tahun 2023

    Kamis, 21 Desember 2023
    Kemenparekraf
    Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) bersama Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenparekraf Nur Asia Uno (kanan) dan Sesmenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani (kiri) membuka Pameran Capaian Kinerja Kemenparekraf/Baparekraf Tahun 2023 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (20/12/2023).

    SUDUTWISATA.COM- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi membuka Pameran Capaian Kinerja Kemenparekraf/Baparekraf Tahun 2023 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno turut hadir dalam pameran yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 20 hingga 22 Desember 2023.

    BACA JUGA: Saat Libur Nataru, Menparekraf Imbau Masyarakat Terapkan Prosedur CHSE

    BACA JUGA: Melalui Indonesia Tourism Fund, Menparekraf Pastikan Event Berkelas Dunia Hadir di 5 DPSP

    Menparkeraf/Kabaparekraf turut ditemani oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenparekraf, Nur Asia Uno. Pameran ini menampilkan 9 booth dari lingkungan kedeputian, Sekretariat Kementerian, Inspektorat Utama, dan mitra Kemenparekraf.

    "Alhamdulillah kita sudah mencapai penghujung tahun 2023 dan menyambut tahun 2024, capaian ini harus kita syukuri. Semoga di tahun depan, target-target yang kita harapkan bisa diwujudkan dengan baik," kata Sandiaga Uno.

    Dalam kesempatan yang sama, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sesmenparekraf) Ni Wayan Giri Adnyani menjelaskan bahwa pameran ini merupakan bukti dari pencapaian yang telah dilakukan oleh Kemenparekraf/Baparekraf selama tahun 2023. Acara ini juga menjadi wadah untuk menyampaikan rencana program yang akan diimplementasikan pada tahun 2024.

    "Kami akan fokus pada upaya untuk meningkatkan kualitas sektor pariwisata, sehingga target di tahun depan bisa tercapai. Karena ini sejalan dengan visi misi Menparekraf untuk menciptakan peluang kerja dan memperkuat kemampuan profesional pariwisata kami menjadi lebih unggul dan kompetitif," kata Ni Wayan Giri Andnyani.

    Di acara tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno secara langsung meninjau aktivitas yang sedang berlangsung di setiap booth. Turut hadir untuk memeriahkan pameran tersebut adalah Raim Laode, seorang penyanyi sekaligus pelawak stand-up yang dikenal dengan lagu hitsnya "Komang".

    BACA JUGA: Alumni Poltekpar Makassar Diminta Perluas Lapangan Kerja Sektor Parekraf

    BACA JUGA: KSW 5.0, Tingkatkan Ketangguhan Desa Wisata Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat

    "Nantinya juga akan ada penilaian booth terbaik dengan komponen penilaian di antaranya booth yang Informatif, Aktivasi dan Kreativitas desain booth. Kompetisinya akan dinilai langsung oleh Pak Menteri dan diumumkan 3 besar terbaik saat Jumpa Pers Akhir Tahun (JPAT)," tambah Ni Wayan Giri Adnyani.

    Dalam kesempatan tersebut, para pejabat eselon I dan II yang berada di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf juga turut hadir.(*)