BLANTERORBITv102

    75 Peselancar Ramaikan Kaur Surf Contest

    Kamis, 22 Juni 2023
    festival gurita
    Kaur Surf Contest 2023

    SUDUTWISATA.COM- Kegiatan Kaur Surf Contest (KSC) dalam rangka Festival Gurita Karu Tahun 2023 mendapat sambutan antusias dari para peselancar tanah air.

    Setidaknya ada 75 peselancar ambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Pengubayan yang terletak di Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

    Para peselancar yang ambil bagian pada Kaur Surf Contest tersebut berasal dari berbagai daerah mulai dari Bengkulu sendiri, kemudian Lampung, Aceh, Padang, Banten hingga Bali.

    BACA JUGA: 8 Pantai Terindah di Kaur Bengkulu

    BACA JUGA: Festival Gurita Kaur tahun 2023 Resmi Dibuka

    Sementara itu untuk juri dalam Kaur Surf Contest berasal dari Kota Bengkulu dan dari Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.

    Kaur Surfing Contest dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk menarik kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri ke Kabupaten Kaur.

    Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim menjelaskan, selain sebagai media promisi, Kaur Surfing Contest juga sebagai ajang untuk mencari bibit atlet selancar dari Kabupaten Kaur.

    "Kegiatan Kaur Surfing Contest juga sebagai sarana kita untuk mencari bibit atlet selancar yang nantinya bisa membawa nama baik Kaur dan Provinsi Bengkulu," terangnya.

    Kegiatan Kaur Surfing Contest, diharapkan Herlian bisa digelar secara rutin di Kabupaten Kaur, sehingga ombak yang ada di Kaur semakin dikenal khususnya dikalangan para peselancar.

    Dalam kesempatan tersebut, Herlian mengungkapkan Kabupaten Kaur yang berada di bagian barat Pulau Sumatera memiliki potensi ombak terbaik bagi para peselancar.

    Dimana menurutnya, ombak yang ada di beberapa pantai di Kabupaten Kaur ini sudah sering digunakan para peselancar baik dalam kegiatan kejuaraan maupun sehari-hari.

    "ajak kawan-kawan peselancar lainnya untuk menikmati ombak yang ada di kaur, tak hanya ombak di kaur juga ada kuliner yang enak-enak," pesan Herlian.

    BACA JUGA: 8 Air Terjun Tertinggi di Bengkulu

    BACA JUGA: Pesona Air Terjun Tangga Seribu di Kepala Curup

    Untuk di ketahui Kaur Surfing Contest merupakan bagian dari kegiatan Festival Gurita Kaur Tahun 2023 yang sudah masuk dalam agenda Kharisma Even Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

    Selain Kaur Surfing Contest, dalam Festival Gurita Kaur tahun 2023 ini sejumlah kegiatan juga dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kaur yaitu omba memanah gurita, lomba nasi tumpeng gurta, tari kreasi, bazar kuliner, teater nelayan hingga pagelaran seni dan budaya Kaur.(*)