BLANTERORBITv102

    Lomba Foto Wisata Rejang Lebong Berakhir, ini Daftar Pemenangnya

    Kamis, 06 Juli 2023

    wisata curup
    Para pemenang lomba foto wisata dan desain Batik Kaganga Rejang Lebong

    SUDUTWISATA.COM- Lomba foto wisata dengan tema Keindahan Alam Rejang Lebong melalui Karya Digital Resmi Berakhir.

    Setelah penerimaan karya dimulai sejak tanggal 19 Juni sampai 02 Juli 2023 kemudian panitia kemudian mengumumkan pemenangnya pada Kamis 6 Juli 2023.

    Dalam lomba foto wisata tersebut, panitia mengungkapkan bawah total peserta yang mendaftar sebanyak 37 peserta dengan rincian 25 peserta kategori umum dan 12 kategori pelajar dan mahasiswa.

    BACA JUGA: 12 Tempat Wisata di Curup Bengkulu

    BACA JUGA: 8 Wisata Air Terjun Terindah di Curup Bengkulu

    Untuk pemenang lomba foto kategori umum juara I diraih oleh Ari Apriko, kemudian Juara II diraih oleh Roice Van akbar Hulinggi dan Juara III dirah Marwan Effendi. Sedangkan untuk kategori pelajar dan mahasiswa Juara I diraih oleh Rian Aryadi Saputra, Juara II diraih oleh Chamar Harianto dan Juara III Diraih oleh Duta Tri Nanda.

    Sedangkan untuk lomba desain batik kagangan jumlah peserta yang mendapftar sebanyak 40 orang dengan rincian 26 orang kategori umum dan 14 orang kategori pelajar dan mahasiswa.

    Untuk pemenang lomba desain batik kagangan kategori umum, juara I diraih Daiel Haposan Simbolon, kemudian juara II Rusmiati dan Juara III Randi Handika Wijaya. Sedangkan untuk kategori pelajar dan mahasiswa juara I diraih oleh Abdullah AR, juara II Kurnia Putri Ananda dan Juara III Caltha Ilona Tsany Mulia.

    Sama halnya dengan lomba foto, pemenang lomba desain batik Kaganga ini juga mendapat tropi, piagam dan uang pembinaan masing-masing Rp 7.000.000 untuk juara I, Rp 6.000.000 untuk juara II dan Rp 5.000.000 untuk juara III.

    Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong M Budianto menjelaskan lomba foto dan desain Batik Kaganga yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong tersebut merupakan salah satu upaya mereka dalam mengenalkan dan mempromosikan wisata di Kabupaten Rejang Lebong.

    "Dengan kegiatan ini, kita berharap potensi wisata di Rejang Lebong akan semakin dikenal lagi," harap budi.

    Dijelaskan Budi, potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Rejang Lebong bukan hanya obyek wisata saja namun ada juga kebudayaan, ekonomi kreatif dan lainnya.

    BACA JUGA: 8 Air Terjun yang Ada di Kota Curup

    BACA JUGA: 9 Tempat Wisata Ramah Anak di Rejang Lebong

    Bila semuanya dipromosikan dengan maksimal, maka menurut Budi selain meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Rejang Lebong juga akan meningkatkan perekonomian msyarakat, karena akan semakin banyak wisatawan yang datang.

    "Selamat kepada para pemenang, semoga ini bisa menjadi motivasi kita semua untuk sama-sama mengenalkan dan memajukan wisata di Kabupaten Rejang Lebong ini," sampai Budi.(*)