BLANTERORBITv102

    Glamping Menoreh, Tempat Staycation Unik di Jogja

    Sabtu, 19 Agustus 2023
    Glamping Menoreh
    Glamping Menoreh dengan kolam menyerupai pantai (instagram@erixsoekamti)

    SUDUTWISATA.COM- Banyak variasi dan pilihan wisata di Yogyakarta yang dapat dinikmati, termasuk berbagai destinasi wisata dan pengalaman kuliner yang menarik untuk dieksplorasi. Tidak mengherankan bahwa rekomendasi tempat-tempat untuk staycation yang menarik dan mengasyikkan dalam liburan juga banyak tersedia.

    Salah satu destinasi staycation yang tengah populer dan vira di berbagai platform media sosial adalah glamping terbaru di daerah Kulonprogo. Namanya adalah Glamping Menoreh yang merupakan salah satu pilihan terbaru untuk staycation yang menarik dan tentunya patut dicoba.

    BACA JUGA: Maron Valley Pujon, Glamping Tembus Pandang di Malang

    BACA JUGA: Kandang Ingkung Yogyakarta, Tempat Makan Bernuansa Desa

    Tempat ini menjadi sorotan karena menyajikan konsep glamping yang sedang tren dan memiliki daya tarik tersendiri di tengah masyarakat. Glamping Menoreh mampu memberikan pengalaman liburan yang istimewa bagi keluarga, teman, atau kerabat dekat yang ingin bersantai dan menikmati waktu bersama.

    Glamping Menoreh di Kulonprogo, Yogyakarta, menghadirkan pengalaman staycation yang nyaman dengan suasana yang harmonis bersama alam. Terletak di kawasan wisata Nglinggo, Glamping Menoreh memiliki tenda-tenda unik dengan kapasitas masing-masing tenda dapat menampung hingga tiga orang.

    Fasilitas yang disediakan di tempat ini sangat menarik dan lengkap, termasuk kolam renang yang besar dan dirancang dengan desain yang menyerupai suasana pantai yang mengundang minat.

    Glamping Menoreh ini berada di wilayah yang sama dengan kawasan wisata Nglinggo, yang secara spesifik terletak di alamat Nglinggo Barat No.RT/RW 25/13, Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

    Tempat ini terletak di bagian barat dari kota Yogyakarta, di wilayah perbukitan Menoreh. Meskipun berada dalam jarak yang relatif dekat dengan pusat kota Jogja, lokasinya tetap memiliki nuansa yang jauh dari hiruk-pikuk kota.

    Dengan hanya 1 kilometer jaraknya dari Puncak 9 Bukit Ngisis, Tumpeng Menoreh, dan Kebun Teh Nglinggo, Glamping Menoreh menawarkan akses yang mudah ke sejumlah tempat tujuan populer.

    BACA JUGA: Punjul Hill Camp, Tempat Camping Seru di Bogor

    BACA JUGA: Glamping Merbabu 360, Tempat Camping dengan View 5 Gunung

    Meskipun terdapat tanjakan curam dalam rute perjalanan, usaha untuk mencapai tempat ini akan sebanding dengan pemandangan dan pengalaman yang akan didapatkan. Lingkungannya yang hijau dan udaranya yang sejuk menarik banyak perhatian dan membuat orang-orang penasaran untuk mengunjunginya.

    Daya tarik utama dari tempat staycation ini adalah konsep glamping yang unik dengan tenda-tenda yang dirancang untuk menyatu dengan alam sekitar, menciptakan pengalaman liburan yang cocok untuk akhir pekan dan liburan.

    Glamping Menoreh menawarkan sejumlah tenda glamping yang tersedia dalam berbagai jumlah, semuanya dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan menarik.

    Salah satu poin menarik yang menjadi pusat perhatian adalah adanya kolam renang yang dirancang dengan gaya pantai yang kreatif. Kolam renang ini menjadi ikon tempat ini dan menambah daya tariknya. Konsep desain ala pantai pada kolam renang tersebut menjadi salah satu elemen yang memikat pengunjung.

    Di Glamping Menoreh Kulonprogo, setiap tenda memiliki kapasitas maksimal untuk tiga orang. Fasilitas yang disediakan termasuk kasur beserta selimut, perlengkapan mandi, colokan listrik, dan juga akses gratis ke wisata Tumpeng Menoreh.

    Salah satu keunggulan tambahan adalah kedekatan Glamping Menoreh dengan beberapa destinasi wisata populer di kawasan Nglinggo. Beberapa di antaranya adalah Puncak 9 Bukit Ngisis, Tumpeng Menoreh, dan Kebun Teh Nglinggo, yang semuanya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

    BACA JUGA: Sonten Resort, Tempat Staycation Nyaman di Ciwidey

    BACA JUGA: Padang Glamping, Tempat Staycation di Tengah Hutan Kota Padang

    Glamping Menoreh bisa menjadi salah satu opsi staycation yang sangat menarik di perbukitan Menoreh. Selain cocok untuk staycation, tempat ini juga ideal untuk acara gathering atau kegiatan keluarga karena area yang luas yang tersedia.

    Di sini, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk merasakan sensasi offroad di hutan yang menantang, memberikan pengalaman adrenalin yang unik. Selanjutnya, tersedia juga fasilitas BBQ, nobar film, dan ruang untuk bermain musik dan bernyanyi bersama teman atau keluarga.

    Dengan berbagai opsi kegiatan yang ditawarkan, ini akan menjadi pengalaman staycation yang berbeda dan menyenangkan. Semua itu diperkaya oleh suasana alam yang masih alami dan udara yang sejuk, yang semakin membuat pengunjung ingin bertahan dan menikmati momen yang lama di tempat ini.

    Glamping Menoreh buka setiap hari dengan jadwal sebagai berikut check-in pukul 14.00 WIB dan check-out pukul 12.00 WIB. Pastikan untuk mengikuti jadwal check-in dan check-out yang ditentukan untuk memastikan pengalaman menginap Anda berjalan dengan lancar.

    Glamping Menoreh menawarkan berbagai tenda glamping dengan kapasitas maksimal satu tenda untuk tiga orang. Berikut adalah daftar harga paket Glamping beserta fasilitas yang disediakan:

    1. Paket Staycation

    Untuk paket staycation dibandrol dengan harga Rp 500.000,- per tenda. Paket staycation ini kapasitas tendanya tiga orang, kemudian gratis untuk balita namun bila lebih dari 3 orang dewasa dikenakan biaya tambahan Rp 100.000,- per orang.

    BACA JUGA: Telaga Warna Resort & Resto, Penginapan yang Menyatu dengan Alam di Puncak

    BACA JUGA: Dusun Camp Riverside, Tempat Glamping Terlengkap di Pagar Alam

    Fasilitas yang didapat dari paket staycation ini adalah sarapan pagi, kasur dan bedcover, kamar mandi, perlengkapan mandi, kolam renang bergaya pantai, mushola, tempat parkir yang luas, panggung mini serta layar dan proyektor yang tersedia sesuai permintaan

    2. Paket Tumpeng Menoreh

    Untuk paket tumpeng menoreh ini dibandrol dengan harga Rp 750.000,- per tenda. Kapasitas maksimal 3 orang namun bila ada tambahan orang dikenakan biaya Rp 100.000,- per orang dan gratis untuk anak balita.

    Fasilitas yang didapat dengan mengambil paket tumpeng menoreh ini adalah sarapan pagi, kasur dan bedcover, kamar mandi, perlengkapan mandi, kolam renang bergaya pantai, mushola, tempat parkir yang luas, panggung mini serta layar dan proyektor yang tersedia sesuai permintaan. Kemudian layanan shuttle car gratis dan akses gratis ke tumpeng menoreh.

    3. Paket Trip

    Paket trip ini di bandrol dengan harga Rp 1.000.000,- per tenda dengan kapasitas 3 orang kemudian gratis untuk anak balita dan biaya tambahan bila lebih dari 3 orang dewasa adalah Rp 100.000,- per orang.

    Fasilitas yang didapat dengan mengambil paket trip ini ini adalah sarapan pagi, kasur dan bedcover, kamar mandi, perlengkapan mandi, kolam renang bergaya pantai, mushola, tempat parkir yang luas, panggung mini serta layar dan proyektor yang tersedia sesuai permintaan.

    Kemudian layanan shuttle car gratis, akses gratis ke tumpeng menoreh, akses gratis ke widosari, akses gratis ke kebun teh Nglinggo, akses gratis ke puncak 9 Bukit Ngisis. Selanjutnya akses gratis ke Suroloyo, tracking guode dan wisata edukasi.

    BACA JUGA: Bukit Bentang Land, Kabin Kayu Bergaya Skandinavia di Bogor

    BACA JUGA: 10 Rekomendasi Penginapan yang ada di Krui, Pesisir Barat Lampung

    4. Paket Jungle Jeep Adventure

    Paket Jungle Jeep Adventure ditawarkan dengan harga Rp. 1.300.000,- per tenda dengan kapasitas maksimal 3 orang, kemudian  biaya tambahan bila lebih dari 3 orang adalah Rp 200.000,- per orang dan juga gratis untuk balita.

    Fasilitas yang didapat dengan mengambil paket Jungle Jeep Adventure ini adalah sarapan pagi, kasur dan bedcover, kamar mandi, perlengkapan mandi, kolam renang bergaya pantai, mushola, tempat parkir yang luas, panggung mini serta layar dan proyektor yang tersedia sesuai permintaan.

    Kemudian layanan shuttle car gratis dan akses gratis ke tumpeng menoreh serta pengalaman offroad dan makan siang di dalam hutan.

    Namun perlu menjadi perhatian, harga paket yang tersedia tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari pengelola Glamping Menoreh Jogja.

    Itulah informasi tentang glamping menoreh yang ada di Yogyakarta, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu wisatawan yang akan berkunjung atau bermalam ditempat ini.(*)