BLANTERORBITv102

    Maron Valley Pujon, Glamping Tembus Pandang di Malang

    Rabu, 05 Juli 2023
    wisata malang
    Maron Valley Pujon, Glamping Tembus Pandang di Malang

    SUDUTWISATA.COM- Sebagai salah satu tujuan wisata yang ada di Provinsi Jawa Timur, Kota Malang terus mengahdirkan tempat-tempat wisata yang untuk dan manrik.

    Salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota yang dikelan dengan Kota Apel tersebut adalah Maron Valley Pujon. Maron Valley Pujon merupakan penginapan dan destinasi wisata baru yang ada di Kota Malang.

    Maron Valley Pujon merupakan tempat wisata atau penginapan berkonsep gramping yang didesain unik. Keindahan alam yang ada di Maron Valley Pujon tentunya akan menarik wisatawan berkunjung maupun bermalam.

    BACA JUGA: Air Terjun Telaga Biru, Surga Tersembunyi di Lumajang

    BACA JUGA: Air Terjun Tumpak Sewu, Serpihan Surga di Jawa Timur

    Maron Valley Pujon ini berada di Jalan Maron, Ngroto Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa. Dari Pusat Kota Malang lokasi Maron Valley Pujon berjarak sekitar 30 KM dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

    Maron Valley Pujon yang pertama kali dibuka pada Agustus 2022 lalu ini berada di dataran tinggi dan lokasinya berada diatas bukit, sehingga saat pagi hari akan menawarkan pemandangan yang indah yang membuat wisatawan merasakan sensasi berada di negeri atas awan.

    Selain itu, karena Maron Valley Pujon berada didataran tinggi sehingga udaranya masih asri dan sejuk. Udara yang bersih tersebut tentunyya sangat menyenangkan khususnya wisatawan yag berasal dari kota-kota besar.

    Konsep yang ditawarkan oleh Maron Valley Pujon sangat menarik, karena bangunnya didesain terbuat dari kaca yang transaparan. Sehingga wisatawan yang bermalam dilokasi ini bisa melihat pemandangan sekitar tanpa harus keluar dari kamar.

    BACA JUGA:Curug Malela, The Little Niagara di Bandung

    BACA JUGA: Pesona Curug Sanghyang Taraje Garut

    Meskipun terbuat dari kaca yang transparan, namun juga tersedia korden yang bisa menutupi seluruh area kamar utuk menjadi privasi dari para wisatawan.

    Keindahan lain yang ditawarkan dari Maron Valley Pujon adalah wisatawan bisa menikmati matahari terbit dipagi hari dan tenggelam disore hari. Kemudian saat malam hari bila cuaca sedang bagus bisa melihat bintang-bintang dilangit.

    Selain area penginapan, di Maron Valley Pujon pengelola juga menyediakan camping ground dan sebuah mini zoo yang berisikan hewan-hewna lucu seperti kelinci kura-kuran dan beberapa hewan lainnya.

    Kemudian area lain yang disiapkan adalah taman yang dilengkapi dengan fasilitas seperi rumah jamur rumah hobbit dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya termasuk restoran untuk wisatawan yang membutuhkan makanan.

    Dengan fasilitas yang dimiliki oleh Maron Valley Pujon, maka kawasan ini cocok untuk berbagai kalangan mulai dari pasangan yang baru menikah maupun keluarga bersama anak-anak.

    Kemudian untuk fasilitas umum yang tersedia di Maron Valley Pujon sudah cukup lengkap mulai dari area parkir, mushola, glamping, restoran dan camping ground hingga restoran.

    Maron Valley Pujon sendiri buka setiap hari, khusus untuk kunjungan biasa tempat ini dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

    Sedangkan untuk wisatawan yang akan bermalam di Maron Valley Pujon waktu check innya mulai pukul 14.00 WIB dan check out maksimal pukul 12.00 WIB.

    Kemudian untuk tarifnya sendiri, untuk yang ingin bermalam dikenakan tarif sebesar Rp 850.000 per malam sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang dan api unggun.

    BACA JUGA: Pesona Curug Citambur di Cianjur Selatan

    BACA JUGA: Keindahan Air Terjun Temam, Wisata Hits di Kota Lubuklinggau

    Saat malam hari wisatawan yang bermalam Maron Valley Pujon akan disiapkan baerbeque oleh pengelola lengkap dengan peralatan masak dan bahan-bahan lainnya.

    Sedangkan untuk pengunjung biasa tarif masuknya Rp 10 ribu per orang. Namun tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola.(*)