BLANTERORBITv102

    Air Terjun Telaga Biru, Surga Tersembunyi di Lumajang

    Senin, 19 Juni 2023
    Air Terjun Telaga Biru
    Air Terjun Telaga Biru Lumajang (Instagram/@anafsaa_)

    SUDUTWISATA.COM- Air Terjun Telaga Biru Merupakan salah satu air terjun terindah dan ada di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

    Air Terjun Telaga Biru berada di di Kampung Siji, Jalan Raya Sidomulyo, Dusun Besukcukit, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

    Air Terjun Telaga Biru ini masih berada satu kawasan dengan wisata Air Terjun Tumpak Sewu yang terkenal dengan keindahannya.

    BACA JUGA: Air Terjun Tumpak Sewu, Serpihan Surga di Jawa Timur

    BACA JUGA: Pesona Curug Citambur di Cianjur Selatan

    Air Terjun Telaga Biru yang alamanya masih asri dan perawan menghadirkan pemandangan yang indah dan menyegarkan mata bagi wisatawan yang datang.

    Untuk menuju Air Terjun Telaga Biru, khususnya dari Goa Tetes yang juga merupakan salah satu objek wisata di kawasan Air Terjun Tumpak Sewu membutuhkan waktu sekitar 40 menit berjalan kaki.

    Hanya saja jalur menuju Air Terjun Telaga Biru ini masih cukup sulit dan menguras tenaga, namun semua itu akan terbayar dan sirna dengan keindahan Air Terjun Telaga Biru.

    Wisata Air Terjun Telaga Biru ini sangat cocok untuk wisatawan yang menyukai kegiatan-kegiatan alam bebas seperti camping.

    Namun untuk merasakan camping dengan latar belakang air terjun , wisatawan harus membawa peralatan dan bekal sendiri, karena fasilitas tersebut belum ada.

    Keindahan Air Terjun Telaga biru bisa memanjakan mata wisatawan karena kawasan wisata ini masih sangat alami dan bersih karena belum banyak terjamah oleh wisatawan sehingga bebas dari sampah.

    BACA JUGA: Pesona Curug Sanghyang Taraje Garut

    BACA JUGA: Curug Malela, The Little Niagara di Bandung

    Di objek wisata yang juga oleh masyarakat sekitar disebut tebing nirwana, wisatawan bisa mandi dan berendam di air yang bersih, jernih nan dingin dengan warna kebiruan.

    Bagaimana, anda tertarik untuk mengunjungi wisata Air Terjun Telaga Biru?(*)