BLANTERORBITv102

    Glamping Merbabu 360, Tempat Camping dengan View 5 Gunung

    Senin, 14 Agustus 2023
    glamping merbabu 360
    Suasana Glmaping Merbabu 360 (instagram@glampingmerbabu360)

    SUDUTWISATA.COM- Saat ini, glamping telah menjadi salah satu jenis akomodasi yang tengah diminati. Pengalaman berkemah dengan sentuhan kemewahan telah menjadi daya tarik bagi para pelancong. Apalagi, lokasi-lokasi glamping umumnya terletak di alam yang masih alami, menawarkan pemandangan indah.

    Salah satu contohnya adalah Gunung Merbabu, sebuah gunung dengan hamparan sabana indah yang terletak di wilayah kabupaten Magelang, Semarang, dan Boyolali. Di kaki gunung dengan ketinggian 3145 mdpl ini, terdapat sejumlah tempat wisata dan area berkemah yang dapat ditemui.

    BACA JUGA: Dusun Camp Riverside, Tempat Glamping Terlengkap di Pagar Alam

    BACA JUGA: Sonten Resort, Tempat Staycation Nyaman di Ciwidey

    Di sisi utara gunung, terutama di Lereng Utara, sudah menjadi hal yang umum bagi banyak orang untuk mengenal Taman Wisata Kopeng. Saat ini, terdapat destinasi lain yang tidak jauh dari Taman Wisata Kopeng.

    Tempat ini dikenal sebagai Glamping Merbabu 360. Tempat ini menawarkan pengalaman menginap "di atas awan," dengan pemandangan puncak-puncak gunung di sekitarnya.

    Tidak mengherankan jika belakangan ini, wisata glamping di lereng Gunung Merbabu tersebut menjadi sangat populer di berbagai platform media sosial. Glamping Merbabu 360 adalah destinasi wisata terbaru yang menggabungkan area berkemah dengan berbagai pilihan tenda glamping yang menarik di kawasan Magelang. Destinasi wisata baru ini masih tergolong baru, karena baru dibuka pada awal Februari 2023 lalu.

    Glamping Merbabu 360 terletak di Desa Cuntel, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Bagi yang datang dari Semarang atau Jogja, dapat mengarah ke Taman Wisata Kopeng, lalu melanjutkan perjalanan dengan jarak sekitar 3 kilometer. 

    Sedangkan, jika Anda berasal dari pusat kota Magelang, perjalanan menuju lokasi ini memakan waktu sekitar 50 menit untuk menempuh jarak sekitar 32 kilometer.

    Untuk jam check-in dan check-out di Glamping Merbabu 360, tamu dapat melakukan proses check-in mulai pukul 2 siang. Sedangkan, waktu check-out maksimal pada pukul 12 siang di hari berikutnya.

    Glamping Merbabu 360 di Magelang memberikan pengalaman camping dengan pemandangan indah dari lima gunung. Tempat ini menyediakan beragam pilihan akomodasi, mulai dari tenda glamping, campervan, cabin, hingga villa.

    BACA JUGA: Maron Valley Pujon, Glamping Tembus Pandang di Malang

    BACA JUGA: Padang Glamping, Tempat Staycation di Tengah Hutan Kota Padang

    Fasilitas di area perkemahan ini juga lengkap, ditambah dengan pemandangan alam yang luar biasa indah. Oleh karena itu, destinasi wisata ini menjadi opsi liburan yang terbaik untuk menikmati suasana alam yang asri.

    Fasilitas yang ada di Glamping Merbabu 360 antara lain area parkir, toilet, mushola, kedai atau kantin, spot foto, cabin, villa, campervan, glamping tenda arpenaz dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

    Daya tarik Glamping Merbabu 360 di Cuntel, Kopeng, Magelang, Jawa Tengah, berbentuk glamping dengan beragam pilihan tenda yang sangat diminati oleh para wisatawan. 

    Tidak mengherankan jika tempat ini menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan dan liburan bersama keluarga di lereng Gunung Merbabu. Keindahan pemandangan yang sangat menarik di tempat ini memicu rasa ingin berpetualang dalam berkemah.

    Daya tarik utama dari wisata terbaru di lereng Gunung Merbabu ini adalah tempat perkemahan yang menawarkan pemandangan alam yang memukau. Glamping terbaru di daerah Kopeng ini memiliki luas area di atas bukit dengan ketinggian 1750 mdpl.

    Akses menuju lokasi ini cukup mudah. Selain keindahannya, suasana di Glamping Merbabu 360 begitu menenangkan, udaranya sejuk, dan pengunjung dapat menikmati pemandangan lima gunung serta matahari terbenam yang spektakuler.

    Selain menikmati pemandangan yang memukau, pengunjung juga memiliki banyak spot menarik dan cocok untuk berfoto di setiap sudut area. Selain itu, fasilitas di Glamping Merbabu 360 juga lengkap untuk memberikan kenyamanan saat melakukan staycation.

    BACA JUGA: Telaga Warna Resort & Resto, Penginapan yang Menyatu dengan Alamd di Puncak

    BACA JUGA: 10 Rekomendasi Penginapan yang ada di Krui, Pesisir Barat Lampung

    Glamping Merbabu 360 di Kopeng menawarkan pilihan akomodasi yang menarik, mulai dari tenda Glamping Tenda Arpenaz, paket campervan, cabin, hingga villa. Paket-paket glamping ini sudah termasuk berbagai fasilitas.

    Dengan udara yang sejuk di area wisata Glamping Merbabu 360 ini, disarankan untuk membawa jaket atau pakaian hangat. Pemandangan di siang hari sangat indah dengan panorama dari lima gunung yang memanjakan mata. 

    Pada sore hari, pengunjung dapat menyaksikan matahari terbenam, sedangkan di pagi hari saat cuaca cerah, matahari terbit dapat dinikmati. Bahkan saat cuaca kurang mendukung, pengunjung dapat melihat lautan awan seolah berada di atas awan.

    Staycation di Glamping Merbabu 360 sangat cocok untuk menghabiskan liburan atau akhir pekan bersama keluarga, teman, dan orang terkasih. Berbagai aktivitas menarik seperti berbarbecue, berkumpul di sekitar api unggun, berfoto-foto, dan lainnya dapat dinikmati bersama.

    Berikut ini adalah harga Glamping Merbabu 360 Magelang sesuai dengan jenis paket dan fasilitas yang akan didapat.

    1. Glamping Tenda

    Untuk Glamping tenda harga yang ditetapkan yaitu Rp 500.000,- per tenda dengan kapasitas tenda 3 orang fasilitas yang didapat yaitu tenda arpenza kapasitas 3 orang, kasur, bantal dan selmut. Kemudian meja dan kursi, teko pemanas air, gelas untuk kopi dan teh, colokan listrik, wifi, free HTM, lampu tenda dan sarapan pagi.

    2. Cabin dan Super Cabin

    Untuk harga Cabin ditetapkan sebesar RP 750.000,- untuk 2 sampai 3 orang sedangkan untuk Super Cabin harganya Rp 850.000,- untuk 3 sampai 4 orang dengan fasilitas yang didapat dari Cabin dan Super Cabin ini adalah kasur, bantal dan selmut. Kemudian meja dan kursi, teko pemanas air, gelas untuk kopi dan teh, colokan listrik, wifi, free HTM, lampu tenda dan sarapan pagi serta kamar mandi dan air panas.

    3. Villa

    Untuk Villa dengan kapasitas 4 orang, harga yang ditetapkan pengelola yaitu sebesar Rp 1.000.000,- dengan fasilitas yang akan didapat wisatawan adalah kasur, bantal dan selmut. Kemudian meja dan kursi, teko pemanas air, gelas untuk kopi dan teh, colokan listrik, wifi, free HTM, lampu tenda, sarapan pagi, kamar mandi dan air panas serta view terbaik.

    BACA JUGA: Anjung Geredai, Cottage di Bukit Bawang Bakung Lambar

    BACA JUGA: Guest House 88, Guest House Terbaik di Kota Curup

    4. Campervan

    Untuk paket Campervan ini ada 3 jenis yang bisa dipilih oleh wisatawan yaitu Alphard untuk kapasitas 4 orang dengan harga Rp 1.000.000,-. Kemudian Jeep dengan kapasitas 2 orang an harga Rp 500.000,- serta VW Combi dengan kapasitas 4 orang dan harga Rp 1.500.000,-.

    Fasilitas yang didapat wisatawan saat mengambil paket campervan ini adalah  kasur, bantal dan selmut. Kemudian meja dan kursi, teko pemanas air, gelas untuk kopi dan teh, colokan listrik, wifi, free HTM, lampu tenda, sarapan pagi dan mobil sudah disiapkan

    Itulah sedikit informasi tentang Glamping Merbabu 360 yang ada di Jawa Tengah, semoga informasi ini bermanfaat dan membantu khususnya wisatawan yang ingin berkunjung atau bermalam ditempat wisata ini.(*)