BLANTERORBITv102

    Obelix Village Jogja, Taman Wisata yang Hits di Sleman

    Senin, 04 September 2023
    obelix village
    Obelix Village Jogja (Instagram/@_ferysetyawan)

    SUDUTWISATA.COM- Jogja memiliki banyak destinasi wisata alam yang menakjubkan, mulai dari pegunungan, pedesaan, hingga pantai. Namun, jika Anda merasa bosan dengan tempat-tempat yang sudah dikunjungi sebelumnya, maka Obelix Village di Sleman, Yogyakarta, adalah opsi menarik untuk dipertimbangkan.

    Obelix Village adalah destinasi wisata yang baru dibuka pada tanggal 15 Oktober 2022. Tempat ini menawarkan keindahan alam pedesaan yang memikat, dan tentunya cocok untuk refreshing serta melepaskan penat, baik bersama teman-teman maupun keluarga tercinta.

    BACA JUGA: Tumpeng Menoreh, Tempat Wisata Eksotis di Jogja

    BACA JUGA: Havana Hills Cilacap, Wisata Kekinian di Jawa Tengah

    Obelix Village terletak di alamat lengkap berikut: Jalan Kenangan, Krandon, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya hanya berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Jogja.

    Akses ke Obelix Village sangat mudah dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan, dan kondisi jalannya terbilang mulus. Untuk mencapai Obelix Village dari pusat kota Jogja, Anda dapat mengikuti rute berikut:

    Pertama harus menuju jalan Margo Utomo dan belok kanan, ketika mencapai bundaran jalan, ambillah arah menuju Jalan Magelang. Terus saja melaju, dan kemudian belok kanan saat Anda melihat petunjuk menuju Jalan Obelix.

    Wisatawan tidak akan kesulitan menemukan jalannya karena sudah ada petunjuk yang jelas. Dengan mengikuti rute ini, Anda akan sampai dengan mudah ke Obelix Village untuk menikmati keindahan alam pedesaan yang ditawarkan tempat ini.

    Harga tiket masuk ke Obelix Village sangat ramah di kantong dan tergantung pada hari kunjungan yaitu untuk hari Senin - Jumat tiket masuk per orang Rp 15.000,- Kemudian utnuk Paket Bundling (termasuk wahana tambahan) Rp. 25.000,- per orang.

    Sedangkan untuk hari Sabutu dan Minggu serta hari lubur, tiket masuknya Rp 20.000,- per orang dan Paket Bundling (termasuk wahana tambahan) Rp. 30.000,- per orang. Di tempat wisata ini anak-anak dibawah usia 3 tahun gratis.

    BACA JUGA: Geblek Menoreh View, Angkringan dengan Panorama Sawah di Jogja

    BACA JUGA: Waykambang Edupark Batang, Taman Rekreasi di Jawa Tengah

    Selain tiket masuk, ada juga biaya parkir untuk kendaraan yaitu untuk kendaraan roda dua Rp 3.000,- dan kendaraan roda empat Rp 5.000,-. Namun perlu dicatat, tarif tersebut sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola.

    Untuk jam buka sendiri, Obelix Village memiliki jam buka untuk hari Senin sampai Jumat dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu mulai buka dari pukul 07.00 sampai 22.00 WIB.

    Obelix Village menawarkan beragam wahana dan fasilitas untuk para pengunjungnya. Beberapa wahana dan fasilitas yang mungkin tersedia di dalam Obelix Village antara lain:

    1. Mini Farm

    Wahana Mini Farm di Obelix Village sangat cocok bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Ini adalah wahana edukasi pertanian yang memungkinkan pengunjung merasakan pengalaman menjadi seorang petani, mulai dari bercocok tanam hingga memanen hasil pertanian. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar lebih dekat tentang berbagai produk sayuran organik.

    obelix village
    Suasana malam hari di Obelix Village Jogja (Instagram/@_ferysetyawan)

    Yang menarik, tidak ada biaya tambahan yang dikenakan ketika memasuki Mini Farm atau Flower Garden ini. Jadi, pengunjung dapat menjelajah wahana ini sepuasnya tanpa perlu membayar biaya tambahan apa pun. Hal ini tentunya membuat pengalaman edukatif ini menjadi lebih terjangkau dan menarik bagi keluarga yang mengunjungi Obelix Village

    2. Litlle Zoo

    Little Zoo di Obelix Village adalah sebuah kebun binatang mini yang menawarkan beragam hewan lucu. Beberapa koleksi hewan yang dapat ditemui di sini meliputi kuda poni, burung, sapi, rusa, dan kelinci. Anak-anak memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan hewan-hewan ini, seperti memberi mereka makanan.

    BACA JUGA: Obelix Sea View, Tempat Berburu Sunset Terbaik di Jogja

    BACA JUGA: Watergong Klaten, Sungai Seribu Ikan yang instagramable

    Untuk memasuki kawasan Little Zoo, ada biaya tambahan sebesar Rp. 15.000,- per orang. Beberapa hewan yang ada di Little Zoo meliputi Burung merpati putih dan berbagai jenis burung lainnya, angsa, kelinci, ular, ayam dan kuda.

    Wisatawan juga dapat mengisi waktu dengan kegiatan seperti memberi makan kelinci atau naik kuda berkeliling kawasan Obelix Village dengan membayar Rp. 50.000,- per orang. Hal ini menawarkan pengalaman yang menarik, terutama bagi anak-anak yang senang berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut.

    3. River Deck

    Suara gemercik aliran sungai memang sering dianggap sebagai "terapi" yang dapat menenangkan pikiran. River Deck di Obelix Village adalah tempat yang disediakan khusus untuk bersantai dan menikmati hidangan sambil duduk di tepi aliran sungai.

    Untuk masuk ke kawasan Secret River Deck, ada biaya tambahan sebesar Rp. 15.000,- per orang. Ini adalah tempat yang nyaman untuk bersantai, menikmati pemandangan alam, dan merasakan ketenangan yang ditawarkan oleh aliran sungai.

    Dengan suasana yang tenang dan alam yang indah di sekitar sungai, ini adalah tempat yang ideal untuk melepas penat dan bersantai selama kunjungan Anda ke Obelix Village.

    4. Flower Garden

    Berfoto di tengah hamparan bunga yang cantik tentu merupakan pengalaman yang menyenangkan, dan Obelix Village menyediakan kesempatan tersebut melalui Flower Garden. Flower Garden adalah sebuah kebun atau taman yang berisi berbagai jenis bunga yang indah.

    BACA JUGA: Kandang Ingkung Yogyakarta, Tempat Makan Bernuansa Desa

    BACA JUGA: Punthuk Setumbu, Sunrise View di Borobudur

    Yang menarik, tidak ada biaya tambahan yang dikenakan ketika memasuki Mini Farm ataupun Flower Garden ini. Pengunjung dapat menjelajah dan menikmati keindahan bunga-bunga tanpa perlu membayar biaya tambahan apa pun, sehingga cocok untuk berselfie dan menangkap momen indah di tengah alam.

    Selain itu, di Obelix Village juga terdapat banyak spot-spot lain yang menarik untuk berselfie, sehingga pengunjung dapat mengabadikan kenangan selama kunjungan mereka. Ini adalah tambahan yang bagus untuk pengalaman berlibur di tempat tersebut.

    5. Obelix Village Resto

    Obelix Village memiliki restoran yang disebut Obelix Village Resto, yang menawarkan pilihan menu yang cukup lengkap dengan dominasi menu tradisional. Di restoran ini, pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan makanan, termasuk:

    Menu yang tersedia tersebut seperti ayam goreng, nila goreng, pepes ayam, brongkos, dan makanan lainnya. Kemudian ada juga nasi rawon, soto, bakso, gulai ayam, dan hidangan lainnya. Tak hanya itu, juga terdapat beragam camilan seperti mendoan, pisang goreng, donat, dan lainnya yang dapat dipesan.

    Harga menu di Obelix Village Resto bervariasi, mulai dari Rp 2.000,- hingga Rp 45.000,-, sehingga cocok untuk berbagai kantong.

    Selain sejumlah wahana tadi, Obelix Villag juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya yaitu resto pulen kopi ponti, flower garden, mini farm, little zoo.  Kemudian petit paris boulangerie, samui, spot foto, meeting room, toilet, area parkir luas, mushola dan sejumlah fasilitas lainnya.

    BACA JUGA: Obelix Hills, Tempat Wisata Berkonsep Alam Terbuka di Jogja

    BACA JUGA: Glamping Menoreh, Tempat Staycation Unik di Jogja

    Itulah informasi tentang Obelix Village yang ada di Sleman Yogyakarta. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata ini.(*)