BLANTERORBITv102

    HeHa Waterfall Bogor, Air Terjun Buatan Pertama dan Terbesar di Indonesia

    Senin, 27 November 2023
    wisata bogor
    HeHa Waterfall Bogor (instagram/@foodanffootofficial)

    SUDUTWISATA.COM- Bogor, Jawa Barat, terus menawarkan berbagai destinasi wisata yang tak pernah habis. Banyak orang dari luar daerah, termasuk Jakarta, memilih menghabiskan akhir pekan mereka di Bogor.

    Namun, menariknya, ada tambahan wisata terbaru di Bogor yang langsung menarik perhatian pengunjung.

    BACA JUGA: Mini Mania Puncak, Taman Wisata dengan 80 Miniatur Ikon Dunia

    BACA JUGA: Ngopi Di Sawah, Cafe Tengah Sawah di Bogor

    Destinasi tersebut bernama HeHa Waterfall Bogor, mengusung konsep wisata outdoor modern dan kekinian.

    Wisata terbaru di Bogor ini telah menjadi destinasi utama yang harus dikunjungi saat ini. Dengan membanggakan air terjun buatan pertama dan terbesar di Indonesia, tempat ini bahkan meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

    Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan lebar hingga 90 meter. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas lainnya seperti penginapan, restoran, ruang bermain anak-anak, dan berbagai fasilitas lainnya.

    HeHa Waterfall Bogor menawarkan berbagai spot foto menarik, karena tempat wisata terbaru ini dirancang khusus untuk kegiatan foto hunting. Oleh karena itu, destinasi ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama kerabat atau keluarga.

    Lokasi HeHa Waterfall Bogor

    wisata bogor
    HeHa Waterfall Bogor (instagram/@foodanffootofficial)

    Lokasi HeHa Waterfall ini terletak di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan hanya berjarak 5 menit dari Taman Safari Bogor. Lokasinya yang strategis dekat dengan Taman Safari membuatnya menjadi pilihan destinasi yang nyaman dan mudah diakses bagi pengunjung.

    Waktu Operasional HeHa Waterfall Bogor

    HeHa Waterfall Bogor, yang berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, buka setiap hari mulai dari Senin hingga Ahad, pada jam 08.00-22.00 WIB. Harap dicatat bahwa jam operasional ini bersifat tentatif selama masa soft launching untuk memantau antusiasme masyarakat.

    BACA JUGA: Nicole's River Park Bogor, Wisata Berkonsep One Stop Recreation Park

    BACA JUGA: Warso Farm Bogor, Wisata Petik Buah & Kuliner di Bogor

    Harga Tiket Masuk HeHa Waterfall Bogor

    Tiket masuk HeHa Waterfall Bogor pada hari kerja atau weekdays dibanderol Rp20 ribu per orang. Sementara itu, pada akhir pekan dan hari libur nasional, tarifnya naik menjadi Rp25.000 per orang. Saat ini, pembelian tiket masih dapat dilakukan langsung di lokasi dengan metode pembayaran tunai maupun non-tunai.

    Fasilitas HeHa Waterfall Bogor

    HeHa Waterfall Bogor menyajikan sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjungnya. Uniknya, tempat ini menggabungkan konsep modern dengan adanya air terjun buatan.

    wisata bogor
    HeHa Waterfall Bogor (instagram@foodanffootofficial)

    Ketika memasuki HeHa Waterfall, pengunjung akan menaiki sedikit tangga dan langsung disuguhi pemandangan indah air terjun buatan yang tinggi dan luas. Air terjun ini memiliki lebar 90 meter dan tinggi 40 meter. Suara deru air yang mengalir dari ketinggian ke kolam di bawah menciptakan atmosfer yang sangat menenangkan.

    Di sekitar air terjun pertama, terdapat kursi-kursi melingkar yang dibuat dari semen. Pengunjung dapat langsung duduk di sana, menikmati keindahan air terjun sambil berbincang-bincang dengan orang yang mereka cintai.

    Rumput hijau yang memperindah area kursi menambah keasrian pemandangan. Selanjutnya, terdapat air terjun kedua yang lebih spektakuler. Di sekitarnya, terdapat bar dan panggung live musik yang menambah daya tarik tempat tersebut.

    HeHa Waterfall tidak hanya menawarkan pesona Instagrammable dari keindahan air terjunnya, tetapi juga disulap oleh keberadaan pohon pinus besar dan hijau. Di hampir setiap sudut, pohon pinus memberikan sentuhan segar pada destinasi wisata ini.

    Bagi pengunjung yang ingin menyantap makanan dan minuman, HeHa Waterfall menyediakan beberapa opsi. Tempat-tempat tersebut dapat dipilih sesuai dengan budget dan lokasi yang diinginkan untuk bersantai.

    BACA JUGA: Cimory Dairyland Puncak, Hadirkan Konsep Peternakan Eropa dan Amerika

    BACA JUGA: Sawah Segar Sentul, Restoran dengan View Sawah di Bogor

    HeHa Waterfall memiliki stan area makanan di bagian depan yang menawarkan beragam camilan ringan. Bagi yang ingin menikmati kopi atau minuman lainnya sambil bersantai di sofa, terdapat bar yang menyediakan berbagai pilihan, termasuk kopi, teh, smoothies, dan minuman tradisional.

    wisata bogor
    Suasana malam di HeHa Waterfall Bogor (instagram@friscayk)

    Untuk pengunjung yang mencari pengalaman makan yang lebih eksklusif, tersedia area restoran VIP dining. Di sini, Anda dapat menikmati makan siang atau makan malam spesial dengan menu yang bervariasi, mulai dari makanan ringan hingga berat. Restoran VIP menyajikan menu masakan Indonesia dan internasional, sambil menawarkan pemandangan hutan pinus yang memukau karena terletak di empat lantai.

    Itulah informasi tentang HeHa Waterfall Bogor, wisata air terjun pertama dan terbesar di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata ini.(*)