BLANTERORBITv102

    Sawah Segar Sentul, Restoran dengan View Sawah di Bogor

    Jumat, 03 November 2023
    wisata bogor
    Sawah Segar Sentul Bogor (instagram/@sawahsegarsentul)

    SUDUTWISATA.COM- Resto Sawah Segar Sentul merupakan pilihan liburan yang cocok bagi warga ibukota yang ingin merasakan suasana pedesaan.

    Dikelilingi oleh lahan sawah yang luas dan pepohonan hijau, sawah segar sentul menjadi tempat yang sempurna untuk meresapi ketenangan dan melarikan diri sejenak dari kesibukan dan keramaian kota.

    BACA JUGA: Ngopi Di Sawah, Cafe Tengah Sawah di Bogor

    BACA JUGA: Bukit Bentang Land, Kabin Kayu Bergaya Skandinavia di Bogor

    Pengunjung sawah segar sentul dapat menikmati suasana pedesaan yang sangat alami dengan udara sejuk khas Bogor. Lokasinya juga mudah dijangkau dan tidak memerlukan waktu yang lama bagi warga ibukota untuk mencapainya.

    Ketika sehari-hari kita harus menghadapi panas, polusi, dan kemacetan, tidak heran jika stres seringkali menghampiri. Itu sebabnya, Bogor sering menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan dan mengisi ulang pikiran kita. Bogor memang dikenal memiliki pesona alam yang tak terhingga.

    Di sana, kita bisa memilih dari berbagai destinasi menarik, serta restoran atau kafe yang menawarkan konsep bersantap dengan pemandangan yang memukau.

    Sawah Segar Sentul tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga beragam fitur modern dan fasilitas pendukung. Tempat ini sangat cocok untuk mengobati kerinduan akan kampung halaman.

    Atmosfernya sangat nyaman, disertai dengan layanan yang ramah. Sawah Segar Sentul adalah tempat yang cocok untuk berbagai kelompok usia, termasuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

    Lokasi Sawah Segar Sentul

    Sawah Segar Sentul berada di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berada searah dengan jalan menuju ke Curug Bidadari Sentul Paradise.

    BACA JUGA: Warso Farm Bogor, Wisata Petik Buah & Kuliner di Bogor

    BACA JUGA: Pakarangan Glamping Resort, Hadirkan Nuansa Ubud di Bogor

    Meskipun tidak terlalu jauh dari jalan raya, akses ke lokasi melibatkan jalan berbatu yang sedikit menanjak. Sayangnya, sinyal telepon seluler di daerah ini mungkin lemah, dan belum tersedia fasilitas Wi-Fi.

    Namun, kekurangan ini justru bisa memberikan kesempatan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang terdekat tanpa terganggu oleh gadget masing-masing.

    Jam Buka Sawah Segar Sentul

    Untuk jam buka atau jam operasional, Sawah Segar Sentul di Bogor buka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 pada hari biasa, dan pada akhir pekan, buka dari pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

    Harga dan Menu Sawah Segar Sentul

    Sawah Segar Sentul menyajikan beragam makanan tradisional, termasuk gurami pecak, ikan mas pecak, sayur asam, tahu, tempe, dan lainnya. Berikut daftar menu dan harga yang lengkap:

    wisata bogor
    Menu Sawah Segar Sentul Bogor (instagram/@sawahsegarsentul)

    1. Menu Utama:

    Gurame goreng/bakar/pecak sedang: Rp 85.000,-

    Gurame goreng/bakar/pecak besar: Rp 95.000,-

    Ayam goreng/bakar/pecak: Rp 45.000,-

    Iga bakar: Rp 65.000,-

    Sop iga: Rp 60.000,-

    Ikan asin: Rp 45.000,-

    Nasi/mie goreng: Rp 45.000,-

    Nasi putih: Rp 15.000,-

    Sayur asem: Rp 20.000,-

    Capcay: Rp 48.000,-

    Cah kangkung: Rp 35.000,-

    Tahu: Rp 19.000,-

    Tempe: Rp 19.000,-

    Soto ayam: Rp 35.000,-

    BACA JUGA: Nicole's River Park Bogor, Wisata Berkonsep One Stop Recreation Park

    BACA JUGA: Bobocabin Gunung Mas, Tempat Staycation di Puncak

    2. Menu Makanan Ringan/Snack:

    Lumpia sayur: Rp 35.000,-

    Udang goreng: Rp 45.000,-

    Dim sum: Rp 45.000,-

    Otak otak: Rp 35.000,-

    Singkong goreng: Rp 35.000,-

    Pisang goreng: Rp 35.000,-

    Sayap ayam goreng: Rp 45.000,-

    3. Menu Minuman:

    Aneka jus: Rp 35.000,-

    Aneka kopi: Rp 20.000,-

    Es timun: Rp 20.000,-

    Es jeruk: Rp 20.000,-

    Es ovaltine: Rp 30.000,-

    Es teh manis: Rp 20.000,-

    Teh jahe: Rp 20.000,-

    Es jeruk: Rp 20.000,-

    Teh sereh: Rp 20.000,-

    Air mineral: Rp 10.000,-

    Harga-harga tersebut mungkin dapat berubah tergantung pada musim dan faktor-faktor lain atau sesuai dengan kebijakan dari pengelola Sawah Segar Sentul

    BACA JUGA: Cimory Dairyland Puncak, Hadirkan Konsep Peternakan Eropa dan Amerika

    BACA JUGA: Damar Langit Resort, Tempat Glamping Hits di Puncak Bogor

    Daya Tarik Sawah Segar Sentul

    Sesuai dengan namanya, Sawah Segar Sentul memberikan pengalaman yang benar-benar segar dengan suasana pedesaan. Pemandangan hamparan sawah hijau yang luas mirip dengan permadani yang membentang di depan mata.

    wisata bogor
    Bangunan Sawah Segar Sentul Bogor (instagram@sawahsegarsentul)

    Bangunan utamanya berbentuk limasan dengan dominasi warna coklat, menciptakan gambaran yang sangat autentik tentang kehidupan pedesaan yang masih alami.

    Selain area tempat duduk di dalam bangunan utama, di sekitar area persawahan, terdapat berbagai tempat duduk dan saung yang nyaman. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai, menikmati pemandangan indah dan angin sepoi-sepoi.

    Di sekitar area persawahan, terdapat jalur setapak yang sudah dikeraskan, sehingga pengunjung dapat berkeliling sekaligus mengambil foto-foto yang indah.

    Bagi anak-anak, tersedia area terbuka yang cukup luas untuk bermain. Di sana, juga terdapat beberapa hewan peliharaan seperti domba dan burung. Bagi mereka yang beragama Islam, tersedia pula mushola untuk beribadah.

    BACA JUGA: Kuntum Farmfield, Wisata Edukasi di Bogor

    BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Kuliner di Puncak Bogor yang Hits

    Itulah informasi tentang restoran sawah segar sentul salah satu tempat wisata kuliner di Bogor. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata ini.(*)