BLANTERORBITv102

    Damar Langit Resort, Tempat Glamping Hits di Puncak Bogor

    Minggu, 15 Oktober 2023
    wisata puncak
    Glamping Damar Langit Resort (instagram/@damarlangitresort)

    SUDUTWISATA.COM- Damar Langit Resort, yang berlokasi di Cisarua, Bogor, adalah sebuah tempat peristirahatan yang relatif baru di daerah tersebut. Resort ini dibuka untuk umum pada tahun 2021.

    Dengan fasilitas modern dan pesona alam yang menakjubkan, Damar Langit Resort menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati momen istimewa di tengah lingkungan alam yang asri.

    BACA JUGA: Cimory Dairyland Puncak, Hadirkan Konsep Peternakan Eropa dan Amerika

    BACA JUGA: Warso Farm Bogor, Wisata Petik Buah & Kuliner di Bogor

    Damar Langit Resort mengadopsi konsep all in one, memungkinkan pengunjung untuk menginap, menjalani wisata, dan menikmati beragam aktivitas menarik dalam satu tempat. Resort ini juga menawarkan kafe dan restoran, sehingga pengunjung dapat menikmati fasilitasnya tanpa harus menginap.

    Keindahan pemandangan di lokasi resort ini sangat memukau dan sempurna untuk berbagi di media sosial, sementara udaranya yang sejuk dan lingkungannya yang asri memberikan suasana tenang. Damar Langit Resort adalah tempat ideal untuk kawula muda yang ingin staycation atau  healing.

    Salah satu waktu yang terbaik untuk mendapatkan foto-foto yang menakjubkan di Damar Langit Resort adalah sore hari. Pada saat itu, wisatawan bisa menikmati matahari terbenam dengan latar belakang pemandangan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak, menciptakan momen yang luar biasa untuk diabadikan.

    Selain itu, restoran dan kafe di Damar Langit Resort juga memikat dari segi estetika. Dengan sentuhan mewah dan elegan, restoran ini menawarkan pengalaman candlelight dinner yang sangat romantis untuk pasangan yang mencari suasana yang istimewa.

    Lokasi Damar Langit Resort

    Damar Langit Resort, yang menjadi favorit wisatawan, terletak di alamat Jl. Batu Sapi No.RT.6, RW4, Batu Layang, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

    Keunggulan lokasinya terletak pada keberadaan yang strategis, berdekatan dengan sejumlah tempat wisata terkenal di sekitarnya. Beberapa di antaranya termasuk Cimory Dairyland Puncak, Taman Wisata Matahari, Melrimba Garden, dan Taman Safari Indonesia Bogor.

    BACA JUGA: Bukit Bentang Land, Kabin Kayu Bergaya Skandinavia di Bogor

    BACA JUGA: Nicole's River Park Bogor, Wisata Berkonsep One Stop Recreation Park

    Hal tersebut membuat Damar Langit Resort menjadi tempat yang sangat nyaman bagi pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan alam dan atraksi wisata di sekitar Bogor.

    Untuk mencapai Damar Langit Resort dari Tol Jagorawi, Anda dapat mengambil jalur menuju Taman Safari. Lanjutkan perjalanan di Jl. Raya Puncak – Cianjur, dan resort ini terletak di Batu Layang, Cisarua.

    wisata puncak
    Shuttle Bus Damar Langit Resort (instagram/@damarlangitresort)

    Harap diperhatikan bahwa pada akhir pekan dan hari libur, lalu lintas di sekitar kawasan Puncak bisa sangat padat, sehingga waktu perjalanan mungkin akan lebih lama dari biasanya. Dalam kondisi lalu lintas normal, perjalanan ini biasanya memakan waktu sekitar 2 jam-an.

    Agar memudahkan perjalanan, disarankan untuk menggunakan aplikasi peta digital seperti Google Maps atau aplikasi sejenisnya untuk navigasi yang lebih akurat.

    Tarif Damar Langit Resort

    Damar Langit Resort menawarkan dua jenis akomodasi: glamping dan villa, dengan harga sewa yang sebagai berikut:

    1. Glamping:

    Harga sewa pada weekdays: Rp. 1.500.000,- per malam.

    Harga sewa pada weekend: Rp. 1.800.000,- per malam.

    2. Villa Damar Langit:

    Harga sewa pada weekdays: Rp. 3.500.000,- per malam.

    Harga sewa pada akhir pekan: Rp. 4.000.000,- per malam.

    Dengan pilihan harga yang fleksibel, Damar Langit Resort memberikan pengunjung opsi yang sesuai dengan anggaran mereka, baik untuk liburan sehari-hari maupun akhir pekan yang istimewa.

    Harga-harga tersebut mungkin dapat berubah tergantung pada musim dan faktor-faktor lain atau sesuai dengan kebijakan dari pengelola Damar Langit Resort.

    BACA JUGA: Pakarangan Glamping Resort, Hadirkan Nuansa Ubud di Bogor

    BACA JUGA: Kuntum Farmfield, Wisata Edukasi di Bogor

    Jam Buka Damar Langit Resort

    Damar Langit Resort melayani pengunjung setiap hari, Senin hingga Minggu, dengan jam operasional yang berlangsung selama 24 jam nonstop. Ini memberikan fleksibilitas bagi tamu untuk menikmati fasilitas resort kapan saja, baik siang maupun malam.

    Fasilitas Damar Langit Resort

    Damar Langit Resort menyediakan beragam fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung yang menginap di penginapan atau villa mereka. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia mulai dari stopkontak, parkir gratis.

    Kemudian kolam renang, kamar mandi probadi, playground area outbound, teras atau balkon, kafe dan restoran, televisi dan masih banyak lagi. Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung selama mereka menginap di Damar Langit Resort.

    Daya Tarik Damar Langit Resort

    1. Glamour Camping

    Baru-baru ini, glamping atau glamor camping telah menjadi tren yang sangat populer di kalangan kawula muda dan pencinta alam. Fasilitas yang lebih mewah dan nyaman dibandingkan dengan camping tradisional, serta kenyamanan tanpa harus repot mendirikan tenda, adalah beberapa alasan mengapa banyak orang lebih memilih glamping.

    wisata puncak
    Suana di dalam Glamping Damar Langit Resort (instagram/@damarlangitresort)

    Saat wisatawan memilih Damar Langit Resort sebagai destinasi wisata, mereka menawarkan pengalaman glamping yang istimewa. Lokasi resort ini berada di ketinggian, sehingga aksesnya cukup sulit untuk ditempuh dengan berjalan kaki.

    Resort ini menyediakan transportasi khusus untuk mengantarkan wisatawan ke lokasi, mengatasi kendala akses yang terbatas karena rutenya hanya cukup untuk satu mobil. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menikmati kenyamanan glamping tanpa perlu khawatir tentang akses ke lokasi yang sulit dijangkau.

    BACA JUGA: Bobocabin Gunung Mas, Tempat Staycation di Puncak

    BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Kuliner di Puncak Bogor yang Hits

    Keunikan Damar Langit Resort terletak pada kombinasi antara akses yang sulit dijangkau dan lokasinya yang terpencil. Meskipun demikian, resort ini telah mengutamakan keamanan pengunjung dengan tata cara yang ketat, sehingga pengalaman glamping bisa berlangsung dengan aman dan nyaman.

    Dome-dome di Damar Langit Resort menawarkan suasana yang sangat nyaman. Setiap dome dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, termasuk tempat tidur yang luas, kamar mandi dengan shower, dan beberapa peralatan lainnya seperti televisi, aliran listrik, kulkas, serta kipas angin.

    Pada malam hari, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah city lights sambil duduk di depan dome, berkat kehadiran dek yang tersedia. Hal ini menciptakan pengalaman yang sangat romantis dan menyenangkan bagi para tamu yang menginap di Damar Langit Resort.

    2. Villa untuk Keluarga

    Selain glamping, Damar Langit Resort juga menawarkan pilihan villa yang cocok untuk rombongan keluarga atau wisatawan yang memerlukan kapasitas penginapan yang lebih besar.

    Villa-villa ini tidak hanya lebih luas, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang lebih lengkap daripada dome. Salah satu fitur menariknya adalah fasilitas kolam renang yang dapat diakses secara gratis oleh semua penghuni villa.

    Damar Langit Resort juga menyediakan layanan shuttle ke restoran bagi wisatawan yang membutuhkannya. Jika wisatawan memilih untuk tetap berada di villa dan tidak ingin beranjak keluar, mereka dapat memesan makanan dan layanan pengantaran langsung ke villa Damar Langit Resort.

    BACA JUGA: Wisata Legok Jamboe, Wisata Alam Favorit di Bogor

    BACA JUGA: Telaga Saat Puncak, Tempat Wisata yang Meneduhkan di Bogor

    Semua fasilitas ini ditujukan untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan praktis bagi tamu yang menginap, sehingga mereka dapat benar-benar bersantai dan menikmati waktu mereka di resort ini tanpa harus repot.

    Tidak kalah cantiknya dengan pemandangan yang bisa dinikmati dari dome, vila di Damar Langit Resort menawarkan pemandangan yang memukau. Keindahan alam dan eksotisme di sekitarnya akan memanjakan mata wisatawan.

    wisata puncak
    Villa Damar Langit Resort (instagram/@damarlangitresort)

    Terlebih lagi, dengan lokasinya yang terletak di ketinggian, wisatawan bisa dengan jelas melihat pemandangan yang terbentang di bawahnya. Ini sungguh pengalaman yang luar biasa yang akan membuat masa menginap di resort ini menjadi tak terlupakan.

    Pada siang hari, wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang memukau dengan cakrawala yang tampak tak terbatas. Wisatawan bisa mengagumi pemandangan Gunung Salak dan menikmati pesona kabut yang muncul saat sore menjelang.

    Saat itu, udara akan terasa semakin dingin, jadi disarankan untuk membawa pakaian hangat saat berkunjung ke tempat ini, sehingga wisatawan dapat merasa lebih nyaman dan menikmati pengalaman mengagumkan ini tanpa masalah.

    3. Trekking ke Curug Damar

    Salah satu kegiatan seru yang dapat Anda nikmati di Damar Langit Resort adalah trekking ke Curug Damar. Curug ini berjarak sekitar 20 menit dari resort. Meskipun treknya memiliki beberapa naik turun, trekking ini dianggap cukup aman dan relatif mudah, bahkan cocok untuk anak-anak.

    BACA JUGA: Punjul Hill Camp, Tempat Camping Seru di Bogor

    BACA JUGA: Cafe Bawor Jaya Nagara, Cafe Ditengah Kebun Durian

    Selain itu, Anda tidak perlu khawatir, karena ada staf yang akan mendampingi Anda sepanjang perjalanan, memberikan rasa aman dan kenyamanan saat menjelajahi keindahan alam sekitar.

    Di Curug Damar, wisatawan dapat bermain air sambil mengambil foto-foto untuk mengabadikan momen indah. Aliran air di sini tidak terlalu deras dan dianggap relatif aman, khususnya untuk anak-anak. Meskipun begitu, selalu penting untuk tetap waspada dan memastikan keselamatan wisatawan selama bermain air di area tersebut.

    4. Berenang di Kolam Renang Outdoor

    Bagi yang tidak ingin trekking ke Curug, Damar Langit Resort menawarkan kesempatan untuk berenang dan bermain air di kolam renang outdoor yang terletak di kawasan resort ini.

    wisata puncak
    Kolam Renang Damar Langit Resort (instagram/@damarlangitresort)

    Meskipun resort ini tidak memiliki wahana seru seperti The Jungle Waterpark di Bogor, pemandangan dari kolam renang sangat indah dan pasti akan membuat Anda betah berenang sambil berfoto-foto.

    Kolam ini terbagi menjadi dua, dengan kolam dewasa yang cukup dalam dan kolam dangkal khusus untuk anak-anak. Di sekitar kolam renang, wisatawan akan menemukan kursi dan ayunan rotan, yang cocok untuk bersantai tanpa harus berenang, sehingga wisatawan dapat menikmati hari yang menyenangkan di resort ini sesuai dengan preferensi wisatawan.

    5. Makan Malam Mewah

    Damar Langit Resort pada dasarnya terbagi menjadi dua bagian: resort dan restoran. Jika Anda ingin menikmati penginapan mewah dan romantis di resort, wisatawan juga dapat merasakan makan malam mewah di restoran mereka.

    Restoran dan kafe di sini mengusung konsep semi outdoor, yang memungkinkan wisatawan untuk tetap menikmati pemandangan pegunungan di luar sambil menikmati hidangan lezat. Ini menciptakan pengalaman yang benar-benar istimewa, di mana wisatawan dapat merasakan keindahan alam sambil menikmati santapan lezat di restoran Damar Langit Resort.

    BACA JUGA: Telaga Warna Resort & Resto, Penginapan yang Menyatu dengan Alam di Puncak

    BACA JUGA: D’Sawah Resto & Cafe, Restoran dan Tempat Wisata di Bogor

    Walaupun begitu, penting untuk diingat bahwa makanan dan minuman di restoran Damar Langit Resort cenderung memiliki harga yang cukup tinggi, dengan kisaran harga mulai dari Rp35.000,- hingga Rp200.000,-. Oleh karena itu, pastikan memiliki anggaran yang cukup jika berencana berkunjung ke restoran ini.

    wisata puncak
    Menu di Restoran Damar Langit Resort (instagram/@damarlangitresort)

    Namun, lokasi resort ini tetap menawarkan berbagai aktivitas seru, terutama karena sekitarnya dikelilingi oleh curug-curug yang indah di Bogor. Hal ini menjadikan Damar Langit Resort sebagai destinasi yang menarik bagi para wisatawan yang ingin menikmati alam yang spektakuler dan beragam aktivitas yang mengasyikkan selama kunjungan mereka.

    Itulah informasi tengan Damar Langit Resort yang ada di Puncak Bogor. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata ini.(*)