BLANTERORBITv102

    Kopi Tubing, Destinasi Wisata Super Lengkap di Bogor

    Sabtu, 09 Desember 2023
    kopi tubing
    Kopi Tubing Bogor (instagram/@kopitubing) 

    SUDUTWISATA.COM- Kopi Tubing, destinasi wisata di Bogor yang dibuka pada akhir 2020, terus menarik perhatian pengunjung dengan kehadiran fasilitas baru yang semakin menarik.

    Seiring dengan tren tempat wisata yang menyediakan berbagai hiburan dalam satu lokasi, Kopi Tubing menjadi salah satu destinasi yang sangat populer dan diakui sebagai wisata yang direkomendasikan di Bogor.

    BACA JUGA: HeHa Waterfall Bogor, Air Terjun Buatan Pertama dan Terbesar di Indonesia

    BACA JUGA: Ngopi Di Sawah, Cafe Tengah Sawah di Bogor

    Kopi Tubing menyajikan pengalaman lengkap dengan fasilitas nongkrong, hunting foto, glamping, dan river tubing. Dengan tambahan wahana permainan untuk anak-anak, tempat ini menjadi destinasi wisata yang cocok untuk seluruh anggota keluarga.

    Lokasi Kopi Tubing

    Kopi Tubing terletak di Jalan Gunung Menir, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

    Untuk mencapai Kopi Tubing dari Jakarta, wisatawan dapat mengambil Tol Jagorawi, keluar di Sentul City, dan masuk ke Jalan Tol Lingkar Bogor. Selanjutnya, ikuti rute menuju Kopi Tubing dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 2 jam. Jalan tersebut dapat diakses baik oleh motor maupun mobil hingga mencapai area parkir.

    Tiket Masuk Kopi Tubing Bogor

    Tiket masuk Kopi Tubing dibandrol Rp. 10.000,- per orang, sementara tiket untuk berenang seharga Rp. 15.000,- (anak-anak di bawah 5 tahun gratis). Kopi Tubing buka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 09.00 pagi hingga 08.00 malam. Namun, perlu diingat bahwa tiket masuk tersebut sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan dari pengelola.

    Fasilitas Kopi Tubing Bogor

    Di sekitar Kopi Tubing, terdapat berbagai fasilitas wisata, termasuk mushoa, area parkir untuk motor dan mobil, kolam renang, spot foto menarik, toilet, restoran, area glamping, penginapan atau resort, saung atau gazebo dan sejumlah fasilitas lainnya.

    Fasilitas-fasilitas ini memberikan pengalaman lengkap bagi pengunjung yang ingin menikmati berbagai kegiatan dan kenyamanan di Kopi Tubing.

    BACA JUGA: Warso Farm Bogor, Wisata Petik Buah & Kuliner di Bogor

    BACA JUGA: Bukit Bentang Land, Kabin Kayu Bergaya Skandinavia di Bogor

    Daya Tarik Kopi Tubing Bogor

    1. Kopi Tubing

    Tren nongkrong dan ngopi-ngopi sedang menjadi favorit di kalangan kawula muda atau yang sering disebut sebagai generasi milenial. Bukti dari fenomena ini adalah maraknya cafe sebagai spot nongkrong, tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga tersebar di berbagai daerah.

    kopi tubing
    Kopi Tubing Bogor (instagram/@kopitubing) 

    Dengan mengusung konsep Kopi Tubing Cafe & Resto, tempat ini tidak ingin ketinggalan trend. Hal ini memungkinkan kunjungan dari rombongan keluarga. Kopi Tubing menawarkan view area pesawahan di bagian bawah, yang dilengkapi dengan jalan setapak yang menghubungkan setiap spot foto keren dan instagramable.

    2. Tubing Park Bogor

    Tubing Park, bangunan baru di bagian atas Kopi Tubing, dapat diakses dengan berjalan menaiki anak tangga yang terletak di samping area tersebut.

    Tubing Park menawarkan fasilitas yang lebih lengkap dengan berbagai wahana permainan, termasuk mini zoo, edu farm, sand land dan kolam renang.

    kopi tubing
    Kopi Tubing Bogor (instagram/@kopitubing) 

    Area kolam renang sangat dekat dengan lokasi cafe atau restorannya di Kopi Tubing. Kolam renang ini terdiri dari dua bagian dengan kedalaman masing-masing kolam adalah 40 cm dan 100 cm.

    BACA JUGA: Nicole's River Park Bogor, Wisata Berkonsep One Stop Recreation Park

    BACA JUGA: Sawah Segar Sentul, Restoran dengan View Sawah di Bogor

    Untuk berenang di area kolam renang ini, dikenai biaya tambahan. Kolam ini lebih ditujukan untuk anak-anak dengan kedalaman yang dangkal sebesar 40 cm dan 100 cm, serta ukuran area yang tidak begitu besar.

    Spot Sand Land di Kopi Tubing menjadi daya tarik utama dengan suasana bersantai di atas pasir putih, menciptakan pengalaman layaknya di pantai. Keunikan tersendiri adalah pemandangan sungai yang menjadi latar belakang, menambah pesona spot ini.

    3. Resort Dan Glamping

    Di sekitar Tubing Park, terdapat beberapa pilihan penginapan atau villa serta area glamping dengan kisaran harga sebagai berikut:

    A Frame Villa:

    Tarif  Rp. 2.300.000,- di weekdays dan Rp. 2.850.000,- di weekend (untuk 4 orang)

    Glamping:

    Tarif  Rp. 750.000,- di weekdays dan Rp. 950.000,- di weekend (untuk 2 orang)

    Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk, tiket parkir, akses Edu Farm, kolam renang, mini zoo, dan sarapan. Disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu karena kapasitas terbatas. 

    4. Cikuluwung River Tubing

    kopi tubing
    Kopi Tubing Bogor (instagram/@kopitubing)

    River tubing di Sungai Cikuluwung merupakan salah satu wisata yang sangat menarik di Kopi Tubing. Pengunjung akan diajak menyusuri sungai dengan menggunakan ban yang telah didesain khusus. Harga untuk pengalaman Cikuluwung River Tubing ini dimulai dari Rp. 55.000,-, memberikan kesempatan untuk menikmati serunya bermain air dengan cara yang lebih ekstrim.

    BACA JUGA: Pakarangan Glamping Resort, Hadirkan Nuansa Ubud di Bogor

    BACA JUGA: Mini Mania Puncak, Taman Wisata dengan 80 Miniatur Ikon Dunia

    Itulah informasi tentang Kopi Tubing, salah satu tempat wisata super lengkap di Bogor. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata dan kuliner ini.(*)