BLANTERORBITv102

    AIME 2024 Australia, Kemenparekraf Promosikan Destinasi MICE Indonesia

    Rabu, 21 Februari 2024

    kemenparekraf
    Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat hadir dalam acara Asia Pacific Incentives and Meetings Event (AIME), Melbourne Convention and Exhibition Centre, Australia, (20/2/2023)

    SUDUTWISATA.COM- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali aktif dalam kehadiran mereka di salah satu pameran pariwisata utama untuk pertemuan dan industri acara internasional di kawasan Asia Pasifik, yaitu Asia Pacific Incentives and Meetings Event (AIME).

    Acara tersebut diadakan pada tanggal 19-21 Februari 2024 di Melbourne Convention and Exhibition Centre, Australia.

    BACA JUGA: Kolaborasi dengan Gresini Racing Bisa Perkuat Promosi Pariwisata dan Merek Indonesia

    BACA JUGA: Karisma Event Nusantara, Hadirkan 110 Event Unggulan dari Berbagai Daerah

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) hadir dengan paviliun yang menampilkan keindahan Indonesia yang disebut "Wonderful Indonesia".

    Mereka memberikan dukungan kepada pelaku industri Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Acara (MICE) Indonesia, termasuk Bali Nusa Dua Convention Center, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Grand Mirage Resort & Thalasso Bali, Hyatt Resorts Bali, Atlas Beach Club, Hyatt Resort Bali, Melia Bali, Merusaka Nusa Dua, Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, Whiterock Beach Club, Bintan Resort, The Mulia, Mulia Resort & Villas, Atlas Beach Club, Bintan Resort, dan Discova.

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dalam pernyataannya di Melbourne pada Selasa (20/2/2024), menegaskan bahwa Indonesia memiliki destinasi MICE (Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Acara) berstandar internasional dengan fasilitas penginapan, transportasi, dan gedung pertemuan yang mendukung.

    Dengan kehadiran Indonesia dalam AIME 2024, diharapkan dapat memperkenalkan dan mempromosikan destinasi MICE di Indonesia serta mendorong pertumbuhan kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia.

    "Dan AIME 2024 ini menghubungkan antar pelaku industri MICE dari Australia dan dari belahan dunia lainnya," terang Sandiaga Uno. 

    Menparekraf juga mengharapkan bahwa transaksi yang terjadi di booth Wonderful Indonesia selama acara AIME akan efektif dalam mendatangkan devisa bagi Indonesia.

    BACA JUGA: Kapal Phinisi Hadir di Perairan Kepulauan Riau, Siap Manjakan Wisatawan

    BACA JUGA: Dalam Pengembangan Usaha Wisata, Menparekraf: HaKI Harus Menjadi Kekuatan Utama

    "Setidaknya banyak pelaku industri yang mendapatkan appointment dengan para buyers yang hadir di AIME," harap Sandiaga Uno.

    Menemani Menparekraf, ada Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) dari Kemenparekraf/Baparekraf, yaitu Vinsensius Jemadu, Direktur MICE Kemenparekraf/Baparekraf, Masruroh, serta Tenaga Ahli Bidang Event dari tim Menparekraf, Erna Usman.(*)