BLANTERORBITv102

    Kolaborasi dengan Gresini Racing Bisa Perkuat Promosi Pariwisata dan Merek Indonesia

    Sabtu, 03 Februari 2024

    Kemenparekraf
    Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam Kickoff Press Conference Gresini Racing Team di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024).
    SUDUTWISATA.COM- Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, kolaborasi yang berkelanjutan antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan Tim Moto GP Gresini Racing diharapkan dapat memperluas penetrasi pasar merek-merek Indonesia di tingkat internasional.

    Kemenparekraf telah menjadi sponsor resmi Gresini Racing sejak tahun 2022. Kedua belah pihak telah memperbaharui perjanjian kerja sama mereka hingga tahun 2025 mendatang.

    BACA JUGA: Karisma Event Nusantara, Hadirkan 110 Event Unggulan dari Berbagai Daerah

    BACA JUGA: Dalam Pengembangan Usaha Wisata, Menparekraf: HaKI Harus Menjadi Kekuatan Utama

    "Ini adalah bagian dari promosi jenama-jenama ternama Indonesia dengan mensponsori Gresini Racing," ungkap Menparekraf Sandiaga Uno dalam Kickoff Press Conference Gresini Racing Team di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024).

    Selain memperkenalkan merek-merek Indonesia ke pasar internasional, kerjasama ini juga bertujuan untuk mer
    angsang peningkatan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

    Lebih lanjut, merek "Wonderful Indonesia", yang juga menjadi sponsor bagi tim yang diperkuat oleh Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez, telah menjadi sangat dikenal sebagai representasi promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

    "Ini juga saatnya bagi kami untuk mengajak mitra-mitra co-branding kami untuk mendukung Gresini Racing," tambah Menparekraf

    Sandiaga menekankan bahwa kolaborasi ini juga diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk menggali potensi pariwisata Indonesia, terutama dalam sektor pariwisata otomotif dan olahraga.

    "Kami berharap tim Gresini Racing bisa meraih prestasi dan membanggakan masyarakat Indonesia dan meningkatkan eksposur dari jenama-jenama yang mensponsori tim ini," harap Sandiaga Uno.

    Beberapa merek yang turut menjadi sponsor untuk tim ini antara lain Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow Men, Bold Riders, dan Riding Style.

    BACA JUGA: Kapal Phinisi Hadir di Perairan Kepulauan Riau, Siap Manjakan Wisatawan

    BACA JUGA: Kemenparekraf Sambut Wisman Pertama di Tahun 2024

    Acara tersebut juga dihadiri oleh Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati; Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini.

    Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu; serta Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

    Turut hadir juga Kepala Tim Gresini Racing, Nadia Padovani; dan Commercial & Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini.(*)