BLANTERORBITv102

    LuxCamp Riverside Pangalengan, Tempat Staycation Kekinian di Bandung

    Minggu, 12 November 2023
    wisata bandung
    LuxCamp Riverside Pangalengan (instagram/@luxcamp.bandung)

    SUDUTWISATA.COM- Pangalengan, sebagai bagian dari wilayah kota Bandung, menyajikan sejumlah destinasi wisata alam yang populer dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu cara untuk menikmati keindahan alam Pangalengan adalah melalui staycation atau berkemah.

    Salah satu lokasi staycation atau camping terbaru yang sedang tren dan instagramable di Pangalengan adalah Luxury Camp Riverside.

    BACA JUGA: Cabinite Pangalengan, Tempat Staycation Berasa Swiss di Bandung

    BACA JUGA: Taman Langit Pengalengan, Tempat Camping Hits di Kota Bandung

    Tempat ini merupakan destinasi wisata yang sedang populer, menawarkan pengalaman berkemah di tepi sungai dengan pemandangan alam yang memukau. Cocok untuk liburan bersama keluarga, teman, atau kerabat terdekat.

    LuxCamp Riverside Pangalengan hadir sebagai destinasi wisata terbaru dengan konsep menarik yang menggabungkan kemewahan glamping untuk staycation di Pangalengan. Tempat ini telah dibuka sejak Mei 2022 dan semakin menjadi pilihan yang populer untuk menghabiskan waktu liburan.

    LuxCamp Riverside Pangalengan merupakan bagian dari manajemen yang sama dengan Hotel Horison. Tempat camp ini menyediakan dua jenis glamping yang dapat dipilih untuk staycation anda.

    Terletak di tepi sungai, camp ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan pepohonan pinus yang menjaga keasriannya. Udara sejuk dan nyaman dijamin akan membuat staycation anda menjadi pengalaman yang menyenangkan dan membuat betah untuk berlama-lama.

    Lokasi LuxCamp Riverside Pangalengan

    Lokasi LuxCamp Riverside Pangalengan terletak di Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dari kota Pangalengan, perjalanan menuju lokasi membutuhkan waktu sekitar 12 menit dengan jarak tempuh sekitar 4,6 kilometer.

    wisata bandung
    LuxCamp Riverside Pangalengan (instagram/@luxcamp.bandung)

    Jika wisatawan menggunakan mobil, disarankan untuk tidak menggunakan kendaraan dengan posisi rendah karena jalan masuk masih berbatu menuju area parkir. Dari tempat parkir, perjalanan menuju lokasi glamping memerlukan waktu sekitar 7 hingga 10 menit atau sekitar 150 meter.

    BACA JUGA: Nimo Highland, Wisata Alam Kekinian di Bandung

    BACA JUGA: Ecopark Curug Tilu, Tempat Wisata Kekinian di Bandung

    Jam Buka LuxCamp Riverside Pangalengan

    Wisatawan dapat datang sesuai dengan ketentuan waktu check-in dan check-out yang berlaku setiap harinya diLokasi LuxCamp Riverside Pangalengan. Proses check-in dapat dilakukan mulai pukul 2 siang, sementara waktu check-out dijadwalkan pada pukul 12 siang.

    Tarif LuxCamp Riverside Pangalengan

    LuxCamp Riverside Pangalengan menyajikan dua jenis glamping yang unik dan dapat disewa untuk staycation anda. Terdapat total enam glamping dengan dua tipe, yaitu tiga unit Snail Tent dan tiga unit Square Tent.

    Setiap glamping dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menambah kenyamanan selama menginap di dalamnya.

    1. Snail Tent, Rp. 1.100.000,-/malam untuk 2 orang

    Fasilitas yang disediakan meliputi kamar berukuran 28 M2, tempat tidur single, sofa bed, paket makan 3x (sarapan, makan siang, & malam), kamar mandi pribadi berukuran 1.5 x 4 M (termasuk pemanas air & perlengkapan mandi), air minum panas & dingin, area api unggun (bersama), dan ketel air.

    Kapasitas maksimum per tenda adalah 4 orang dengan biaya tambahan Rp. 250.000,- per orang untuk dewasa dan Rp. 150.000,- per anak-anak (5-12 tahun), yang sudah termasuk makan.

    2. Square Tent, Rp. 1.250.000,-/malam untuk 2 orang

    Fasilitas yang disediakan mencakup kamar berukuran 28 M2, tempat tidur single, sofa bed, paket makan 3x (sarapan, makan siang, & malam), kamar mandi pribadi berukuran 2 x 2 M (termasuk pemanas air & perlengkapan mandi), air minum panas & dingin, area api unggun (bersama), dan ketel air.

    BACA JUGA: Ciater Highland Resort, Destinasi Wisata Keluarga di Subang

    BACA JUGA: Pakuhaji Eco Resort, Villa Murah di Bandung Barat

    Kapasitas maksimum per tenda adalah 4 orang dengan biaya tambahan Rp. 250.000,- per orang untuk dewasa dan Rp. 150.000,- per anak-anak (5-12 tahun), yang sudah termasuk makan.

    wisata bandung
    LuxCamp Riverside Pangalengan (instagram/@luxcamp.bandung)

    Berikut adalah daftar harga sewa untuk aktivitas lain di LuxCamp Riverside Pangalengan:

    ATV: Rp. 150.000,- per unit

    Rafting: Rp. 150.000,- per orang

    Sangat penting untuk diingat bahwa harga-harga ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan manajemen LuxCamp Riverside Pangalengan.

    Fasilitas LuxCamp Riverside Pangalengan

    Pihak pengelola LuxCamp Riverside Pangalengan telah menyediakan berbagai fasilitas yang memadai untuk kenyamanan para wisatawan yang berkunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia meliputi parkir, toilet, mushola, spot foto, rafting, ATV, Trekking dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

    Daya Tarik LuxCamp Riverside Pangalengan

    LuxCamp Riverside Pangalengan, yang terletak di Pulosari, Pangalengan, Bandung, menghadirkan konsep menarik staycation berupa glamping di tepi sungai, menarik minat banyak orang untuk mengunjunginya.

    Keunggulan utamanya adalah pengalaman staycation dengan fasilitas glamping yang unik di tepi sungai, menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

    Sebagai tempat camp baru di Pangalengan, tempat ini menjadi pilihan untuk mereka yang ingin menikmati liburan di tengah alam terbuka yang indah dan udara yang sejuk.

    Terletak di tepi sungai dengan pemandangan langsung ke aliran sungai yang deras, tempat ini juga cocok sebagai lokasi untuk kegiatan rafting dan arung jeram.

    BACA JUGA: Orchid Forest Bandung, Taman Angrek Terluas di Indonesia

    BACA JUGA: De Ranch Bandung, Tempat Wisata Berkonsep Ala Cowboy

    LuxCamp Riverside Pangalengan, sebagai destinasi wisata, menawarkan dua jenis glamping yang dapat disewa untuk staycation, yaitu Snail Tent dan Square Tent. Kedua jenis glamping ini memiliki desain yang unik dan nyaman, dilengkapi dengan fasilitas lengkap di dalamnya.

    wisata bandung
    LuxCamp Riverside Pangalengan (instagram/@luxcamp.bandung)

    Selain menikmati keindahan alam yang sejuk melalui staycation di LuxCamp Riverside Pangalengan, wisatawan juga dapat menikmati berbagai aktivitas seru. Beberapa kegiatan yang bisa dinikmati meliputi naik ATV untuk menjelajahi perkebunan teh dan menjelajahi hutan pinus, trekking untuk menikmati keindahan alam di tengah perkebunan teh dan hutan pinus, serta rafting untuk menelusuri aliran sungai yang deras.

    Itulah informasi tentang LuxCamp Riverside Pangalengan salah satu tempat wisata dan staycation di Pangalengan Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata ini.(*)