BLANTERORBITv102

    Mandapa Kirana Resort, Tempat Wisata Ala Bali di Sentul Bogor

    Minggu, 11 Februari 2024
    wisata bogor
    Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor (instagram/@finaalfenia)

    SUDUTWISATA.COM- Mandapa Kirana Resort merupakan sebuah resor yang resmi dibuka pada bulan Oktober 2020 di kawasan Sentul, Bogor. 

    Selain menawarkan akomodasi, tempat ini juga menyediakan fasilitas untuk kunjungan harian seperti restoran dan kolam renang, yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati suasana tanpa harus menginap.

    Salah satu daya tarik utama di resor ini adalah bangunan yang menyerupai pura, memberikan kesan serupa dengan Pura Lempuyang di Bali dengan pemandangan yang menakjubkan seperti berada di atas awan.

    BACA JUGA: Pendopo Ciherang, Tempat Staycation dan Kuliner di Bogor

    BACA JUGA: Richie The Farmer, Destinasi Wisata Berkonsep Peternakan Ala Amerika

    Desain resor ini mengusung gaya Bali yang dipadukan dengan sentuhan elegan dan modern, menjadikan spot pura ini sebagai favorit untuk berfoto bagi para pengunjung.

    Lokasi Mandapa Kirana Resort

    Mandapa Kirana Resort terletak di kawasan selatan Sentul, tepatnya berada di Jalan Raya Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

    Akses terdekat dapat ditempuh dengan keluar dari Gerbang Tol Sentul Selatan dan mengambil belokan ke kiri. Lokasinya berjarak sekitar 300 hingga 500 meter dari pintu tol tersebut.

    Tiket Masuk Mandapa Kirana Resort

    Bagi para wisatawan yang hanya ingin berkunjung tanpa menginap di resort ini, mereka akan dikenai harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp. 50.000 per orang. Harga tiket tersebut dapat ditukarkan dengan makanan dan minuman di restoran nantinya.

    wisata bogor
    Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor (instagram/@mandapakirana)

    Sementara itu, bagi yang ingin menikmati fasilitas berenang, tersedia paket dengan harga Rp. 150.000 untuk dewasa dan Rp. 100.000 untuk anak-anak dengan durasi akses selama 2 jam.

    Jam Buka Mandapa Kirana Resort

    Mandapa Kirana Resort membuka pintunya untuk umum setiap hari. Jam operasional dimulai dari pukul 09.00 pagi dan berakhir pada pukul 19.00 untuk kegiatan wisata.

    BACA JUGA: Edensor Hills Sentul, Resort dengan Konsep Ala Pedesaan Eropa

    BACA JUGA: Cigwa Indonesia, Destinasi Wisata Lengkap di Bogor

    Daya Tarik Mandapa Kirana Resort

    Mandapa Kirana Resort menawarkan konsep alam yang unik, menjadi daya tarik utama yang membuat tempat ini populer di kalangan wisatawan. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota membuatnya menjadi destinasi favorit terutama bagi pengunjung dari Jabodetabek.

    Tempat ini cocok untuk wisata keluarga maupun bersama teman. Dengan fasilitas lengkap dan mewah namun dengan harga yang terjangkau, seperti penginapan dengan pemandangan pegunungan yang memukau, Mandapa Kirana Resort menyediakan atmosfer ala Bali dan Eropa, memberikan pilihan yang beragam bagi para pengunjung.

    Bagi yang ingin menikmati semua wahana yang ditawarkan, disarankan untuk menginap di resort ini karena banyaknya wahana yang tersedia yang tidak dapat dijelajahi dalam satu hari.

    Dengan begitu, para pengunjung dapat menikmati indahnya sunset dan sunrise di resort ini dengan mencoba salah satu fitur unggulan, yakni paket One Day Vacation. Paket ini telah dirancang khusus bagi para pengunjung yang ingin menikmati seluruh wahana dan kuliner khas Bogor yang tersedia di resort ini.

    Berikut adalah beberapa daya tarik yang ditawarkan oleh Mandapa Kirana Resort:

    BACA JUGA: Lenirra Villa & Resto Bogor, Penginapan dan Restoran dengan Pelayanan Hotel Berbintang

    BACA JUGA: HeHa Waterfall Bogor, Air Terjun Buatan Pertama dan Terbesar di Indonesia

    1. Berenang

    Salah satu pengalaman pertama yang dapat dicoba oleh wisatawan di Mandapa Kirana Resort adalah berenang dari ketinggian dengan latar belakang pemandangan pegunungan dan alam yang hijau yang sangat menyegarkan mata.

    wisata bogor
    Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor (instagram/@mandapakirana)

    Spot ini menjadi favorit dan sangat cocok untuk berfoto karena keindahannya yang sangat instagramable.

    2. Menikmati Keindahan Alam

    Sambil menikmati berjemur, para wisatawan dapat merasakan kesejukan pandangan dari langit dan alam sekitar. Disarankan untuk memilih waktu berjemur saat cuaca sedang cerah agar pengalaman lebih menyenangkan.

    Tentu saja, tidaklah ideal berjemur saat cuaca sedang hujan. Cuaca cerah dan terik matahari di pagi hari menjadi waktu yang sempurna untuk berfoto-foto di tempat ini.

    Selain memberikan pencahayaan matahari yang optimal untuk kualitas foto yang bagus, cuaca cerah di pagi hari juga memberikan manfaat kesehatan tambahan bagi para pengunjung.

    3. Penginapan yang Estetik

    Penginapan di Mandapa Kirana Resort menawarkan konsep yang unik dengan sentuhan suasana Bali dan Eropa. Jika wisatawan memilih suasana penginapan ala Bali, Anda akan menemukan berbagai spot foto yang menghadirkan nuansa Bali yang khas.

    Harga menginap di Mandapa Kirana Sentul Bogor berkisar sekitar Rp 2.500.000 per malam. Meskipun cukup mahal, fasilitas dan pemandangan yang disajikan oleh kamar yang wisatawan tempati akan memberikan pengalaman yang sangat memuaskan.

    Bagi mereka yang ingin menginap bersama lebih dari dua orang atau dalam kelompok, resort ini menawarkan pilihan kamar yang menarik.

    BACA JUGA: Ngopi Di Sawah, Cafe Tengah Sawah di Bogor

    BACA JUGA: Warso Farm Bogor, Wisata Petik Buah & Kuliner di Bogor

    Tersedia berbagai pilihan kamar dengan kapasitas berbeda, mulai dari dua hingga delapan orang, dengan harga per malamnya berkisar antara sekitar Rp 400.000 hingga Rp 4.500.000 tergantung pada jenis dan kapasitas kamar yang dipilih.

    4. Miniatur Gerbang Pura Lempuyang

    Di dalam suasana Bali, wisatawan akan menemukan spot foto yang sangat populer, yaitu Gapura Candi Bentar. Gapura ini telah menjadi objek foto yang sangat diminati oleh berbagai kalangan pengunjung serta para pecinta foto-foto hits.

    wisata bogor
    Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor (instagram/@hi_miels)

    Dengan latar belakang pemandangan alam yang memukau dan kolam renang yang segar dipandang, Gapura Candi Bentar menjadi salah satu daya tarik utama di resort ini.

    5. Kulineran

    Saat wisatawan menginap di resort ini dan bangun di pagi hari untuk menikmati sunrise, wisatawan dapat menikmati secangkir kopi dan sarapan roti ala Eropa.

    wisata bogor
    Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor (instagram/@alinjajan)

    Di area ini, pengunjung tidak hanya menikmati hidangan, tetapi juga dapat mengabadikan momen tersebut dengan berfoto-foto candid saat menikmati sarapan dan kopi.

    Restoran menyajikan beragam menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Beberapa menu makanan yang tersedia antara lain Liwetan Desa, Sop Buntut, Nasi Campur, serta berbagai pilihan menu lainnya.

    Untuk mereka yang hanya ingin ngemil tanpa makan berat, tersedia juga Pisang Goreng, Kentang Goreng, dan berbagai macam camilan lainnya. Sementara untuk menu minumannya, wisatawan dapat memilih dari Ice Lychee Tea, Lemon Mojito, Aneka Jus Buah, Es Kelapa, Es Jeruk, berbagai pilihan minuman kopi, dan masih banyak lagi. Harga makanan mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 250.000, sedangkan untuk minuman mulai dari Rp. 30.000 hingga Rp. 50.000.

    BACA JUGA: Bukit Bentang Land, Kabin Kayu Bergaya Skandinavia di Bogor

    BACA JUGA: Kopi Tubing, Destinasi Wisata Super Lengkap di Bogor

    6. Sunset dan Sunrise

    Salah satu momen paling dinantikan oleh para pengunjung di Mandapa Kirana Resort adalah menikmati sunset dan sunrise yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam dan terbit di balik pegunungan.

    wisata bogor
    Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor (instagram/@mandapakirana)

    Momen ini seringkali membuat pengunjung bernostalgia kepada masa kecil dan membawa perasaan damai dan keindahan alam yang menakjubkan.

    Fasilitas Mandapa Kirana Resort

    Tentunya, Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor telah menyediakan beragam fasilitas lengkap untuk kenyamanan para pengunjung. Berikut adalah daftar fasilitas yang tersedia:

    wisata bogor
    Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor (instagram/@r.thiosnl)

    1. Area parkir yang luas

    2. Ruang sholat yang nyaman

    3. Toilet bersih dan terawat

    4. Tempat foto yang menarik

    5. Akses WLAN untuk koneksi internet

    6. Stopkontak yang tersedia untuk pengisian daya perangkat

    7. Karung kacang untuk bersantai

    8. Ruangan ber-AC untuk kenyamanan pengunjung

    9. Area indoor dan outdoor yang luas

    10. Fasilitas kesehatan yang tersedia jika diperlukan

    BACA JUGA: Nicole's River Park Bogor, Wisata Berkonsep One Stop Recreation Park

    BACA JUGA: Sawah Segar Sentul, Restoran dengan View Sawah di Bogor

    Dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Dengan fasilitas yang lengkap ini, dijamin wisatawan akan betah berlama-lama di Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor.

    Itulah informasi tentang Mandapa Kirana Resort salah satu tempat wisata berupa penginapan dan kulineran di kawasan Sentul Bogor. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke resort ini.(*)