BLANTERORBITv102

    Richie The Farmer, Destinasi Wisata Berkonsep Peternakan Ala Amerika

    Jumat, 09 Februari 2024
    wisata bogor
    Richie the Farmer Bogor (instagram/@selarasam)

    SUDUTWISATA.COM- Richie the Farmer adalah sebuah penginapan yang juga berfungsi sebagai tempat wisata yang unik. Dengan menggabungkan konsep peternakan ala Amerika untuk bangunan vilanya dan keindahan alam pegunungan Bogor yang memukau, tempat ini menawarkan pengalaman yang sangat menarik.

    Selain menyediakan akomodasi bagi wisatawan yang ingin menginap, Richie the Farmer juga membuka pintunya bagi pengunjung harian yang ingin menikmati keindahan dan kenyamanan tempat ini.

    BACA JUGA: Edensor Hills Sentul, Resort dengan Konsep Ala Pedesaan Eropa

    BACA JUGA: Cigwa Indonesia, Destinasi Wisata Lengkap di Bogor

    Pengunjung dapat menikmati fasilitas yang tersedia, seperti kolam renang, restoran, dan berbagai wahana wisata yang disediakan. Selain itu, tempat ini juga menyediakan venue yang ideal untuk menggelar acara pesta pernikahan dan acara spesial lainnya.

    Lokasi Richie the Farmer

    Richie the Farmer terletak di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, hanya sekitar 20 kilometer dari pusat kota Bogor. Dengan waktu tempuh sekitar 40 menit dengan mobil, lokasi ini mudah diakses bagi pengunjung.

    Jika wisatawan berangkat dari Kota Bogor, dapat mengikuti rute melalui Jalan Raya Dramaga menuju Jalan Raya Cibadak, dan kemudian belok ke arah Ciampea di Cipambuan.

    Teruskan perjalanan melalui Jalan MH Thamrin, lalu ke Jalan Raya Bojong Koneng dan Jalan Gunung Batu. Dari sana, wisatawan akan melihat papan penunjuk arah yang akan membimbing Anda menuju lokasi wisata ini.

    Harga Tiket Masuk Richie the Farmer

    Bagi para wisatawan yang hanya ingin menikmati fasilitas wisata tanpa menginap, tidak dikenakan tiket masuk. Namun, untuk menikmati berbagai kuliner yang disajikan di restoran, dikenakan harga tersendiri. Begitu juga untuk penginapan, terdapat tarif khusus yang berlaku per malamnya.

    Berikut adalah daftar harga untuk tiket masuk dan penginapan di Richie the Farmer:

    Tiket Masuk: Gratis

    Penginapan:

    Richie House 3: Rp4.000.000 per malam

    The Pavilion: Rp3.000.000 per malam

    Richie House 5: Rp2.750.000 per malam

    Richie House 2: Rp5.000.000 per malam

    Richie House 4-1 dan 4-2: Rp2.000.000 per malam (masing-masing)

    Richie House 6: Rp3.500.000 per malam

    Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan dari manajemen Richie The Farmer Bogor.

    BACA JUGA: Lenirra Villa & Resto Bogor, Penginapan dan Restoran dengan Pelayanan Hotel Berbintang

    BACA JUGA: HeHa Waterfall Bogor, Air Terjun Buatan Pertama dan Terbesar di Indonesia

    Jam Buka Richie The Farmer Bogor

    Richie The Farmer buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu, namun dengan jadwal operasional yang berbeda-beda. Berikut adalah informasi terbaru mengenai jam buka:

    Senin hingga Kamis: 08.00-17.00 WIB

    Jumat: 13.00 – 17.00 WIB

    Sabtu dan Minggu: 08.00 – 20.00 WIB

    Karena jadwal operasionalnya bervariasi, disarankan untuk selalu memeriksa jadwal terlebih dahulu sebelum mengunjungi lokasi. Pastikan jadwal yang Anda rencanakan sesuai dengan salah satu jadwal operasional di atas agar kunjungan Anda berjalan 

    Daya Tarik Richie the Farmer

    Richie the Farmer menghadirkan suasana yang tenang dan menyenangkan, ditemani udara sejuk dan pemandangan alam yang begitu memukau. Keindahan alam ini membuatnya menjadi destinasi wisata yang sangat disukai oleh keluarga.

    Di sini, para wisatawan dapat menikmati ketenangan alam yang indah, memberikan kesempatan untuk melepaskan penat dan menikmati momen bersama.

    Kawasan objek wisata ini memiliki topografi perbukitan, dilengkapi dengan jalan setapak dan tangga yang memungkinkan pengunjung mencapai area yang lebih tinggi.

    Lahan disusun dengan rapi, ditumbuhi rumput yang teratur, menciptakan panorama yang memukau. Sebagian area berbatasan dengan semak-semak kecil yang terbentuk secara teratur.

    BACA JUGA: Ngopi Di Sawah, Cafe Tengah Sawah di Bogor

    BACA JUGA: Warso Farm Bogor, Wisata Petik Buah & Kuliner di Bogor

    Di sini, pengunjung dapat menemukan kolam renang berbentuk lingkaran yang menawarkan pemandangan langsung ke gunung. Di sebelahnya, terdapat ruangan indoor dengan dinding kaca yang berfungsi sebagai venue untuk acara pernikahan.

    Keunikan tempat ini semakin terlihat dengan adanya rumah-rumah bergaya peternakan ala Amerika, yang juga berfungsi sebagai penginapan bagi para pengunjung. Keunikan dan daya tarik inilah yang membuat Richie the Farmer menjadi destinasi wisata yang unik dan menarik.

    Beberapa daya tarik yang dihadirkan oleh Richie the Farmer untuk para wisatawan adalah:

    1.  Berenang

    Selama mengunjungi Richie the Farmer, jangan lewatkan untuk menikmati kolam renangnya yang menawarkan berbagai aktivitas seru. Kolam renang ini cocok untuk berenang, bermain air, atau hanya sekedar bersantai.

    wisata bogor
    Richie the Farmer Bogor (instagram/@putriepatput)

    Terdapat dua kolam renang di sini, yaitu kolam yang besar dan kolam yang kecil. Meskipun tidak terlalu luas, namun cukup untuk menyegarkan diri atau merilekskan tubuh.

    Kolam yang besar memiliki kedalaman lebih dari kolam yang kecil, namun tetap aman bagi anak-anak dan orang dewasa untuk berenang bersama.

    Pemandangan dari kolam sangat menakjubkan, dengan pegunungan yang terlihat jelas di depan mata, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung.

    BACA JUGA: Bukit Bentang Land, Kabin Kayu Bergaya Skandinavia di Bogor

    BACA JUGA: Kopi Tubing, Destinasi Wisata Super Lengkap di Bogor

    Selain berenang, pengunjung juga dapat menikmati suasana dengan merendamkan kaki sambil bersantai di pinggiran kolam.

    Sambil menikmati hidangan lezat dan minuman dari restoran, sambil bercengkerama dengan keluarga atau teman, akan menciptakan momen indah yang tak terlupakan di Richie the Farmer.

    2. Kulineran

    Richie the Farmer menawarkan restoran dengan beragam sajian yang memikat. Mulai dari makanan ringan, makanan berat, hingga berbagai minuman hangat dan dingin.

    wisata bogor
    Richie the Farmer Bogor (instagram/@johanesbudhinovianto)

    Untuk makanan ringan, tersedia menu seperti tempe mendoan, siomay, ayam, risoles, tahu goreng, dan pisang goreng. Sedangkan untuk menu nasi, pengunjung dapat memilih dari sate, sop, soto, nasi timbel, iga penyet, ikan, ayam, dan mie.

    Jika Anda ingin menemani hidangan dengan minuman segar, tersedia aneka teh, lemon tea, serta minuman menyegarkan lainnya. Dan bagi pecinta kopi, tersedia berbagai jenis kopi yang siap menemani waktu santai.

    Bermalam

    Bangunan fisik di Richie the Farmer Bogor mengusung konsep pertanian Amerika yang unik. Meskipun bangunannya menyerupai bangunan peternakan di luar, namun di dalamnya tetap terdapat ruangan dan kamar-kamar yang terkonsep seperti rumah untuk memberikan kenyamanan istirahat bagi para wisatawan.

    BACA JUGA: Nicole's River Park Bogor, Wisata Berkonsep One Stop Recreation Park

    BACA JUGA: Sawah Segar Sentul, Restoran dengan View Sawah di Bogor

    Villa-villa di sini mampu menampung banyak wisatawan, dengan total 6 villa yang menyediakan 160 tempat tidur. Salah satunya adalah Richie House 1 yang dapat menampung 20-25 orang dengan harga Rp 3.500.000 per malam. Fasilitas yang disediakan meliputi kamar-kamar tidur, dapur, water heater, AC, peralatan masak, smart TV, dan lainnya.

    Richie House 2 juga tersedia dengan tarif Rp 5.000.000 per malam, dan dapat menampung 15-20 orang. Fasilitasnya hampir serupa dengan Richie House 1, termasuk dapur, ruang tamu, peralatan memasak, smart TV, AC, dan lainnya. Sementara Richie House 3 memiliki tarif yang sama, namun dapat menampung 20-25 orang. Fasilitasnya juga serupa dengan yang lainnya.

    Camping

    Di Richie the Farmer, tidak hanya tersedia villa mewah, tetapi juga kesempatan untuk berkemah. Tempat perkemahan ini sering digunakan untuk kegiatan pramuka dan perkemahan lainnya, dengan target utamanya adalah anak-anak sekolah yang akan mengadakan kegiatan pramuka.

    wisata bogor
    Richie the Farmer Bogor (instagram/@chandranatanael.t)

    Tempat perkemahan ini mampu menampung hingga 100 siswa dalam satu kali kegiatan. Lokasinya terletak di sebuah tanah lapang yang luas dengan rerumputan sebagai alasnya, memberikan suasana alam yang nyaman dan menyenangkan bagi para peserta kegiatan perkemahan.

    Fasilitas Richie The Farmer

    Richie the Farmer adalah objek wisata yang lengkap dengan fasilitas yang memadai. Selain penginapan yang nyaman dan restoran yang menggiurkan, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya.

    1. Jogging track:

    Untuk para pengunjung yang gemar berolahraga, tersedia jalur jogging yang memungkinkan mereka untuk menikmati keindahan alam sekitar sambil beraktivitas fisik.

    2. Event organizer:

    Richie the Farmer juga menyediakan jasa event organizer untuk menyelenggarakan berbagai acara, mulai dari pesta pernikahan, pertemuan bisnis, hingga acara keluarga.

    BACA JUGA: Bobocabin Gunung Mas, Tempat Staycation di Puncak

    BACA JUGA: Kuntum Farmfield, Wisata Edukasi di Bogor

    4. Meeting area:

    Bagi para wisatawan yang membutuhkan ruang untuk rapat atau pertemuan bisnis, tersedia area khusus yang dilengkapi dengan fasilitas yang diperlukan.

    5. Gathering area:

    Tempat ini juga menyediakan area untuk acara kumpul-kumpul atau gathering bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

    6. Hall untuk acara besar:

    Terdapat hall yang dapat digunakan untuk acara besar seperti konser, pameran, atau acara komunitas lainnya.

    Dengan berbagai fasilitas yang lengkap tersebut, Richie the Farmer menjadi destinasi wisata yang ideal untuk berlibur, berolahraga, bersantai, atau mengadakan berbagai acara spesial.

    Itulah informasi tentang Richie the Farmer salah satu tempat wisata dan penginapan di kawasan Sentul Bogor. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata ini.(*)