BLANTERORBITv102

    Bumi Cawang Riverside Glamping, Tempat Camping Terbaru di Pagaralam

    Rabu, 03 Januari 2024
    Glamping Pagaralam
    Bumi Cawang Riverside Glamping Pagaralam (instagram/@bumi.cawang_riversideglamping)

    SUDUTWISATA.COM- Aktivitas glamping belakangan ini menjadi populer, menggabungkan pengalaman camping dengan fasilitas mewah.

    Berbeda dengan camping tradisional yang menggunakan tenda sederhana, glamping menyediakan tempat tidur, rak, kamar mandi, kursi, hingga colokan listrik, menciptakan suasana seperti menginap di hotel di tengah alam terbuka.

    BACA JUGA: Agrowisata Tanjung Sakti, Tempat Wisata Lengkap di Sumatera Selatan

    BACA JUGA: Keindahan Air Terjun Temam, Wisata Hits di Kota Lubuklinggau

    Bumi Cawang Riverside Glamping merupakan salah satu destinasi wisata dan tempat camping terbaru yang ada di Kota Pagaralam Sumatera Selatan.

    Sebelumnya sejumlah tempat camping telah lebih dulu muncul di Kota Pagaralam alam seperti Dusun Camp Riverside dan Glamping Kebon Raya Dempo.

    Bumi Cawang Riverside Glamping sendiri baru resmi dibuka pada Senin 18 Desember 2023. 

    Di destinasi glamping ini, pengalaman yang unik ditawarkan dengan akomodasi yang terapung di atas kolam, memberikan kesan yang berbeda dan menarik bagi para pengunjung.

    Tak hanya itu, fasilitas yang disediakan selama glamping sangat lengkap, mirip dengan penginapan di hotel, menjamin kenyamanan meskipun berada di tengah alam bebas.

    Dengan lokasinya yang berada di alam terbuka, bahkan dekat pesawahan, suasana sekitar menjadi lebih sejuk dan menenangkan, terutama saat menikmati udara segar pada pagi hari di tengah banyaknya tumbuhan di sekitarnya.

    Glamping Pagaralam
    Bumi Cawang Riverside Glamping Pagaralam (instagram/@bumi.cawang_riversideglamping)

    Jika wisatawan berencana untuk berkemah di Bumi Cawang Riverside Glamping, Anda hanya perlu membawa diri sendiri karena semua fasilitas sudah disiapkan oleh pengelola. Tidak perlu repot-repot mengurus perlengkapan karena semuanya telah tersedia.

    BACA JUGA: Air Terjun Bedegung, Muara Enim Sumatera Selatan

    BACA JUGA: Pesona Air Terjun Ulu Suliti, Keindahan Tersembunyi di Solok Selatan Sumatera Barat

    Bumi Cawang Riverside Glamping menyediakan pilihan tenda wagon glamping standar untuk 3-4 orang, serta tipe keluarga yang dapat menampung 6-8 orang, memberikan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung.

    Tempat wisata ini sangat ideal untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman saat merayakan liburan bersama keluarga atau orang-orang terkasih seperti saat libur sekolah maupun tahun baru.

    Fasilitas Bumi Cawang Riverside Glamping.

    Selama glamping di sini, fasilitas yang akan Anda dapatkan meliputi 1 spring bed dan 1 extra bed, meja, rak, lampu, dan colokan, rak handuk dan sepatu, kamar mandi air panas, kursi santai, sarapan gratis, air mineral, gazebo santai, api unggun gratis, area lesehan/balkon gratis, playground anak gratis, dan karaoke gratis.

    Fasilitas tersebut berlaku untuk tenda wadon standar, sementara untuk tenda keluarga, fasilitasnya hampir identik hanya dengan penambahan jumlah tempat tidur yang lebih banyak.

    Setiap tenda juga dilengkapi dengan jendela di bagian belakang, memungkinkan pengunjung membukanya untuk sirkulasi udara yang baik dan menikmati pemandangan alam sekitarnya.

    Pengunjung Bumi Cawang Riverside Glamping dapat menikmati berenang di sungai yang berlokasi tidak jauh, bahkan hanya dengan turun ke bawah.

    Selain itu, tersedia juga mini outbound khusus untuk anak-anak, menawarkan pengalaman bermain yang menguji keberanian dan menjaga keceriaan selama liburan.

    Glamping Pagaralam
    Bumi Cawang Riverside Glamping Pagaralam (instagram/@bumi.cawang_riversideglamping)

    Di tempat wisata yang baru selesai dibangun ini, tidak hanya menyediakan glamping terapung, tetapi restoran juga terletak di atas kolam, menciptakan pengalaman makan yang unik dengan pemandangan yang menakjubkan.

    BACA JUGA: Pesona Air Terjun Lemutu, Muara Enim Sumatera Selatan

    BACA JUGA: Wisata Kuliner Air Manna Bengkulu Selatan

    Lokasi Bumi Cawang Riverside Glamping

    Bumi Cawang Riverside Glamping berlokasi di Kelurahan Tj Agung, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

    Itulah informasi tentang Bumi Cawang Riverside Glamping salah satu tempat wisata sekaligus camping baru yang ada di Kota Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata ini.(*)